Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Wisata Ramah dan Halal Bagi Wisatawan di Bali

Wisata Ramah dan Halal Bagi Wisatawan di Bali

/
/

Tips Wisata Ramah dan Halal Bagi Muslim Habiskan Waktu Liburan di Bali

Direktori Wisata – Keragaman umat beragama di kawasan Puja Mandala Nusa Dua Bali tampilkan pesona keindahan  kedaimaian Indonesia di Pulau Dewata.

Wisata Muslim Halal Bali

Habiskan waktu liburan di Bali menjadi dambaan setiap para pecinta dunia traveling, bukan hanya wisatawan lokal namun hal ini juga menjadi dambaan bagi para wisatawan mancanegara yang akan melihat dari dekat pesona keindahan Bali.

Walau kawasan wisata Bali yang dikenal dengan mayoritas masyarakatnya yang memeluk agama Hindu. Namun Bali tidak pernah menutup pintunya bagi wisatawan muslim dan juga bisa menjadi salah satu refrensi tempat wisata ramah bagi muslim.

Berikut beberapa tips pengalaman kami yang bisa di bagikan bagi sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan perjalan liburan di Bali

  1. Alokasikan dana untuk liburan di Bali seperti tiket, akomodasi, penginapan, makan dan sebagainya.
  2. Tentukan waktu dan tanggal untuk liburan di Bali. Dalam hal ini kami menyarankan kepada sahabat Direktori Wisata untuk bisa menjaga dan mengatur kesehatan untuk persiapan perjalanan liburan. Hal ini mencegah pengeluran biaya liburan nantinya akan semakin banyak.
  3. Piliah akomodasi murah meriah. Saran kami untuk para sahabat Direktori Wisata carilah penginapan dan tempat makan di bali yang semurah mungkin, seperti menetukan budget penginapan di Bali di sekitaran 100,000 sampai dengan 200,000 permalamnya. Kita bisa menemukan harga penginapan sekitar daerah Kuta Bali yang bisa kita dapatkan dengan harga minim. Sedangkan untuk tempat makan kita bisa mendapatkannya yang ada di warung-warung pinggir jalan. Namun ada baiknya di tanyakan terlebih dahulu untuk jenis masakannya.
  4. Mintalah menu masakan halal dan informasi tempat makan halal pada petugas hotel dan penginapan yang kita kunjungi.
  5. Berbelanjalah di pasar tradisional yang ada di Bali.
  6. Berpakainlah senyaman mungkin dan sopan.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menjelajah kawasan daerah wisata Bali untuk melihat keragaman masyarakat Bali yang hidup berdampingan dan rukun bisa memulai perjalanannya ke kawasan Puja Mandala Nusa Dua Bali yang merupakan kawasan peribadatan.

Di Kawasan Puja mandala Nusa Bali ini kita bisa melihat 5 rumah ibadah berdiri berdampingan dalam satu komplek. Sahabat Direktori Wisata bisa menyusuri rumah ibadah dari Pura, Gereja Protestan, Vihara Budha, Gereja Katholik dan Masjid Ibnu Batutah.

Bagi sahabat muslim ada baiknya waktu yang tepat berkunjung ke lokasi ini siang hari atau sore hari, karena kita dapat mengikuti ibadah sholat Dzuhur atau Ashar yang di laksanakan secara berjamah di Masjid Ibnu Batutah yang ada di komplek ini.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, kawasan Puja mandala ini merupakan wujud dari toleransi beragama. Namun kawasan ini bukan hanya memiliki bangunan rumah ibadah yang menjadi simbolik saja, mayarakat di sini juga aktif menjalankan ritual ke agamaan yang diyakininya. Uniknya bila masyarakat lokal di sini ada kegiatan ke agamaan mereka bisa terlihat berjalan secara harmonis.

Baca : Cara Aman Menyewa Kendaraan di Bali

Keragaman umat beragama disini saling berinteraksi satu sama lain untuk mempererat kerukunan. Inilah yang menjadikan cerminan kerukunan dan toleransi beragama sesuai Sila I dalam Pancasila. Puja Mandala, membuka mata kita akan kesatuan umat dalam payung Pancasila yang BerBhineka Tunggal Ika.

Baca : Penginapan Villa Nusa Dua Bali

Perjalanan Wisata di Bali merupakan perjalanan liburan yang penuh makna bagi siapapun yang hadir di Bali. Dimana ini akan menjadi sebuah catatan perjalanan yang akan menambah rasa kagum kita akan ciptaan dan rencana Tuhan dalam kehidupan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :