Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Wisata Pulau Pari Pulau Seribu

Wisata Pulau Pari Pulau Seribu

Liburan Di Pulau Pari Kepulauan Seribu

Direktori-Wisata –  Tempat wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu mudah dijangkau dan menawarkan pengalaman wisata yang mengasyikan.

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan kerabat yang tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta kita dapat berwisata di Pulau Pari Kepulauan Seribu. Lokasi ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata pilihan yang menyenangkan bagi kita untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan.

Wisata Pulau Pari

Perjalanan wisata Pulau Pari sangat mudah dijangkau, kita bisa menuju Pulau Pari hanya dengan menggunakan kapal penyeberangan bermotor dan biayanya cukup relatif murah. Tidaklah heran bila banyak warga ibu Kota Jakarta dan sekitarnya yang menjadikan tempat favorit wisata Kepulauan Seribu yang ramai dikunjungi ini untuk dijadikan tempat menghabisakan waktu liburan.

Tempat penyeberangan menuju Pulau Pari kita bisa menggunakan jasa penyebrangan kapal melalui Pantai Marina Ancol atau pun  dermaga kapal Muara Anngke. Untuk tambahan informasi bagai kita yang akan melakukan penyeberangan menuju salah satu pulau di Kepulauan Seribu, bisa hadir di lokasi penyeberangan pagi hari sebelum pukul 06.00 WIB

Baca : Cara Mudah Wisata Ke Pulau Seribu Dari Muara Angke

Suasana pelabuhan Muara Angke di Jakarta menjadi salah satu pelabuhan penyeberangan kapal yang siap akan menghantarkan warga Kepulauan Seribu yang akan kembali ke rumahnya, dan para wisatawan yang akan melakukan perjalanan wisata menuju Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan pulau-pulau lainnya untuk berlibur.

Dermaga Kapal Pulau Pari Kepulauan Seribu

Perjalanan penyeberangan laut dengan menggunakan kapal dari Muara Angke menuju Pulau Pari +/- akan menempuh waktu 1 jam dalam keadaan kondisi normal dan lancar. Untuk harga tiket kapal penyeberangan mulai dari Rp. 40.000,- hingga Rp. 180.000,- yang bisa kita pilih untuk jenis kapal penyeberangan yang akan kita gunakan.

Wisata Pulau Pari

Setelah melalui perjalanan penyeberangan selama 1 jam yang ditemani deburan ombak serta hembusan angin laut yang cukup kencang akhirnya tibalah kita di dermaga Pulau Pari. Bagi kita yang akan melakukan perjalanan jelajah wisata Pulau Pari bisa menggunakan jasa sepeda yang disediakan dan di bandrol dengan harga Rp. 15.000,-/ sepeda yang terdapat di lokasi untuk berkeliling tempat wisata Pulau Pari yang menyediakan beberapa obyek wisata yang menarik dikunjungi.

Pantai Perawan Pulau pari

Pantai Perawan yang terdapat di Pulau Pari merupakan salah satu destinasi wisata pantai indah serta yang paling digemari di tempat wisata Pulau Pari. Konon dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, pantai ini pada asal muasal pertama kali ditemukan pantai ini benar-benar terlihat bersih, jernih dan belum terjamah oleh dunia luar atau pun oleh pengunjung mana pun, serta airnya pun masih bersih dan jernih belum terkena kontaminasi oleh limbah laut. Dan kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata pulau seribu terpopuler di Pulau pari yang ramai di Kunjungi.

Keindahan pasir putih pantai yang terhampar luas di sepanjang garis Pantai Perawan Pulau Pari, membuat kita merasakan sensasi liburan yang berbeda di Kepulauan Seribu sambil melepas rasa lelah dari keseharian aktifitas kita.  Salah satu kegiatan wisata Pulau Pari yang bisa dilakukan di pantai, kita bisa memilih wahana permainan pantai, sambil menikmati es kelapa muda di tepi pantai dengan harga Rp. 10.000,- / buah. Atau kita bisa melakukan penanaman bibit pohon mangrove yang bisa kita dapatkan di lokasi yang dijual seharga Rp. 1.000,- hingga Rp. 3.000,- .

Wisata Pulau Pari

Namun bagi kita yang akan melakukan snorkling di tempat spot trumbu karang yang indah yang terdapat di kawasan sekitar Pulau Pari, kita bisa menuju ke lokasi dengan menggunakan perhau kapal mesin yang jaraknya +/- 20 menit dari Pulau Pari. Di titik spot snorkling ini kita akan menemukan trumbu karang dengan habitat laut yang indah tanpa susah payah untuk menyelam.

Trumbu Karang Pulau Pari

Trumbu karang di titik spot ini letaknya cukup dangkal. Jadi kita hanya berenang di permukaan laut sambil mengambil gambar foto atau pun video dengan pemandangan dasar laut dangkal yang sangat indah. Kita tidak akan pernah menyangka di dalam birunya laut yang tenang ternyata di dasar lautnya banyak sekali terdapat trumbu karang dan berbagai kehidupan laut yang indah, dan lokasi ini merupakan salah satu tempat wisata pantai Jakarta yang menarik yang berada di Kepulauan Seribu.

Tempat wisata Pulau Pari ini juga terdapat beberapa penginapan yang bisa di manfaatkan untuk menginap dan menghabiskan waktu liburan di Kepulauan Seribu bersama anak, keluarga serta para sahabat yang dibandrol dengan harga sekitaran Rp. 500.000,- / malam. Namun untuk akhir pekan atau pun akhir tahun dengan hari libur harga penginapan bisa melonjak tinggi dikarenakan banyaknya permintaan.

Wisata Pulau Pari di Kepulauan Seribu akan memberikan suasana yang berbeda dan berkesan, dimana kita akan disuguhkan pemandangan sisi kepulauan seribu yang sangat indah dengan keragaman hayati dan kearifan lokal penduduknya yang ramah tamah dalam setiap melayani para tamu yang berkunjung ke tempat wisata Pulau Pari yang menjadi lokasi yang akan kita kunjungi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

5 Comments

  1. banyak sekali tempat wisata dikepulauan seribu yamas.
    salah satunya pulau pari ini

  2. itu sewa sepedanya perjam apa sekali pakai boleh seharian yamas?

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      seharian mas, kalau perjam untuk keliling pulau Pari kayanya waktunya keburu habis he,, he,, he,, 😀

  3. kalau berkunjung kesini bawaannya pengen liburan mulu nih

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya dong, kan Indonesia memiliki tempa wisata yang indah dan bagus-bagus mas. he,, he,, he,, 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :