Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Bali / 5 Wisata Ubud Bali Yang Menarik Dikunjungi Wisatawan Untuk Mengisi Liburan

5 Wisata Ubud Bali Yang Menarik Dikunjungi Wisatawan Untuk Mengisi Liburan

 

5 Destinasi Wisata Ubud Bali Indonesia Yang Populer di Kalangan Wisatawan

Direktori Wisata. – Informasi tempat wisata Ubud Bali dengan beragam pesona wisata keindahan alam, seni dan tradisi lokal yang ada di sekitar Ubud Bali yang sudah cukup dikenal dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegera.

ubud-bali

Ubud dikenal juga sebagai tempat pusat kesenian di Bali, dan hal ini sudah dikenal sejak tahun 1930. Konon, informasi yang Direktori Wisata dapat, pada waktu itu para pelukis asal Jerman, Walter Spies dan pelukis Belanda, Redolf Bonnet tinggal di kawasan Ubud. Mereka berdua dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati dari Puri Agung Ubud. Mereka bertiga membentuk perkumpulan dengan nama “Pita Maha” yaitu perkumpulan dan wadah interaksi para pelukis dan pematung di Ubud Bali.

ubud-bali

Kawasan wisata Ubud Bali dikenal memiliki pesona alam pegunungan yang asri, dengan latar belakang persawahan dan pegunungan yang diapit oleh hutan dan jurang serta kali-kali kecil. Selain sebagai petani dan bercocok tanam, masyarakat lokal di daerah Ubud Bali dikenal sebagai besar memiliki keahlian sebagai pengrajin pahat, seni lukis, dan seni tari. Bahkan hal ini dijadikan sebagai mata pencaharian mereka.

anyaman-tradisional-ubud-bali

Menyusuri tempat desa wisata Ubud Bali, merupakan perjalanan liburan yang dapat membawa kita masuk dalam nuansa kehidupan masyarakat lokal. Singgah di sebuah kawasan pengrajin anyaman yang terbuat dari bambu yang dikerjakan oleh penduduk setempat. Di lokasi ini kita dapat mengenal dekat segala bentuk hasil kreatifitas seni kerajinan anyaman tradisional Ubud Bali.

kayu-ukiran-bali

Masih di tempat wisata Ubud Bali, di lokasi ini pun kita dapat menemukan beberapa pengrajin ukiran kayu. Konon para peminat ukiran kayu dari hasil seniman Bali cukup dikenal di kalangan wisatawan asing, tidak jarang dari mereka yang pernah hadir di lokasi Ubud Bali mereka memesan beberapa buah ukiran untuk dikirim ke negara asal mereka.

 

art-museum-ubud-bali

Sedangkan, untuk tempat wisata Ubud Bali yang menyimpan benda-benda koleksi seni lukis dari para seniman-seniman Bali maupun seniman luar negeri di museum-museum lukisan. Salah satunya kita dapat mengunjungi art Museum Bali Ubud yang tersebar di kawasan Wisata Ubud Bali.

Ubud Bali memiliki tempat wisata menarik diantaranya

Tempat Wisata Belanja Pasar Seni Ubud Art Market
Pasar Seni Ubud art market adalah obyek wisata belanja yang berada di pusat kota Ubud, tepatnya lokasi pasar ini berada di depan Puri Agung . Dari pengamanatan Direktori Wisata di lokasi, pasar ini cukup unik. Karena aktivitas di pasar ini bila pagi hari berfungsi sebagai pasar tradisional pada umumnya. Bila waktu siang pasar ini berubah menjadi tempat lokasi belanja pernak-pernik dan hasil seni khas Bali. Banyak para wisatawan domestik maupun mancanegara yang hadir di lokasi pasar ini untuk belanja untuk membeli oleh-oleh khas kerajinan Bali.

Tempat Wisata Puri Agung Ubud Bali
Puri Agung Puri Bali merupakan obyek wisata istana kerajaan di kawasan Ubud Bali yang menjadi pusat kunjungan para wisatawan. Bangunan ini masih asli dan tetap terjaga keaslian arsitekturnya. Lokasi Pura Agung Ubud Bali ini sering kali di jadikan obyek pengamilan gambar foto. Sedangkan endopo yang terdapat di seberang sering kali di jadikan sebagai tempat pentas kesenian.

Tempat Wisata Monkey Forest Ubud Bali
Obyek wisata Monkey Forest terletak di kawasan Padangtegal, Ubud, Bali. Obyek wisata alam di kawasan Ubud Bali ini banyak disinggahi paa wisatawan domestik dan mancanegara. Bila kita hadir di tempat wisata Monkey Forest di Ubud, bagaikan kita memasuki sebuah istana monyet di alam belantara yang luas. Tentu hal ini disebabkan karena tempat ini dijadikan sebagai situs suci Hindu-Bali, makanya lokasi ini diberi nama “Mendala Suci Wenara Wana” yang di penuhi oleh jenis primata cerdas yang berekor dengan keusilannya yang suka menggondol barang milik para tamu yang hadir di lokasi ini. Sebagai bahan informasi, bila kita mengunjungi kawasan ini, sebiaknya tidak membawa barang berharga.

Namun, kita tidak perlu khawatir jika berkunjung ke tempat wisata Monkey Forest Ubud Bali. Karena di lokasi ini banyak petugas pawang yang akan menjaga kia selama berada di dalam area lokasi area Monkey Forest Ubud Bali.

Tempat wisata Ubud Kecak Dance Bali
Ubud Kecak Dance merupakan sebuah tarian tradisional yang diminati oleh para wisatawan domestik dan mancegara. Kita bisa menyelami dunia seni tradisional yang memiliki nilai spiritual dari masyarakat lokal Bali yang dikenal lewat tarian yang satu ini. Sedangkan untuk menikmati tari kecak Bali Dance salah satunya ada di kawasan Ubud Bali, dan di kawasan Uluwatu.

Tempat wisata Rafting Sungai Ayung Ubud Bali
Obyek wisata Rafting Sungai Ayung yang berada di kawasan Ubud Bali ini merupakan salah satu destinasi wisata minat khusus yang sangat memamukau para wisatawan domestik maupun mancangera. Dengan menyusuri sungai Ayung sejauh 12 km dengan berbagai rintangan jeram yang harus dilalui oleh para pesertanya. Sebagai tambahan informasi, sungai Ayung ini merupakan sebuah sungai yang terpanjang di Bali yang bermuara hingga di Pantai Sanur, dan memiliki panjang lintasan mencapai 62,5 km.

Untuk penginapan hotel di kawasan Ubud Bali banyak tersedia hotel berbintang yang bisa kita pilih sesuai budget kita. Sedangkan untuk tempat wisata kuliner di kawasan wisata Ubud Bali, kawasan ini banyak menyediakan warung dan rumah makan dari berbagai jenis makanan, mulai dari menu masakan lokal khas Bali sampai menu khas masakan internasional.

Untuk menuju tempat wisata Ubud Bali kita dapat menggunakan kendaraan bermotor atau mobil dari Kota Denpasar yang akan memakan waktu +/- 1,5 jam perjalanan. Untuk jalur akses menuju kawasan Ubud Bali bisa langsung lihat di dalam peta.

Wisata Ubud Bali merupakan salah satu destanasi wisata yang sayang bila kita lewatkan bila kita mengunjungi kawasan Pulau Bali. Karena kawasan ini terbilang salah satu tempat wisata yang memiliki eksotisme alam yang dapat meghadirkan sebuah inspirasi atau pun ide bagi para seniman-seniman dunia, bakan kawasan ini menjadi salah satu tempat wisata yang menjdia salah satu lokasi favorit wisatawan mancanegara untuk menghabiskan liburan mereka di kawasan dataran tinggi Ubud Bali.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

6 Comments

  1. Kalau disini emang pemandangannya bikin mata sejuk…

    • Jelas mas, karena lokasi kawasan Ubud Bali ini dikelilingi daerah perbukitan dan persawahan dengan beraneka ragam tanaman. Jadi masih terlihat segar dan sangat sejuk sekali. Beda bila kita ke lokasi Denpasar atau di kawasan wisata Bali yang berada di tepi Pantai.

  2. kalau udah lihat pemandangan alam seperti ini jiwa pun tenang….salam kenal dari Pontianak.

    Saya belum pernah ke Bali, kalau Ubud Bali itu jauh lagi ngga dari Denpasar atau pantai kuta lah….?

    • Bial dari Denpasar menuju Ubud hanya diperlukan waktu sekitar 1,5 jam mas. Kita bisa bisa mengunakan transportasi kendaraan bermotor seperti motor atau mobil. Di lokasi ini pun kita bisa menemukan penginapan yang standar ko bila. Hanya yang membedakan lokasi di kawasan ubud Bali ini tentu sangat berbeda seperti yang ada di Denpasar, karena lokasinya berada di kawasan perbukitan. Lebih enaknyanya mas bisa menggunakan jasa rental kendaraan di Bali untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di tempat wisata Ubud Bali ini. Semoga dapat mebantu informasi ini ya mas. 😀

  3. ternyata banyak banget yia tempat di Bali yang bisa dijadikan tujuan wisata, salah satunya Ubud Bali ini…

    • Benar mas, kawasan Ubud Bali memang dikenal memiliki tempat wisata yang sangat menggumkan dan menjadi salah satu tujuan tempat wisata pada saat kita mengunjungi kawasan Pulau Dewata Bali.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :