Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Wisata Petualangan Sungai Maron Pacitan

Wisata Petualangan Sungai Maron Pacitan

Menelisik Tempat Wisata Petualangan Sungai Maron Surga Tersembunyi di Pacitan

Direktori Wisata – Wisata petualangan di Kota Pacitan dengan keindahan surga alamnya yang memukau para wisatawan.

Kabupaten Pacitan yang merupakan bagian dari daerah Jawa Timur merupakan sebuah kota kecil dengan ragam keeksotisan alamnya yang memukau para wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satunya adalah obyek wisata alam Sungai Maron yang terletak di Desa Dersona, Kecamatan Pring Kuku, Kabupaten Pacitan Jawa Timur

Wisata Petualangan Sungai Maron Pacitan

Tempat wisata alam Sungai Maron Pacitan dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alam mensusuri sungai yang tenang dan panjang ini menarik perhatian wisatawan untuk menyusurinya. Di pinggir sungainya yang ditumbuhi beberapa pohon kelapa dan tanaman tanaman tropis yang memberikan keindahan tersendiri bagi kita yang akan menghabiskan liburan di Pacitan.

Dari beberapa wisatawan asing yang bertandang di tempat wisata alam Sungai Maron ini, memberikan sebuah julukan sebagai The Amazon Pacitan bahkan tidak jarang wisatawan memberikan julukan obyek wisata ini dengan sebutan Green Canyon of Pacitan. Tidaklah heran bila kawasan ini masuk dalam daftar pesona wisata pacitan yang mulai dilirik banyak wisatawan.

Kegiatan liburan yang bisa kita lakukan di tempat wisata Sungai Maron ini, kita bisa menyusuri sungai ke arah pantai dengan menggunakan perahu bermesin motor atau pun perahu dayung. Di tengah perjalanan sungai kita akan menemukan sebuah titk spot yang menakjubkan. Suasana lebatnya tanaman dan pepehohan di pinggir sungai nan asri menambah susana kita akan meihat surga alam Pacitan di Jawa Timur yang indah.

Sungai Maron Pacitan

Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata lokal, Sungai Maron ini dari dulunya sudah sering dipergunakan oleh masyarakat setempat sebagai sumber mata air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Tidaklah heran bila kita menyusuri sungai ini terlihat bersih dan terawat. Bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wiata yang akan liburan di tempat wisaa Sungai Maron Pacitan dihimbau untuk dapat ikut dan memelihara keindahan alam sekitar sungai.

Lanjut…..
Konon, panjang tempat wisata alam Sugai Maron ini sekitar +/- 3,5 km. Bila kita menelusuri sungai ini dengan perahu maka waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk menelusuri sungai sampai di lokasi muara sungainya sekitar +/- 45 – 60 menit. Sedangkan waktu yang tepat untuk berkunjung ke lokasi obyek wisata alam Sungai Maron Pacitan adalah saat musim kemarau. Bila kita datang musim hujan maka air sungainya akan terlihat coklat, sedangkan pada musim kemarau air sungainya jernih dan berwana hijau tosca.

Obyek wisata Sungai Maron ini letaknya kurang lebih 45 menit jarak waktu tempuh yang kita butuhkan dari pusat dengan menggunakan kendaraan bermotor. Meskipun akses jalan menuju lokasi tidak terlalu sulit, kami sarankan kepada paa sahabat cukup hati-hati, karena jalan menuju ke arah sungai sudah sudah banyak yang bolong, dan beberapa jalan rute yang harus kita lalui dengan rute menanjak dan berliku.

Kunjungi Juga 9 Tempat Wisata Ngawi Yang Baru Trend di Jawa Timur

Bagi kita yang berasal dari luar Pulau Jawa atau Jakarta bisa menggunakan jalur akses darat atau pun udara, sedangkan lokasi daerah terdekat terdekat menuju obyek wisata alam Sungai Maron Pacitan ini kita bisa menempuhnya dari Kota Solo yang jarak tempuhnya sekitar +/- 100 km dari Solo. Rute perjalanan tersebut bisa kita pergunakan bila kita menggunakan jadwal penerbangan pesawat terbang menuju Bandar Udara Adisumarmo Solo yang dilanjutkan dengan jalur darat. Untuk rute jalan berikutnya bisa dilihat dalam peta di bawah ini yang akan mengarahkan kita menuju lokasi.

Wisata Petualangan Sungai Maron Pacitan merupakan salah satu destinasi wisata alam bagi kita yang akan menikmati keindahan alam yang tersembuyi di kawasan Pacitan, Jawa Timur, Dan obyek wisata ini merupakan salah satu tempat wisata bagi kita yang mencitai dunia petualangan di alam terbuka dengan menikmati pasona wisata Pacitan dari sisi yang berbeda. Selamat menikmati destinasi wisata Pacitan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

35 Comments

  1. Cuma menelusuri pantai ,tanpa ada kesibukan masyarakat kanan kiri. Terasa sepi pastinya. Harusnya kanan kiri ada tempat wisata yang mendukung semisal kuliner atau kegiatan seni.

    • he,,,,he,,,he,, namanya juga sungai bang yang menjadi destinasi alamnya, bukan pantai lumayan juga loh kalau di tepi sungat di bangun tempat jajanan atau kuliner sepanjang 8,5 km dibangun toko berapa tahun tuh jadinya ? ha,,, ha,, ha,,,,

      • kok bisa salah ketik ya, sungai. Hampir satu jam nelusuri sungai bikin mata ngantuk pastinya.

        • Biasa kang, itu namanya tenggelam dengan keindahan sungai Maron yang indah ini, santai saja… ha,, ha,, ha,,,

  2. Airnya jernih banget, kang. Wah asyik kayaknya 😀

    • Sungai Maron memang asik bagi para pecinta petualangan alam Kang, apalagi suasananya bikin greget banget. Kita seperti hanyut dalam nuansa keindahan alamnya yang eksotis kang. 😀

  3. wah mantap sekali, indonesia memang negeri surga ya kang, banyak panorama indah disana sini

    • Benar Kang, seperti di sungai Maron Pacitan ini bisa kita jumpai obyek wisata petualangan yang asik untuk liburan, bahkan di daerah Indonsia lainnya masih terpendam potensi yang lainnya.

      • bener sekali pak, Tapi mainset orang indonesia bahwa luar negeri lebih baik, hahhaa

        • Sebenarnya Indonesia tidak kalah indah tempat wisata alamnya. Tinggal sarana dan prasaraanya serta jalur akses muju ke lokasi setiap obyek wisata yang kurang dapat perhatian dalam penggarapanya kurang sungguh-sungguh Tapi, bila kita hanya mengandalkan pemerinah untuk bergerak, ya susah juga. Tapi kalau kita terus mempromosikan hingga banyak yang datang ke lokasi, nantikan yang dikritik dan malau pemeritah sendiri kalau sarana dan prasarananya jelek dan idak menunjang. he,,, he,, he,, he,,

  4. Sekilas … saya lihat memang terlihat seperti sungai di Amazon … hanya kurang cokelat dikit Kang @direktoriwisata:disqus … Pacitan hanya saya kenal karena ada saudara yang dari sana. Tapi sama sekali saya belum pernah ke sana.
    banyak salah ketik napa kang .. ? 😀

    • He,,,he,, he,, ternyata baru kali ini saya mendapatkan jawabannya. Terimakasih kang atas ketelitiannya. Maaf sekalian survey kecil-kecilan kang. Mkasih sekali lagi sudah dingatkan dengan ketelitiannya.

        • Jarang pembaca teliti dengan jujur mau memberitahukan ada kesalahan dengan cara yang baik kang, he,,, he,,, he,,,,

        • Owh .. begitu …. mungkin, pembaca lupa, atau tidak membaca keseluruhan artikelnya kang @direktoriwisata:disqus … 😀
          Datang berkunjung …. lalu cari artikel terbaru atau populer ….. lalu cari form komentar … nulis komentar tanpa baca … 🙂

    • mungkin ini yang menjadi negeri Indonesia di kenal di dunia, banyaknya surga dunia yang tersembunyi di daerah-daerah Indonesia.

  5. Hallo Mas Indra…
    Sungainya sangat indah ya…
    Apakah tidak ada buaya-nya…?
    BTW kapan nih… ngajak saya berpetualang… hehe 😀
    Salam,

  6. indah banget kalau melihat ftonya kang indra mah. 🙂
    eh kang bukannya kalau musim kemarau air disungai itu malah jadi berkurang kang?

  7. sungai maron nih salah satu tempat wisata yg belum sempet saya kunjungi waktu kemarin ke pacitan kang.
    soalnya waktu saya di pacitan itu cuman 2 hari,nanti kapan2 saya mau kesana deh

  8. tuh sungai mirip juga di beberapa sungai pedalaman kalimantan…dan memang membuat asik dan mengundang sensasi tersendiri ketika kita melaluinya. pernah juga ke daerah pedalaman kealimantan menggunakan kapal tradisional, asik dan sekalian aja kawan2 menjadikannya wisata sungai… pemandangan yang indah dengan pesonanya tersendiri kang.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :