Wisata Sambil Berkemah di Alam Curug Cipamingkis Bogor

posted in: Bogor | 0

Sensasi Liburan Sambil Camping di Curug Cipamingkis Bogor Jawa Barat

Direktori Wisata – Curug Cipamingkis tawarkan obyek wisata alam yang memanjakan mata dengan nuansa pegunungan daerah sekitar Bogor, Jawa Barat.

Berkemah bisa menjadi kegiatan liburan keluarga di akhir minggu dan libur nasional yang sangat mengasyikan bagi sebagain dari kita yang akan melepas lelah dari kesibukan dan kepadatan kota. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berada di sekitaran Jabotabek tentunya memerlukan lokasi untuk berlibur, apalagi bagi kita yang senang dengan melakukan lburan di alam terbuka sambil berkemah bersama keluarga atau pun teman.

Tempat Wisata Alam Daerah Bogor Murah

Kini kita tidak perlu repot lagi untuk pergi ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak biaya, karena kita dapat menemukan salah satu tempat wisata alam daerah Bogor yang murah salah satunya kita dapat mengunjungi Curug Cipamingkis di Bogor.

Curug Cipamingkis merupakan salah satu obyek wisata alam sekitar Kota Bogor yang eksotis dan dikelola oleh Perhutani Bogor. Tempat wisata alam dan perkemahan ini terletak di kawasan Jonggol, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di tempat wisata alam Bogor daerah Bogor murah ini kita bisa mencoba daerah Camping Ground. Dimana lokasi yang menjadi tempat berkemah yang nyaman dan banyak para wisatawan mengajak anak-anak dan keluarga untuk berlibur sambil berkemah dikarenakan alamnya yang masih asri dan udaranya yang sejuk khas alam pegunungan. Dimana di area lokasi obyek wisata alam Bogor ini juga terdapat hamparan pohon pinus yang rindang dengan spot air terjun indah yang dapat membuat pengunjung merasa betah dan berlama-lama habiskan waktu liburan.

Bahkan dari pengalaman beberapa pengunjung dan wisatawan yang pernah hadir di lokasi ini banyak yang merefrensi lokasi ini menjadi salah satu alternatif pilihan tempat wisata di Bogor untuk anak dalam mengenal kehidupan di alam terbuka.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, kawasan perkemahanan di Curug Cipamingkis Bogor sendiri sudah terdapat fasilitas dan sarana toilet serta kios warung-warung kecil yang tersedia di lokasi. Bahkan bagi kita yang baru pertama kali mengisi liburan sambil berkemah bersama keluarga tempat wisata alam di Bogor Jawa barat ini tergolong aman dan nyaman.

Wisata Alam Bogor di Jawa Barat

Tentunya kegiatan liburan sambil berkemah bersama keluarga, akan membawa akan banyak manfaat bagi keluarga kita. Pada kesempatan ini kita dapat melatih anak-anak untuk memperkenalkan hidup mandiri. Bukan hanya itu saja loh…., bahkan hubungan anak-anak dan anggota keluarga akan lebih harmonis.

Dan yang tidak kalah pentingnya, dengan mengisi liburan sambil berkemah bersama keluarga dan anak. Kita dapat menumbuhkan rasa syukur anak kepada Sang Maha Pencipta yang menciptakan alam semesta ini.

Dalam kegiatan liburan sambil berkemah, kita pun bisa memberikan rasa tanggung jawab kepada anak-anak seperti menyiapkan makanan dan minuman bersama kita. Apalagi bagi sahabat Direktori Wisata yang memiliki anak-anak perempuan. Tentunya kita berharap nantinya anak-anak kita tidak menjadi anak-anak yang malas dan tidak mampu mandiri bukan ?….

Bukan hanya suasana berkemah asyik saja yang bisa kita nikmati di tempat wisata alam di Bogor Jawa Barat. Di lokasi obyek wisata alam Bogor ini kita pun dapat mengajak anak-anak untuk treking bersama untuk menyaksikan keindahan air terjun Cipamingkis Bogor hingga menikmati wahana dan fasilitas taman terbuka hijau di taman batarayuda yang indah dan dilengkapi hiasan air mancur. Dimana taman ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto ria.

Selain taman bermain yang juga dapat menjadi tempat spot foto-foto, obyek wisata alam Curug Cipamingkis di Bogor ini juga memiliki spot cantik bernama jembatan cinta yang terbuat dari bambu, rumah pohon dan juga perahu asmara. Semua sarana dan fasilitas tersebut bisa menjadi titik spot menarik bagi sahabat Direktori Wisata untuk menyalurkan hobi foto-foto seperti para Travel Photography Indonesia dalm mengabadikan foto-foto perjalanan mereka.

Jangan lupa mampir dan lihat 4 Tempat Wisata di Bogor Yang Sedang Hits Untuk Anak

Untuk menuju ke lokasi Curug Cipamingkis dari area perkemahan, kita hanya butuh waktu sekitar 15 menit berjalan kaki santai. Kita akan dapat mersakan sensasi treking bersama anak-anak dengan jalur treking dengan melalui rute jalan yang membelah semak belukar dan juga anak tangga yang tersedia di lokasi.

Curug Cipamingkis Bogor

Curug Cipamingkis di Bogor ini meski terlihat tidak seluas seperti air terjun di tempat wisata Bogor lainnya, namun debit air terjun di sini terlihat cukup deras. Dimana kealamian kawasan obyek wisata alam air terjun di Bogor ini sangat terjaga. Tidak kalah menarik lainnya. Pada air terjun ini airnya terlihat masih terjih, dimana keadaan ini dapat memancing rasa penasaran para wisatawan yang berkunjung di obyek wisata alam Bogo,r ini tidak sabar untuk bermain air di Curug Cipamingkis ini.

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata
Dan ketinggian Curug Cipamingkis sendiri memiliki ketinggian haya sekitar 20 meter, dimana titk spot tersebut jga merupakan pertemuan dua aliran sungai, yaitu Sungai Cipamingkis dan Sungai Cisarua.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengajak anak dan keluarga untuk bermain air di Curug Cipamingkis Bogor harus berhati-hati, karena bebatuan disekitar air terjun cukup licin dan basah. Hal tersebut dapat menyebabkan kita terpeleset hingga terkilir.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang memiliki hobi melakukan foto selfie pada spot pemandangan yang unik dan indah, di obyek wisata Curug Cipamingkis juga terdapat spot foto yang tersedia. Kita bisa menggunakan spot foto tersebut secara bergantian dengan wisatawan yang lainnya seperti spot rumah pohon dengan membayar Rp. 2.000,- / orang.

Rumah Pohon Curug Cipamingkis di Jonggol Bogor

Namun, ada baiknya bagi sahabat Diektori Wisata Indonesia yang akan mengunjungi spot rumah pohon harus hati-hati ya…. karena untuk menuju ke lokasi jalur akses jalannya tergolong cukup curam dan sempit. bagi kita yang membawa anak-anak ke rumah pohon ini harus dapat menjaga buah hati kita dengan berhati-hati saat menaiki dan menuruni anak tangga menuju rumah pohon.

Untuk tiket masuk obyek wisata Curug Cipamingkis Bogor biayanya relative murah, kita hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp. 10.000 / orang, dan biaya tambahan untuk perhutani sebesar Rp. 3.000,- / orang. Sedangkan bagi kita yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- / motor. Dan untuk kendaraan roda empat atau mobil Rp. 4.000,- / mobil.

Sebagai tambahan informasi untuk para sahabat Direktori Wisata, harga tersebut di atas dapat berubah sewaktu-waktu dengan kebijakan pengelola obyek wisata alam Curug Cipamingkis Bogor.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mengunjungi mengunjungi tempat wisata alam Bogor di Curug Cipamingkis Bogor ini kita bisa mengikuti rute akses jalan yang terdapat di dalam peta di bawah ini. Dimana untuk spot pemberangkatan bisa teman-teman tentukan dan sesuaikan dari tempat asla pemberangkatan.

Tidak terlalu asing bagi kita untuk mendengar tempat wisata curug di Bogor yang bayak bertebaran di beberapa daerah sekitar bogor yang populer di kalangan wisatawan untuk berlibur. Sahabat Direktori Wisata juga bisa melihat dan mengunjungi 4 tempat wisata air terjun curug Bogor lainnya sebagai alternatif mengisi liburan bersama keluarga.

Semoga tempat wisata alam di Curug Cipamingkis Bogor menjadi alternatif destinasi wisata alam Bogor bagi sahabat Direktori Wisata Indoensia yang sedang mencari informasi destinasi liburan asyik dan alami di Bogor bersama keluarga tercinta. Selamat liburan bersama orang yang kalian sayangi ya teman.[]