Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Wisata Ubud Monkey Forest Padangtegal di Bali

Wisata Ubud Monkey Forest Padangtegal di Bali

Wisata Ubud Monkey Forest Padangtegal Bali

Direktori Wisata.-  Monkey Forest Padangtegal yang berada di Ubud merupakan obyek wisata alam Bali yang menggabungkan hutan dan monyet ekor panjang.

Monkey Forest Padangtegal Bali

Menurut informasi yang diterima oleh Direktori Wisata di lokasi, monyet yang menempati situs kawasan candi Hindu-Bali cenderung sangat dihormati dan dilindungi oleh warga Bali.

Konon, monyet dalam bentuk Barong diyakini mampu menjaga situs candi melawan roh jahat.

Monkey Forest Padangtegal  merupakan sebuah situs suci Hindu-Bali atau sebuah candi Bali lebih dari sekedar kumpulan pagoda dan paviliun.

Kawasan ini tertutup oleh dinding candi dan kawasan hutan yang merupakan area yang disucikan oleh umat Hindu-Bali.

Konon, hal tersebut menunjukkan penting untuk memperbaruhi kontak dengan dunia spiritual. Dan aktivitas yang berhubugan dengan bidang ini pun sangat penting untuk dipertahankan keharmonisan antar manusia, alam, dan kosmos.

Beberapa pohon dianggap suci dan digunakan dalam berbagai praktik spiritual Bali. Misalnya saja, majegan yang digunakan khusus untuk membangun tempat suci atau daun beringin yang digunakan dalam upacara kremasi.

Itulah sepenggal informasi yang Direktori Wisata pada saat melakukan perjalanan wisata Ubud Bali.

Monkey Forest Padangtegal Ubud Bali

Terlepas dari kisah yang melatar belakangi tentang obyek wisata Monkey Forest Padangtegal Ubud Bali kawasan ini menjadi obyek wisata yang menyenangkan bila kita hadir bersama rombongan yang di pandu dengan pawang lokasi area teserbut.

Beberapa view pemandangan monyet yang lucu dan polos di lokasi ini sempat kami abadikan dalam bidikan lensa kamera.

monkey-forest-padangtegal

Namun, untuk informasi, ada baiknya kita harus berjaga-jaga akan barang-barang bawaan kita di lokasi area hutan ini. Karena banyak juga monyet yang suka jahil menjambret barang para tamunya di lokasi ini.

Bila ingin memberi makan monyet di kawasan ini, ada baiknya makanan yang akan kita berikan letakan saja di bawah atau di tempat yang kita tentukan. Bila makanan tersebut dipegang oleh kita, maka biasanya monyet-nya malah naik ke tibuh kita.

Baca juga : Wisata Di Pemakaman Unik Desa Trunyan Bali

Untuk menuju tempat wisata Monkey Forest Padangtegal kita hanya membutuhkan waktu satu jam perjalanan dari Kota Denpasar dengan menggunakan kendaraan bermotor atau pun mobil. Untuk informasi jalan akses kita dapat melihat melalui jalur jalan yang terdapat pada peta google.

Wisata Ubud Mokey Forest Padangtegal mengajarkan kepada kita bahwa interaksi antara, manusia, alam termasuk hewan dan filofosi masyarakat lokal Bali yang sangat melindungi hewan monyet berekor panjang dari kepunahan dan prilaku penyiksaan terhadap hewan tersebut. Dengan adanya kawasan wisata ini, maka hewan monyet dapat hidup bebas di alam seperi di dalam habitatnya untuk hidup bebas tanpa tersakiti.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

11 Comments

  1. berarti monyetnya udah jinak yamas?
    soalnya saya paling takut monyet sih,nggak kebayang biloa sampai naik ketubuh gitu

    • Jangan di bayangin mas, nanti malah jadi bahaya loh…. 😀

  2. wah wisata ini hebat banget yamas,3 kota dijadiin satu=padang,tegal,ubud

    • iya saya percaya

      • ha,, ha,, ha,, untung dijaab sendiri, takutnya di jawab sama penghuni Monkey Forest-nya mas 😀

  3. Nggak diusilin kayak bule-bule cewek itu kan kang? 😀

    • Tahu aja sih Mas Rullah, kalau Monyet nya suka ngusilis bule-blue, nanti di pelototin sama Pak Le loh…. 😀

  4. Saya pernah mendengar cerita teman2 yang sudah pernah ke situ…memang rada jahil monyetnya…bisa ambil topi pengunjung, makanan pengunjung….melihat lokasinya memang bikin tenang ya….masih asri dan lestari juga….tidak heran wisatawan lebih mengenal Indonesia itu dari Bali.

    • Kalau menurut informasi teman-teman dan pengamatan secara alngsung, kecuali memiliki tempat yang masih asri dan alami, Bali juga memiliki keunikan dalam kehidupan masyarakat lokalnya juga mas, dan hal ini masih tetap terjaga, bahkan mereka merasa senang memperkenalkan keunikannya kepada siapa saja yang datang ke Bali.

  5. HArga tiket masuknya brapa Mas?

    • Harga tiket masuk Monkey Forest di sini wkatu kemarin 20.000 mba

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :