Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Berastagi / Wisata Sore Hari Di Kota Berastagi

Wisata Sore Hari Di Kota Berastagi

Wisata Sore Hari Di Kota Berastagi Yang Akan Membuatmu Terpukau

Direktori Wisata. – Kota Berastagi merupakan kota kecil yang berjarak 66 km dar Kota Medan. Menyusuri kawasan ini sore hari merupakan petualangan yang sangat mengasyikan.

tugu-pahlawan-berastagi

Suasana mendung pada saat kami hadir di Kota Berastagi ini, tidak menyurutkan niat kami untuk menyelusuri kota ini di sore hari. Trauma pada saat kami berserta rombongan masuk dalam kawasan Kota Berastagi ini, terlihat sebuah tugu pahlawan berdiri tegak sebagai salah satu ikon di pusat Kota. Karena sore hari ini, kami sulit sekali menemukan yang pas saja.

jalan-veteran-berastagi.

Menyusuri Jalan Veteran di kawasan Berastagi sambil menikmati suasan rintik hujan. Tidak jauh dari mata memandang kami pun menemukan sebuah warung-warung tenda yang digelar di pinggir jalan.

Konon, informasi yang kami dapatkan wilayah ini memiliki tempat wisata kuliner yang menyajikan banyak pilihan makanan. Itulah salah satu alasan mengapa kami mengunjungi kawasan ini sore hari.

jajanan-kuliner-jalan-veteran-berastagi

Banyak pilihan warung tenda yang menyajikan dan menawarkan menu makanan di kawasan Jalan Veteran Berastagi ini. Dari ikan bakar, ayam bakar, hingga kuliner lokal yang khas pun ada. Dan pada akhirnya kami pun menetapkan warung tenda yang menyajikan makanan yang aman dikonsumsi untuk pribadi, karena kami moeslim kami pun harus mencari makanan yang tidak bisa sembarang di konsumsi di lokasi ini.

Namun, bagi teman-teman atau pemabaca setia yang akan melakukan jajanan makanan di lokasi ini bisa mlihat menu yang disajikan terlebih dahulu, terutama bagi kita yang muslim.

wisata-berastagi

Susana malam di kawasan Jalan Veteran Berastagi, semakin menghanyutkan kami dalam suasana yang menyenangkan. Hari semakin larut dan malampun telah tiba, maka kami pun harus kembali ke penginapan untuk isitrahat dan kembali berkumpul bersama rombongan.

Wisata Sore hari Di Kota Berastagi hingga malam hari memberikan pengalaman terendiri. Apalagi ila kita mencoba jajanan menu kuliner jajanan di warung-warung tenda yang menjajakan makanan khas kuliner lokal di sana. Kita akan diajak mengenal lebih dekat dengan bumbu-bumbu olahan yang khas dari masayrakat tanah karo yang dikenal pandai dalam mengolah masakannya yang khas.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

11 Comments

  1. jadi, alasan wisata sore hari di kota Berstagi ini karena disana banyak menyediakan pilihan makanan yia Bos..

    eh tapi kenapa nggak boleh sembarangan pilih makanan disitu, memangnya disitu ada makanan yang nggak boleh di makan(haram) yia Bos?

    Oya, pada paragraf dua Saya tadi sedikit bingung, Saya kira trauma, tapi kayaknya sih Terutama yia Bos, hehehe…

    • Benar kang, trauma kurang dapat menemukan makanan yang pas di pinggir jalan, tadi kurang penjelasannya karena buru-buru. Bila di daerah ini memang harus pilih-pilih dan liat-liat dulu bos, tapi setelah menyusuri kami menemukan tempat yang tepat untuk melmpiaskan rasa lapar sore hari. Maklum, tuntutan dari keyakinan bos. Namun, pada intinya kalau saja kita mau mencari di kawasan tersebut juga ada ko masakan yang untuk muslim. 😀

  2. Kayaknya kalau buat kulineran enak ini 🙂
    Makanan khas sana apa kang? 😀

    • Jangan di tanya kang, makanan khas daerah ini. Unik banget tapi kita tidak bisa makan. 😀

  3. tempat aneka kuliner itu kalo di berastagi disebut dengan “PASAR KAGET” mas 😀

  4. kalau untuk mencari makanan yang pas buat kita sepertinya bukan hanya di berastagi saja yang harus berhati-hati,namun tidak tertutup kemungkinan ditempat lain pun kita memang harus berhati-hati,ngomong-ngomong Berastagi jadi ingat sama teman saya yang asalnya dari Berastagi,,,,hadeuhh kapan yah bisa main kesana hehehe

  5. KOk suasananya kayak di jogja ya kotanya mas…

    • Jadi ingat kampung ya Mba ? 😀

  6. bila lihat para traveler cuma bisa bilang Alhamdulillah atas nikmat ALlah kepada Anda semoga suatu hari saya bisa seperti anda menikmati bumi ciptaanya yang begitu banyak nikmat kepada kita

  7. ini kota kecil tapi untuk lingkungannya sangat terawat dengan baik ya kang, , , tidak hanya itu saja, sajian kulinernyapun sangat beraneka ragam dan tentunya sangat lezat sekali ehehhe

    • Banr kang, banyak sekali yang bisa ditemukan di kawasan ini, dan sayangnya waktu saya hanya terbatas dan harus kembali ke penginapan. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :