Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Wisata Tulungagung di Ranu Kumbolo Waduk Wonorejo Yang Eksotis

Wisata Tulungagung di Ranu Kumbolo Waduk Wonorejo Yang Eksotis

/
/

Intip Eksotisme Ranu Kumbolo Waduk Wonorejo Dari Spot Photo Yang Diincar Para Wisatawan

Direktori Wisata – Tempat wisata alam Tulungagung yang menawarkan panorama air waduk dan hutan pinus masih asri dengan pemandangan indah.

Rumah Pohon Ranu Kumbolo Tulungagung

Ranu Kumbolo sebenarnya bukan nama asli dari tempat wisata Tulungagung, melainkan ini hanya sebuah tempat yang kondisinya seperti layaknya Ranu Kumbolo yang ada di Mahameru.

Waduk dengan nuansa alam dan pemandangannya yang menyerupai Ranu Kumbolo ini membuat banyak backpacker menyebut Waduk Wonorejo sebagai miniatur ranu kumbolo Mahameru, dari itu asal muasal tempat ini dijuluki Ranu Kumbolo Tulungagung.

Tempat wisata baru Tulungagung ini berlokasi di waduk Wonorejo yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung. Rumah Pohon menjadi salah satu spot favorit yang banyak dicari pengujung jika berkunjung ke obyek wisata alam Ranu Kumbolo di Tulungagung.

Di obyek wisata alam Tulungagung ini pengunjung bisa beristirahat sambil menikmati kesejukan hutan pinus. Ranu Kumbolo juga menawarkan panorama air waduk dan hutan pinus yang masih asri dengan pemandangannya yang indah.

Letak Obyek wisata alam Ranu Kumbolo Tulungagung sendiri berada di sekitar Waduk Wonorejo yaitu di sebelah barat Kota Tulungagung yang jaraknya hanya sekitar 15 km dari pusat Kota Tulungagung yang dapat ditempuh dengan semua jenis kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Harga tiket untuk masuk obyek wisata Ranu Kumbolo ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Para pengunjung yang hadir di tempat wisata alam Ranu Kumbolo Tulungagung ini hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja sekitar Rp. 5.000,- / kendaraan.

Wisata Tulungagung selalu menyajikan keindahan alam yang menarik ditelusuri oleh siapapun Dengan adanya potensi wisata daerah ini tentu menjadi sebuah harapan bagi kita semua dapat menjaga dan terus melestarikan keindahan alamnya.

Baca : Wisata Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Jawa Timur

Bagi sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia yang hadir di lokasi obyek wisata Tulungagung di Waduk Wonorejo ini ada baiknya jangan tinggalkan sampah sekecil apapun di lokasi, namun bukan berarti kita tidak diperbolehkan untuk meninggalkan sejuta kenangan indah di tempat wisata Tulungagung yang kita sayangi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :