Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Singapura / Wisata Singapore di Bukit Pasir Panjang

Wisata Singapore di Bukit Pasir Panjang

Jejak Pertempuran Masyarakat Melayu Di Bukit Pasir Panjang Singapura

Direktori Wisata. – Bukit Pasir Panjang Singapore merupakan salah satu tempat wisata alam bersejarah yang letaknya di atas bukit. Kawasan ini memiliki sebuah spot cantik untuk dikunjungi.

Wisata Singapore di Bukit Pasir Panjang

Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi tempat wisata Bukit Pasir Panjang Singapore, lokasi ini memiliki kawasan hijau dikenal dengan sebuatan nama “Battles For Pasir Panjang”. Konon ini merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi situs bersejarah perjuangan masyarakat Singapore.

Konon dalam sebuah catatan yang terpampang di lokasi, kawasan ini dulunya sebagai tempat pertempuran terakhir perjuangan tentara Singapore melawan tentara Jepang pada tanggal 13 Febuari 1942.

Lanjut informasi….
Pada pertempuran tersebut, tentara dari etnis Melayu dan Resimen Inggris ke-44 serta India Brigade membela dan mempertahankan wsyah ini. Kala itu pasukan melayu yang dipimpin oleh Letnan Adnan, dan pasukan-pasukan tersebut melakukan pertempuran dengan pasukan Jepang selama 48 jam yang dibantu dengan artileri yang kuat dan dukungan serangan udara.

Mereka terjepit di area Bukit Pasir Panjang Singapore dari gempuran tentara Jepang pada masa tersebut. Dan berakhir dengan jatuh beberapa korban yang pada akhirnya mereka hanya tersisa beberapa orang yang dapat meninggalkan pos mereka.

Wisata Singapore di Bukit Pasir Panjang

Beberapa papan informasi tentang kisah pertempuran yang pernah terjadi di lokasi ini pun dapat kita jumpai dengan mudah di area yang tidak jauh dari parkiran kendaraan.

Baca juga : Cara Mendapatkan Harga Kamar Penginapan Murah

Selain sebagai taman hiburan, obyek wisata ini pun juga sangat cocok sebagai tempat wisata sejarah dan edukasi di Singapore yang bisa kita nikmati secara gratis tanpa dipungut biaya.

Wisata Singapore di Bukit Pasir Panjang

Disamping memiliki cerita sejarah, lokasi obyek wisata Singapore ini juga memiliki sebuah area yang tredapat di puncak bukit untuk dapat menikmati pemandangan indah di lepas laut. Lokasinya pun tidak jauh dari area parkir kendaraan.

Kita hanya menaiki beberapa anak tangga dan sampai di lokasi area yang cukup luas untuk duduk dan melepas lelah sambil menikmati indahnya pelabuhan bongkar muat dari look out point yang terdapat di lokasi, kita juga dapat mengabadikan foto-foto indah di area lokasi.

Baca juga : Wisata Sejarah Singapura Di Istana Kampong Glam

Untuk sampai di lokasi Bettles for Pasir Panjang Singapore kita harus menggunakan kendaraan mobil atau motor. Karena lokasinya yang berada di atas bukit, kita akan sulit menggunakan transportasi bus umum atau pun MRT. Karena kita harus melanjutkan berjalan kaki menuju ke Bukit Pasir Panjang.

Namun, bila kita akan menggunakan kendaraan kita dapat mengikuti arah menuju lokasi yang dapat dilihat di dalam peta di bawah ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Kang, kalau memutari Singapura itu bisa berapa jam ya? heeee. Kayaknya semua tempat berdekatan ๐Ÿ™‚

    • Kalau naik kendaraan untuk keliling di pusat Kota Singapore cuman beberapa jam saja Kang, ini kan bukan kota besar. Dan yang membuat agak lama pada saat kita mengunjungi sebuah obyek wisata di Singapore saja, mungkin karena tempatnya aman dan nyaman dan informasinya sangat lengkap di setiap obyek wisata yang bisa kita peroleh di sana, jadinya bisa lupa waktu. ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :