Wisata Taman Akuarium Air TMII di Jakarta

posted in: Indonesia, Jakarta | 0

Direktori Wisata – Aneka biota air lokal dan mancanegara hiasi Taman Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta.

Jakarta memiliki ragam destinasi wisata yang menjadi handalannya untuk dijadikan tempat rekreasi dan liburan keluarga, salah satunya Taman Mini Indonesia indah yang tidak henti menawarkan aneka pilihan destinasi wisata Jakarta yang seru untuk dinikmati bagi setiap pengunjungnya, salah satunya adalah mengenal lebih dekat aneka biota air tawar di Taman Akurium Air Tawar.

Wisata Taman Akuarium Air Tawar di jakarta

Objek wisata Taman Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah selain menjadi tempat rekreasi, tempat wisata akuarium di Jakarta ini kita juga bisa menabah pengetahuan dan mengenal lebih dekat makhluk biota air tawar yang ada di dalamnya. Konon area taman akurium air tawar ini menyimpan sekitar 6.000 ikan dari 106 ribu spesies yang didatangkan dari penjuru Nusantara dan mancanegara.

Bila kita ingin mengenal lebih dekat berbagai jenis ikan dari dalam nengeri, kita bisa masuk dala ruangan pameran ikan Nusantara yang terdapat di Taman Akuarium Air Tawar Taman Mini Indonesia Indah, seperti jenis ikan torsoro yang hanya ada di Danau Toba Sumatera Utara atau jenis ikan batang yang merupakan jenis ikan-ikan yang ada di Pulau Jawa. Dan udang air tawar atau lobster asal Papua.

Di sisi lain yang masih di dalam satu area kita pun bisa berjumpa dengan jenis ikan asal luar negeri seperti ikan piranha yang berasal dari sunagi Amzon yang bergigi tajam atau belut listrik yang dapat menghasilkan tegangan listri hingga 600 volt yang di datangkan dari Amerika Selatan.

Namun bagi kita yang senang berinteraksi langsung dengan satwa biota laut air tawar, kita bisa mengunjugi area kolam yang telah disediakan oleh pengelola bagi para pengunjung yang hadir di Taman Akuarium Air Tawar di jakarta ini. Puas berkeliling dan menyaksikan aneka  ragam jenis biota laur air tawar , kita juga dapat membeli ikan untuk kita bawa pulang yang disediakan di dalam air sebagai oleh-oleh di rumah.

Sebagai informasi tambahan, akurium ini merupakan akurium air tawar terbesar dan terlengkap ke dua di dunia. Untuk menikmati aneka bita laut di dalam destinasi wisata Taman Akurium Air TMII di jakarta ini kita hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 25.000,- / orang. Namun harga ini dapat berubah sewaktu-waktu dengan kebijakan pengelolanya.

Baca juga : Taman Wisata Rekreasi Dinosaurus TMII Jakarta

Sema destinasi wisata akuarium di Jakarta ini dapat memberikan informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia sebagai alternatif pilihan liburan bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.