Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Wisata Pulau Kadidiri: Eksotisme Wisata Di Kepulauan Togean

Wisata Pulau Kadidiri: Eksotisme Wisata Di Kepulauan Togean

pulaukadidiriWisata Pulau Kadidiri: Eksotisme Wisata Di Kepulauan Togean

Pulau Kadidiri memiliki pantai pasir putih yang sangat bersih dan laut yang sangat jernih dengan variasi biota laut yang sangat banyak, sehingga tidak salah bila pulau ini dikhususkan sebagaii pulau tempat wisata pantai dan bahari yang sangat digemari oleh para wisatawan domestik dan mancanegara.

Pulau Kadidiri Togean memiliki kekayaan alam bawah laut  begitu banyak dan menjadi daya tarik utama para wisatawan yang hobi diving.  Bukan hanya biota laut yang jenisnya sangat beragam, namun juga karena air lautnya yang bening tembus pandang hingga ke dasar. Pantainya pun menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah indah karena hamparan batu berbagai bentuk dan ukuran. Mayoritas tanaman yang da di Pulau Kadidiri Besar ini adalah kelapa, cemara, dan  mangrove. Ketiga tanaman ini banyak kita temukan di daerah pantai.

Eksotieme terumbu karang yang masih tertata rapih secara lami dan terjaga dapat kita nikmati di kawasan Pulau Kadidiri dari tepi pantai yang berjarak sekitar 5 meter tanpa menggunakan peralatan snorkeling atau diving. Bagi kita yang kurang puas dengan melihat dari atas air, kita bisa melakukan penyelaman dengan melakukan penyelaman di sekitar taman Pulau Kadidiri untuk menyaksikan setiap warna-warni terumbu karang, ragam ikan dengan jenis corak dan warna, penyum dan eksotisme keindahan bawah laut lainnya.

Sedangkan di daerah pedalamannya kita akan menemukan hutan yang masih asri. Dan inilah pulau yang memiliki topografi berbukit dan memanjang ditumbuhi oleh berbagai jenis vegetasi yang lebat menutupi pulau ini. Di tengah-tengah pulau Kadidiri dapat kita temukan sebuah pemukiman nelayan yang jumlah penduduknya tidak begitu banyak. Rumah yang didirikan di atas air tepi pantai.

Transportasi Untuk Menuju Pulau Kadidiri

Transporatsi untuk menuju Pulau Kadidiri dapat di tempuh dari beberapa daerah :

  1. Tansporstai untuk ke kawasan Pulau Kadidiri dapat di tempuh dengan perjalanan darat dari Kota Palu, ibu kota Sulawesi Tengah. Dari Ampana (ibu kita Kabubapen Tojo Una-una). Dan Perjalanan berikutnya bisa dilanjutkan dengan menuju Wakai dengan menggunakan kendaraan kapal laut yang akan memakan waktu tempuh +/- 5 jam. Untuk informasi tambahan, bahwa dari Wakai ke Pulau Kadidiri akan memakan jaak tempuh +/- 5 kilometer atau sekitar jarak waktu tempuh 30 menit dengan menggunakan speedboat.
  2. Bila kita dari Kota Manado, Pulau Kadidiri dapat kita tempuh dengan menggunakan rute perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang menuju Luwuk ( sebagai catatan penerbangan hanya terdapat 2 kali dalam seminggu). Setibanya di Luwuk perjalanan di lanjutkan dengan menggunakan bus menuju Ampana dan waktu tempuh perjalanan +/- 8 jam. Dari Ampana kita dapat melajutkan dengan menggunakan speadboat menuju Pulau Kadidiri dengan jarak waktu tempuh +/- 30 menit.
  3. Pilahan jalur lain  kita dapat terbang dari Manado ke Gorontalo. Selanjutnya perjalanan dapat di tempuh dengan menggunakan kapal Ferry selama 13-15 jam menuju Wakai. Disarankan bagi yang suka mabuk laut tidak menggunakan jalur perjalanan ini. Setibanya di Gorontal perjalanan dapat dilanjutkan menuju Ke Marisa (sekitar 3 jam), dilanjutkan naik parahu, kita bisa menyewa perahu untuk menuju Wakai dengan jarak waktu tempuh sekitar +/- 5-7 jam.
  4. Untuk pilihan jalur dari Makasar, Sulawesi Selatan, perjalan dapat dilakukan dengan menuju Kota Ampana yang dapat ditempuh melalui jalan jalan dengan menggunakan bus sekitar+/- 14 jam melalui Rantepao, Tana Toraja. Dari Ampanan perjalanan menuju Pulau Kadidrii sekitar 30 menit dengan menggunakan speadboat. Untuk menggunakna jasa penyewaan speadboat sebaiknya melihat jenis speadboat yang akan kita gunakan dengan rute perjalanan yang akan kita gunakan, karena harganya berbeda, harganya sewa sekitar Rp. 300.000,- hingga Rp.500.000,- per hari. Atau anda dapat melihat informasi dengan menunjungi halaman Wisata Pulau Togean: Eksotisme Keindahan Pulau Togean

Untuk Kuliner Di kawasan Pulau Kadidiri yang biasa disediakan oleh tempat-tempat penginapan yang ada disekar pulau adalah jenis makanan laut, tentunya jenis-jenis makanan lau yang disediakan di tempat ini di olah secara profesional sesuai dengan pemilihan tempat penginapan pada saat kita berkunjung di tempat wisata Pulau Kadidiri.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

3 Comments

  1. wah kreen sekali ya bapak

  2. Wah kapan ya kira2 bisa menikmati keindahannya dan berwisata kesana 🙂

  3. Kapan yah aku bisa nyampek ke sana? 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :