Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Wisata Penangkaran Penyu Di Pulau Pudut Bali

Wisata Penangkaran Penyu Di Pulau Pudut Bali

Liburan Di Bali Sambil Bermain Bersama Penyu Di Pulau Padut Bali

Direktori Wisata – Liburan asik dan menyenangkan di tempat penangkaran penyu Pulau Pudut Bali.

Pesona wisata bawah laut jadi salah satu dayatarik wisata Tanjung Benoa Bali. Setelah kita pusa menikmati batu karang dengan aneka rama hewan laut, kita bisa lanjut mengunjungi pusat konservasi penyu di Pulau Pudut Bali.

penangkaran-penyu-pulau -pudut-bali

Letak posisi Pulau Pudut tidak jauh, hanya berjarak +/- 15 menit dari Pulau Tanjung Benoa Bali. Puluhan penyu hijau dan penyu sisik bisa kita temukan di lokasi konservasipenyu ini. Ukuran penyu yang bisa kita temukan di sini beragam, mulai dari tukik ukuran kecil sampai hingga penyu dewasa berukuran 40 hingga 60 centimeter.

Di area konservasi penyu Pulau Pudut ini kita bisa melihat secara dekat memegng dan memberi makan penyu dengan rumput laut yang disediakan. Di lokasi ini pun kita bisa mendapatkan informasi tentang proses pengembangbiakan penyu.

Informasi yang Direktori Wisata terima, pusat konservasi penyu ini berdiri untuk melestarikan keberadaan penyu, di kelola oleh warga yang hanya menghandalkan tiket masuk Rp. 10.000,- / orang dan juga donasi dari pengunjung.

Konon sejak tahun 2002 hingga 2013 lalu, tercatat sekitar 12.000 ekor anak penyu sudah dilepaskan ke habitat aslinya. Meski terlihat sederhana penangkaran penyu ini ramai dikungini oleh para wisataan baik lokal maupun mancanegara, yakni tercata sekitar 200 orang per mingunya. Dan pada hari libur meningkat hingga mencapai 500 orang.

Tidak hanya penyu yang kami temukan di lokasi ini. kita juga bisa menemukan kelelawar, elang laut, iguana, dan burung rangkong. Berlibur di kawasan destinasi Bali ini kita bisa berwisata sekaligus melestarikan satwa-satwa yang terancam punah.

Bagi para sahabat dan pembaca setia yang akan berlibur di bali dan ingin merasakan liburan yang berbeda, kita bisa mencaba mengisi liburan kita di kawasan panangkaranpenyu yang terdapat di Pulau Pudut Bali ini.

Cara mengunjunginya sangat mudah, kita bisa melalui jalur di tempat wisata pantai Tanjung Benoa Bali, dan  menyewa perahu untuk menyeberang ke pulau ini.

Berlibur ke Bali dan melihat panangkaran penyu secara langsung kita bisa ikut melestarikan dan menjaga habitat hewan-hewan yang dilindungi. Bahkan kita akan lebih mengenal dengan hewan penyu dan hewan lainnya di lokasi tempat wisata Bali yang ada di Pulau Pudut ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Senang rasanya berwisata ketempat2 yang alami, lebih bermakna dengan banyak kesibukan yang kita alami, terima kasih infonya

  2. Penyu memang harus dilindungi ya mas. Salah satunya dengan cara penangkaran seperti ini. Sangat disayangkan jika penyu diburu oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Ngomong2 sepertinya memang mengasyikan berlibur ke penangkaran penyu ini mas hehe

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :