Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Sukabumi / Wisata Ujung Genteng Sukabumi

Wisata Ujung Genteng Sukabumi

Surga Bahari Yang Memukau di Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Direktori Wisata – Pesona tempat wisata Ujung Genteng dengan aura kemurnian pantai berpasir putih dan samudra biru nan jernih yang dapat dirasakan.

Perairan Selatan Pulau Jawa selalu lekat dengan pesona keindahanya seperti panorama alam, bentangan pasir putih dengan gulungan ombak laut yang menjadi ciri khasnya. Hal inilah yang membuat gugusan pantai selatan selalu menggoda untuk disambangi.

Wisata Ujung Genteng Sukabumi

Kawasan Unjung Genteng letaknya di bagian Selatan termasuk dalam sebuah kawasan Cilacap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akse menuju kawasan ini bisa dijangkau dari jakarta atau Bogor dengan kendaraan bus umum atau pun kendaraan pribadi roda dua ayaupun mobil.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan perjalanan menuju Ujung Genteng Sukabumi dengan menggunakan kendaraan umum, berikut ini merupakan rute perjalan mudah menuju Ujung Genteng Sukabumi dengan angkutan umum.

Dari terminal Sukabumi sampai Ujung Genteng berjarak sekitar 135 km. Dari pusat Kota Sukabumi perjalanan berlanjut dengan angkutan umum melalui terminal Lembursitu. Dari terminal Lembursitu kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Ujung Genteng dengan menggunakan angkutan ELF dan turun di Surade.

Jarak dari Surade ke Ujung Genteng kurang lebih berjarak 18 kilo meter, dan perjalanan kita lanjutkan dengan menggunakna angkot  ke Ujung Genteng. Setalah setengah jam perjalanan kita akan sampai di terminal angkot Ujung Genteng.

Sampai di tempat wisata pantai Ujung genteng kita akan melihat pesona pemandangan pantai yang indah. Dimana kita akan menemukan garis pantai yang membentang sepanjang 16 km. Pesona panorama Ujung Genteng membuat pantai ini  ini menjadi salah satu destinasi wisata pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah Sukabumi.

Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Aura kemurnian pantai berpasir putih dan samudra biru nan jernih bisa kita dapatkan dengan mudah di wisata Pantai Ujung genteng Sukabumi ini. Kita juga bisa menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para neayan setempat yang menjadi bagian dari penduduk lokal sekitaran Pantai Ujung Genteng.

Di tempat wisata Ujung Genteng Sukabumi kita juga dapat menemukan tempat konservsi penyu atau tempat penangkaran penyu, di tempat ini kita bisa menyaksikan penyu-penyu yang sedang bertelor dan dilepas ke habitanya setelah umurnya cukup. bahkan bila kita beruntung kita bisa mengikuti pelepasan penyu ke alam bebas bila waktunya telah tiba yang di atur oleh para petugasnya.

Baca juga : Wisata Sukabumi Pantai Cimaja

Bagi kita yang akan belajar dan mengetahui seni lukis dengan pasir, di Ujung Genteng ini kita dapat menemukan tempat pembuatan dan penjualan lukisan pasir yang indah sekali karya para pelaku seni orang-orang Sukabumi. Banyak pilihan dan betuk motif lukisan yang bisa kita dapatkan di tempat ini sebagai souvenir dan oleh-oleh liburan dari berwisata di Ujung Genteng.

Baca juga : Aura Eksotisme Pantai Pasir Putih di Ujung Genteng Sukabumi

Untuk penginapan di dekat tempat Pantai Ujung Genteng kita akan menemukan banyak pilihan dari harga ekonomis hingga harga yang cukup lumayan sekitaran Rp. 1.000.000,- tinggal kebutuhan kita saja untuk menyesuaikan dengan harganya, dari kemar penginapan 2 -3 kamar semuanya ada. jadi tidak perlu takut bila kita ingin menginap dan menghabiskan waktu liburan di tempat wisata Sukabumi yang berada di dekat pantai Ujung Genteng.

Baca juga : Intip Surga Alam di Geopark Ciletuh Sukabumi

Bila kita ingin menikmati wisata Ujung Genteng Sukabumi bersama keluarga ada baiknya gunakan kendaraan pribadi, bila lokasi tempat tinggal kita jauh dari lokasi obyek wisata Ujung Genteng ada baiknya kita menginap dan bermalam di penginapan yang tersedia di sekitar kawasan wisata Ujung Genteng Sukabumi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :