Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Menikmati Wisata Pulau Tidung Pulau Seribu Saat Liburan

Direktori Wisata – Pulau Tidung merupakan salah satu pulau seribu yang dikenal lebih dulu sebagai pulau wisata di kepulauan seribu, Jakarta.

wisata-pulau-tidung

Wisata Pulau Tidung hanya berjarak tempuh +/- 1,5 jam dari Pantai Marina Ancol Jakarta dengan menggunakan speedbout (kapal cepat) atau +/- 2-3 jam dari dermaga penyeberangan dari Muara Angke dengan menggunakan kapal penyeberangan. Waktu jarak tempuh dari kedua dermaga tersebut tergantung cuaca dan keadaan faktor alam dan kapal penyeberangan.

wisata-pulau-tidung

Selain olahraga air yang jadi incaran para wistawan untuk menghabiskan waktu liburan di tempat wisata Pulau Tidung, salah satu tujuan utama lainnya dari mereka adalah jembatan cinta Pulau Tidung.

wisata-pulau-tidung

Sejak dibangun jembatan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil pada tahun 2005, jembtan yang menjadi salah satu jargon destinasi wisata Pulau Tidung ini dikenal sebagai jembatan cinta.

wisata-pulau-tidung

Konon, informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, jembatan cinta Pulau Tidung ini pernah ambruk dan dibangun lagi pada tahun 2012. Mitos yang beredar di lokasi bahwa barang siapa yang melakukan loncat dari jembatan ini, maka jodohnya akan enteng. Dengan kisah inilah salah satu penyebab Pulau Tidung mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

wisata-pulua-tidung

Mengisi waktu liburan dan bermain bersama anak atau kerabat di tempat wisata Pulau Tidung menjadi kegitan liburan yang menyenangkan bagi kita dari rutinitas kegiatan sehari-hari dengan kesibukan pekerjaan Kegiatan yang bisa kita lakukan bersama adalah bermain air di pantai dengan pasir laut yang bersih.

wisata-pulau-tidung

Atau liburan kita di tempat wisata Pulau Tidung kita bisa lakukan  bermain bola di atas pasir laut dan di tanah lapang yang bisa kita gunakan di kawasan Pulau Tidung sebagai sarana lapangan untuk bermain bola bersama.

wisata-pulau-tidung

Bagi kita yang memiliki hobi foto atau pun senang di foto, kawasan wisata Pulau Tidung memiliki banyak tempat yang bisa menjadi pengambilan gambar foto. Selain tempatnya yang luas di pulau ini kita bisa mengabadikan gambar foto dengan view pemandangan alam yang indah.

Dari pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalanan wisata Pulau Tidung, kami menemukan beberapa kegiatan wisatawan yang menghabiskan waktu liburannya di Pualau Tidung ini seperti :

wisata-pulau-tidung_

Wisata Pulau Tidung di Pesisir Pantai Yang indah
Wisata Pulau Tidung di tepi pantaii yng indah nan bersih sambil mengekspresikan diri di tepi pantai sambil mengamati tanaman mangrove yang ada, atau kta bisa mengabadikan gambar foto di tepi pantai yang indah. Kegiatan ini akan memberitahukan kepada kita bahwa Jakarta masih memiliki alam pantai yang indah dan alami serta bersih yang menjadi tempat liburan menarik dengan biaya relativ murah. Bahka bgai kita warga Jakarta dan sekitranya akan lebih mudah menikmati peamndangan pantai dan laut yang indah di sekitar Jakarta dengan waktu dan biaya yang tidak terlalu banyak.

tanjung-timur-dermaga-kapal-pulau-tidung

Wisata Pulau Tidung Watersport

Wisata Pulau Tidung Watersport yag akan memanjakan kita untuk menikmati segala bentuk wahana permainan air. Di kawasan ini kita dapat memilih wahana permainan yang dapat kita nikmati, bahkan bagi yang kita yang akan melihat langsung keindhan habitat bawah air laut yang indah, kita bisa melakukan snorkling bersama dengan menyewa paralatan dan kapal untuk menuju tempat spot snorkling yang telah ditentukan, atau hanya bermain waterport di sekitar pantai Pulau Tidung.

wisata-pulau-tidung

Wisata Pulau Tidung Kecil

Wisata Pulau Tidung Kecil yang akan mengajak kita untuk mengenal lebih dekat kawasan Pulau Tidung Kecil yang memiliki agrowista buah. Untuk lokasi di Pulau Tidung Kecil kita tidak perlu repot atau khawatir, karena sudah tersedia jalananan yang rapih terbuat dari batu konblok yang tersusun rapih. Di kawasan ini kita akan diajak menmukan tempat wista agrowisata yang memiliki tanaman buah khas Pualu Tidung, dan pembudidayaan di lokasi ini masih alami tidak menggunakan pupuk kimia keras, jadi bila kita melakukan pas musim panen buah, kita dapat langsung menikmati hasil panen atau buah yang dari pohon dapat langsung dimakan.

Lokasi penginapan tempat wisata Pulau Tidung dengan wahana permainan dan pantainya pun tidak terlalu jauh satu dengan yang lainnya. Untuk mengunjungi Pulau Tidung, ada baiknya bisa kita lakukan sendiri atau kita dapatkan paket wisata Pulau Tidung yang akan ditawarkan kepada kita.

Dari peangalaman Direktori Wisata melakukan liburan di Pulau Tidung, kami pun bertemu dengan beberapa pelaku usaha dari biro perjalanan wisata Pulau tidung yang ada di lokasi. Banyak ragam sarana penginapan dan wahana permaianan yang mereka tawarkan di Pulau Tidung ini untuk dinikmati para wisatawan berkunjung.

Paket wisata Pulau Tidung yang merka tawarkanpun berbeda-beda harganya. Konon, harga paket wisata Pulau Tidung tersebut menentukan pelayanan dan sarana yang bisa dinikmati oleh wisatawan selama menghabiskan liburan di Pulau Tidung, tinggal tergantung keperluan dan kebutuhan para wisatawan selama menghabiskan waktu liburan di Pulau Tidung.

Untuk menikmati waktu liburan tepat di tempat wisata Pulau Tidung, pilihlah waktu diluar musim penghujan atau waktu musim kemarau. Hal ini akan berhubungan dengan waktu dan kondisi saat penyeberangan kita ke Pulau Tidung. Dan bila dilakukan m=pada musim hujan, liburan kita selama di Pulau Tidung kita akan tidak nyaman dengan menyaksikan pemandangan alam pantainya.

Sedangkan untuk waktu penyeberangan ke Pulau Tidung, gunakanlah waktu penyeberangan ke Pulau Tidung di pagi hari. Karena di kedua dermaga Pantai Marina Ancol dan Muara Angke waktu penyeberangan dengan kapal hanya ada di pagi hari. Kita bisa mengusahakan wkatu pagi-pagi sudah ada di tempat penyeberangan kapal.

Cari tahu : Cara Ke Pulau Seribu Dari Muara Angke

Bagi kita yang mabuk laut, persiapkan diri kita untuk selalu membawa kantong plastik sebagai tempat penampungan muntah atau minumlah obat anti mabuk laut dan sarapan pagi menurut anjuran doker sebelum berangkat naik kapal penyeberangan ke Pulau Tidung. Hal ini agar penyebernagn perjalanan wisata Pulau Tidung kita merasa nyaman dan hal yang terpenting tidak mengganggu orang lain nantinya.

Hal terpenting dari ini semua adalah kita dapat mengatur kondisi fisik kita selama perjalanan wisata Pulau Tidung. Jangan sampai kita lupa atau terlena dan tidak mengenal kondisi fisik kita selama waktu liburan di Pulau Tidung. Dan tetap mengikuti aturan dan larangan yang terdapat dilokasi Pulau Tidung, terutama tetap menajaga kelestarin keindahan lokasi bersama dan saling mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan di lokasi. Agar waktu kembali liburan nantinya kondisi tubuh kita tetap bisa terjaga fit dan tidak jatuh sakit, karena sessuatu hal.

Pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalanan wisata Pulau Tidung memberitahukan kepada kami bahwa tempat libuan yang relativ murah meriah dan asik tidak perlu jauh, kita bisa menumukannya di utara Jakarta di kepulauan seribu Pulau Tidung.Happy travelling.{}

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

45 Comments

  1. Sungguh indah sekali ya Mas Indra Pulau Tidung itu. kapan saya bisa kesana πŸ™‚

  2. Pemandangan laut yang Fantastic dan pemandangan alam di sekitarnya juga sanagat Mempesona Pulau Tidung itu Ya Mas Indra.. Luar biasa alam Indonesia ini πŸ™‚

    • Pemadangan di Pualu Tidung bisa memanjakan kita untuk menghabiskan wktu liburan loh mas, karena kita akan bingung memilih view lokasi pemandangan yang indah di Pulau Tidung ini.

        • Iya dong…. Pulau Tidung juga di Indonesia loh… indah kan mas kalau wisata di Pulu Tidung ini, apalagi bersama kelauga dan yayang di sana pasti betah deh… πŸ˜€

  3. dari sebegitu banyaknya pulau saya mah belom dikasih kesempatan mampir ke pulai tidung…indahnya sangat ya kang.

    salam sehat dan ceria selalu untuk akang sekeluarga

    • saya juga belum mang, sabar saja. siapa tau nanti bisa mampir ke pulau tidung ini πŸ™‚

      • Benar mas Hendri, mungkin nanti ada eemptan ya untuk bia wisata ke Pulau Tidung bersama keluarg di waktu liburan, yang enting sudah tahu. πŸ˜€

  4. lain waktu kalo sikon sudah mendukung pengen deh saya nyoba berkunjung ke pulau tidung ini, soalnya pemandangan nya itu indah sekali.bisa dijadikan referensi buat liburan πŸ™‚

    • Bisa jadi lokasi temapt wisata romantis mas, sama istri kalau liburan di Pulau Tidung, apalgi untuk bulan madu, keren bangetttttt……. πŸ˜€

    • jangan lupa ajak saya mas hendri πŸ™‚

      • Tenang mas, semua akan kebagian kalau sudah punya rejekinya nanti, yuk liburan dan wisata di Pulau Tidung…. πŸ˜€

  5. kalau melihat2 gambar jepretan diatas memang wisata ini salah satu tujuan wisata yg menarik mas.
    jadi pengen kesana

        • Nanti kalau dibayarin wisata ke Plau Tidungnya yang lain pada iri mas, meending nunggu yang gratisan kaya saya ini kan bisa wista ke Pualu Tidung bareng nanti. πŸ˜€

  6. Masuk dalam draft list yang akan dikunjungi nanti pas liburan kayaknya nih min. Lagian, tempatnya juga tidak jauh dari daerah domisili saya ^__^

    • Silahkan, langsung bawa keluarga semua untuk wisata di Pulau Tidung, bisa liburan sambil main bersama anak di sana πŸ˜€

        • lalu saya gak diajak nih…?
          kayaknya bakar ikan pas malah lebih pas sambil gitaran tuh di pantai….boleh kali ya mas?

        • yuk sekalian kita menikmati wisata Oualu Tidung bareng Mbah rame-rame jadi enak di sana sambil ngopi bareng kita. he,,, he,, he,,,, πŸ˜€

  7. sepertinya sedang di perbaiki ya kang Blog nya, saya tadi susah banget mau masuknya hehe…
    Pulau Tidung memang tiada duanya keindahan alamnya, walau saya belum pernah kesana, dilihat dari tulisan deskripsi yg sudah di tulis oleh kang Indra, pasti Pulau tidung menjadi salah satu tujuan wisata yg banyak di gemari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara

    • Iya kang, seikit perawatan rutin website Direktor Wisata ini. Yang pastinya wista pulau Tidung ini memiliki destinasi wisata yang indah kang, coba aja deh sekali-kali bawa keluarga ke sana enak benar dan banyak pemandangan yang indah ko di Pulau Tidung ini. ;D

      • nginap di sana sama keluarga terus mengadakan kegiatan santai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah….kalau ada pancing malah tambah asik tuh mas…kadang saya jadi ngiri sendiri kalau ke blog ini…jalan-jalan terus gak ada habis dan lebih banyak menikmati hidup…heeee

        • ni kan salah satu cara travel blogger menikmati hidupnya Mbah untuk bisa lebih bersyukur apalagi kalau bisa jalan-jalan ke Pulau Tidung lihat pemandangan yang indah-indah banget seperti ini. Yuk ista ke Pulau Tidung Mbah… πŸ˜€

        • iya Kang, mungkin kapan2 saya harus nyempetin berlibur ke Pulau Tidung agar tahu keindahannya secara langsung. Biasanya cuma ke Ancol saja kang hehehe, padahal deket yah jarak nya

    • yang jelas kalau kesana bisa santai dan bisa menghilangkan pikiran yang pusing karena rutinitas keseharian….

  8. sering dengar mengenai pulau tidung…objek wisata pantai yang indah dibalut fasilitas yang cukup mendukung untuk bersuka cita dengan keluarga….aksesnya sekarang udah jauh lebih gampang ya mas…

    • Iya mbah untuk akses ke Pulau Tidung ini kita bisa memilih dari dermaga kapal yang mana ? baik naik kapal cepat atau biasa pokoknya kalau wista ke Pulau Tidung ini tidak rugi deh Mbah aalagi sama keluarga. Yuk liburan ke Pulau Tidung Mbah, kita bareng nih….. πŸ˜€

    • Yuk gan kalau mau lihat pntai indah dengan pemandangan nan elok di Jakarta bisa kita liburan dan berwisata di Pulau Tidung sekalian merasakan sensasi keindhan Jakarta dari sudut yang berbeda dengan pemandangan yang dapat memanjakan kita bersama kelaurga dan orang-orang yang kita cintai gan…

  9. kalau nyebur di jembatan cinta pasti basah ya mas,,? πŸ™‚
    memang kalau tarifnya yang paling murah & yang paling mahal berapa mas,,?
    jadi pingin kesananih,mudah-mudahan ada rezekinya,heueheu

    • Kalau tarif yang palng murah dan mahal untuk wisata Pualu Tidung tergantung paket wisata Pualu Tidung yang kita ambil mas. Karena dari transportasinya saja sudah beda, kalau naik kapal cepa dan menginap di cottage tau tempat penginapan yang ada AC nya sama penginapan yang biasa saja jelas sangat berbeda mas, belum lagi dengan sarana permainan di loksinya. Biasanya itu semua masuk dalam daftar paket wisata Pualu Tidung yang ditawarkan kepada kita. Kebetulan kemarin saya melakukan perjlanan wisata Pulua tidung ini dpat undangan mas, jadinya gratis, kalau masalah pket wisata Pulau Tidung bisa di cari di internet mas, paling tidak antara 275 – 500 K Yang penting harga paket wisata Pulau Tidung yang akan kita ambil sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan kita saja. Enak loh mas kelau liburan di Pulau Tidung. he,, he,,, he,,,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
Ad Clicks :Ad Views :