Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Wisata Pulau Seribu Jakarta

Wisata Pulau Seribu Jakarta

Pesona Wisata Pulau Seribu Sisi Keindahan Laut Dan Pantai Jakarta

Direktori Wisata –  Pesona tempat wisata Pulau Seribu yang akan manjakan dengan laut bening, pasir halus bak etalase yang memukau.

Akhir pekan merupakan salah satu waktu untuk kita melepas lelah dan kepenatan dari aktifitas keseharian untuk menikmati waktu bersama keluarga dan para sahabat. Berpaling ke sisi lain Ibu Kota jakarta untuk menemukan surga wisata bahari di kepulauan Seribu.

Wisata Pulau Seribu

Bagi sebagian dari kita yang tdak memiliki waktu cukup untuk mengisi liburan di tempat wisata yang jauh dari Jakarta, kita bisa melakukan perjalanan wisata Pulau Seribu yang menyediakan banyak obyek wisata menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata Pulau Seribu menyajikan udara segar dan cerahnya matahari dengan suasana Jakarta yang jauh berbeda. Dimana tempat wisata ini menyajikan pesona keindahan alam dengan udara yang bersih yang dilengkapi dengan heningnya dari keramaian hiruk-pikuk kemacetan Kota Jakarta.

Sebagai pusat Pemerintahan Administratif Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka memiliki keragaman wisata yang tidak boleh kita lewatkan. Salah satunya obyek wisata observasi penangkaran penyu. Sebagai kawasan kepulauan wilayah pulau ini cocok jadi tempat pelestarian hewan bertempurung ini.

Dari hasil pengamatan Direktori Wisata pada saat melakukan perjalanan wisata Pulau Seribu di tempat ini kami menemukan beberapa jenis penyu yaitu penyu sisik dan penyu hijau. Perbedaan pada kedua jenis penyu tersebut terletak pada jenis sisik dan warna pada bagian mulutnya, seta tempurungnya.

wisata-konservasi-alam-pulau-pramuka

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, jika pada penyu hijau memiliki bentuk mulut agak bulat serta bentuk tempurung yang melebar, maka pengu sisik seperti mulut ayam dan tempurungnya terlihat berbentuk genteng. Dan satu ekor penyu dapat bertelor hingga di atas 100 ekor bahkan 200 ekor.

Penangkaran penyu di tempat wisata Pulau Pramuka bertugas untuk menyelamatkan telor-telor penyu dari predator dari alam liar.  Nantinya setelah telur penyu-penyu menetas dan dipelihara, maka penyu-penyu tersebut akan dikembalikan kepada habitatnya. Yang tidak kalah lebih penting di tempat sekitaran penangkaran penyu kita bisa menemukan bibit-bibit bakau yang di tanam.

Wisata Pulau Seribu Pulau Pramuka

Setelah +/- sekitar 3 bulan pohon tanaman bibit bakau ini ditanam disekitar pantai Pulau Pramuka. Selain sediakan limpahan oksigen, hutan bakau juga melindungi pantai dari abrasi serta menahan hembusan angin kencang dari laut ke darat.  sejuknya kawasan pesisir yang ditanami oleh bakau menjadi tempat bermain anak-anak pesisir pulau sebagai tempat bermain  yang mengasyikan.

wisata-pulau-karya

Bila kita akan menikmati wisata Pulau Seribu sambil berkeliling di pulau-pulau di sekitar kepulauan seribu, kita cukup menyewa perahu ojek dengan biaya sekali menyeberang Rp. 4.000,- atau bila kita akan menyewa seharian kita harus menyiapkan dana sebesar Rp. 300.000,- hingga Rp.500.000,- tergantung kesepakatan yang kita buat dengan tukang perahunya.

Wisata Pulau Seribu Pulau Panggang

Kita bisa mengunjungi Pulau Panggang yang merupakan sebuah pulau yang menjadi salah satu tempat wisata Pulau Seribu yang menyediakan lokasi sebagai tempat pelelangan ikan ikan. Di pulau ini kita bisa melihat berbagai bentuk dan warna ikan hias air laut yang berasal dari perairan Pulau Seribu.

Tempat wisata Pulau Seribu yang menyajikan pesona pemandangan yang indah yang berada di Pulau Air. Pulau ini menyajikan rindang pepohonan pantai yang jernih dengan kawasan pemandangan bawah air laut yang jernih.nan cantik. Kawasan wisata Pulau Seribu yang terletak di Pulau Air ini menjadi salah satu titik spot yang menarik bagi para pecinta dunia menyelam dan snorkling.

Wisata Pulau Seribu Pulau Air

Lokasi Pulau Air Kepulauan Seribu terletak sekitar 40 menit perjalanan dari Pulau Pramuka, pulau ini tidak menjanjikan apapun kecuali pemandangan yang menajubkan. Namun, bagi kita yang baru pertama kali akan melakukan menyelam dan snorkling atau yang disebut pemula wajib latihan terlebih dahulu dengan para pemandu. Dan setelah kita melakukan latihan beberapa kali dengan pemandu, barulah kita bisa melakukan snorkling atau pun menyelam di titik spot tempat wisata Pulau Seribu yang indah ini.

Setelah kita sudah merasa siap dan cukup dalam berlatih, barulah kita melakukan snorkling untuk menikmati indahnya dunia bawah air laut yang akan menmanjakan kita berlama-lama bermain di air laut yang tenang nan bersih dengan beragam pesona keindahan alam dasar lautnya, serasa kita menyaksikan taman laut dengan beragam jenis biota laut yang hidup dan lalu lalang di laut.

Pesona Wisata Trumbu Karang

Pesona keindahan trumbu karang menjadikan keindahan taman laut semakin lengkap. Trumbu karang batu hingga trumbu karang jamur terlihat memancarkan keindahan pesonanya, dan hal inilah yang menjadi perhiasan alam yang mengundang para wisatwan untuk datang di Kepulauan Seribu.

Setelah dari Pulau Air kita dapat menuju Pulau Semakdaun yang merupakan salah satu destinasi wisata Pulau Seribu.  Pulau ini termasuk salah satu pulau yang tidak berpenghuni yang terdapat di Kepulauan Seribu. Namun, pulau Semakdaun ini memiliki pesona keindahan tersendiri. Pulau ini biasa dijadikan tempat peristirahatan bagi para wisatawan setelah berkeliling pulau. Dan di Pulau Semakdaun ini terdapat pasir laut yang sangat memukau.

Belaian ombak dipadu hangatnya pasir nan lembut yang berada di bibir pantai Pulau Semakdaun yang berada disalah satu obyek wisata Pulau Seribu membuat kita merasa betah berlama-lama di pulau yan satu ini. Sesuai namanya vegetasi di pulau ini didominasi semak dan beberapa pepohonan.  Konon tdak sedikit pula para wisatwan yang menjadi pulau ini sebagai tempat berkemah di pulau ini.

Seluruh sajian tempat wisata Pulau Seribu membuat Direktori Wisata beserta rekan-rekan sepi agenda kegiatan. Kepulauan Seribu masih menjadi bagian dari Jakarta namun jauh dari rutinitas dan kepenatan khas Ibu Kota. Bla kia akan melakukan perjalanan wisata Pulau Seribu, cukup tinggal pastikan cuaca bersahabat  jika kita ingin menikmati surga tropis dengan sejuta pesona wisata Pulau Seribu.

Wisata Pulau Seribu tidak hanya menyajikan sebuah kawasan wisata alam bahari yang indah nan eksotis. Namun, kita juga bisa menikmati wahana permainan air yang bisa menguji adrenalin kita dengan banana boat. Kita bisa menguji adrenalin, dan rasakan angin laut, dan hempaskan tubuh kita ke dalam air dan saat seketika itu pun kita akan merasakan hilangnya rasa segala kegundahan sejenak dengan keseruan liburan kita di tempat wisata Pulau Seribu.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

  1. Satu kapal segitu ramainya yang naik 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :