Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Pulau Macan / Wisata Pulau Macan Pulau Seribu

Wisata Pulau Macan Pulau Seribu

Liburan Di Pulau Macan Nan Eksotis Kepulauan Seribu

Direktori Wisata – Memanjakan diri liburan di Pulau Macan dengan keindahan pantai dan laut bersih dan jernih dengan hamparan pasir dengan indahnya  taman laut nan eksotis.

Pulau macan merupakan sebuah Pulau yang terletak di bagian barat laut dari laut Jawa yang merupakan bagian dari salah satu destinasi wisata Kepulauan Seribu.  Pulau ini dapat di capai dengan speed boat dari Pantai Marina Ancol Jakarta sekitaran 90 menit  atau +/- 1, 5 jam.

Tiger Island & Eco Resort ini sangat cocok buat kita yang ingin melakukan liburan dan refresing di akhir pekan dengan berbagai fasilitas ang disediakan. Pemandangan alam pantai yang asri tempat wisata Pulau Macan merupakan daya tarik wisatawan asing yang berkunjung di pulau yang menjadi salah satu tempat wisata Pulau Seribu ini.

Di Pulau Macan ini kita juga dibebaskan untuk menikmati pasir pantai yang putih, air laut yang jernih hingga bermain bersama coral dan ikan yang kecil jika kita melakukan kegiatan aktivitas liburan snorkling di Pulau Macan Pulau Seribu.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, obyek wisata Pulau Macan sendiri sebenarnya ada dua pulau, yaitu Pulau Macan Besar yang merupakan sebuah pulau yang dikelola dan menyediakan tempat penginapan bagi para wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburan di sana, serta Pulau Macan Kecil yang tak tersentuh dan dibiarkan tanpa penghuni.

Wisata Pulau macan Puluau Seribu

Untuk popularitas tempat wisata Pulau Macan sendiri sebenarnya sudah terdengar beberapa tahun yang lalu. Namun, obyek wisata Pulau Macan sendiri memiliki pengunjung yang lebih sedikit dibandingkan dengan pulau-pulau lainnya yang berada di kawasan wisata Pulau Seribu. Hal ini dikarenakan tempat wisata Pulau Macan memang merupakan sebuah resor bertema eco yang cukup mewah di mana pihak pengelola membatasi tamu yang datang ke pulau.

Penginapan yang ada di Pulau Macan Besar terlihat memadukan nuansa alami berkonsep eco dengan teknologi modern. Dan dari pengalaman Direktori Wisata pada saat mengisi liburan di Pulau Macan Kepulauan Seribu, sebagian hidangan makanan yang disuguhkan oleh pihak pengelola resor di Pulau Macan benar-benar merupakan hasil kebun organik yang mereka kelola sendiri. Dan rasa makanan yang disajikan cukup terbilang sederhana. Namun, kesegaran bahan makanannya membuat kita akan merasakan makanan yang tersajikan tersebut sangat lezat dan nikmat.

Menghabiskan waktu liburan sambil berkeliling di kawasan obyek wisata Pulau Macan kita juga bisa melihat dari dekat beberapa fasilitas yang ada di pulau ini, seperti pondokan-pondokan yang dijadikan sebagai tempat penginapan dan club house yang dijadikan sebuah bangungan utama untuk para tamu menikmati hidangan yang disajikan secara buffet sambil menonon film dari koleksi DVD yang ada di ruangan atau kita bisa melakukan kegiatan membaca.

Kita juga bisa menikmati suasana santai sambil bercengkerama dengan keluarga ataupun orang yang kita sayangi sambil berjemur di bawah sinar matahari di area Bamboo Bar & Sundeck. Kita dapat merasakan berlibur di Pulau Pribadi yang jauh dari kesebukan dan hiruk pikuk kota.

Sedangkan untuk tipe kamar penginapan yang disediakan di Pulau Macan kita bisa memilih dari tipe Island Tent atau tenda. Tenda yang disediakan di resort memiliki matras dengan seprai bersih, bantal serta lilin yang bisa menampung hingga 3 orang. Dan ini bukannya seperti tenda caping yang kita bayangkan. Dan sangat cocok bagi yang akan merasakan tinggal dan bermalam di sebuah pulau yang romantis.

Namun, bagi kita yang memerlukan kamar untuk lebih 4 orang atau mau mednapatakan tipe kamar dengan view pemandangan romantis, kita bisa memilih tipe jenis kamar penginapan Sunset Hut yang dapat menampung 4 orang dengan leluasa dan memiliki 1 double bed dan 2 singgle bad yang menyediakan view pemandangan sunset yang indah, karena pondokan jenis penginapan ini lengasung menghadap ke Barat.

Untuk jenis penginapan sunset hut sendiri, kita  benar-benar akan merasakan ruangan tidur dipinggir pantai, cuman ppondokan yang terbuat dari kayu dan tenda serta kita bisa melihat langung sunset dengan mata dan kepala kita sendiri. Kalaupun kita akan langsung menyebur ke air laut pun langsung bisa dilakukan di sini, karena kita benar-benar tidur di pingir pantai

Selain bersantai dan menikmati penginapan di obyek wisata Pulau Macan Kepulauan Seribu, kita juga bisa melakukan segala aktivitas liburan yang menyenangkan di pulau ini seperti snorkling atau dengan scuba diving yang semua peralatannya yang akan dibutuhkan dengan ativitas tersebut telah disediakan oleh pihak pengelola resort.

Bagi kita yang akan melakukan jalan-jalan menyeberang pulau-pulau kecil yang menjadi tetangga Pulau Macan Besar ini, kita bisa berjalan di atas laut saat air sedang surut atau pun menggunakan kapal sampan kecil untuk menyeberang ke pulau-pulau tersebut seperti Pulau Macan kecil yang dapat kita kunjungi di tempat wisata ini.

Untuk menikmati segala kenyamanan liburan di Pulau Macan Kepulauan Seribu kita harus menyediakan dana mulai dari Rp. 1,5 juta / orang hingga sekitaran harga Rp. 2.080.000, – / orang untuk orang dewasa selama 2 hari 1 malam. Harga dan tipe jenis kamar bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.

Biaya tersebut kita tidak perlu lagi bingung untuk biaya penyeberangan ke Pulau Macan, karena biaya tersebut sudah termasuk biaya ongkos penyeberangan, penginapan, makan selama waktu liburan di pulau, snack serta welcome dringk dan penggunaan fasilitas seperti perlengkapan snorkling, perhu ataupun permainaan seperti billiar.

Tidak terlalu sulit untuk mengikuti kegiatan liburan melakukan kegiatan aktivitas wisata Pulau Macan Pulau Seribu, kita hanya menghubungi kantor pemsaran Pulau Macan yang terdapat di Pantai Marina Ancol, selanjutnya kita akan menggunakan kapal penyeberangan yang stand by di dermaga pagi hari untuk meghantarkan para tamu ntuk berlibur ke pulau dan kembali ke Jakarta pada keesokan harinya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

3 Comments

  1. kelihatan bagus ya mas, tapi kalo dilihat sekilas dari foto mirip di persungeian ya mas 🙂

  2. resor bertema eco, berarti gak boleh ada penggunaan sabun juga ya di pulau itu? kaya di Pulau Lemobongan pengunjung dilarang menggunakannya untuk menjaga kesletarian alamnya

  3. kayaknya asyik kang berlibur di pulau macan tapi serem juga nih kelihatannya. hehee

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :