Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Pasar Terapung Lembang Bandung

Wisata Pasar Terapung Lembang Bandung

Direktori Wisata – Eksotisme Floating Market (pasar apung) sebagai sarana tempat wisata keluarga dengan alam pedesaan di Lembang Bandung.

Pasar terapung merupakan tempat wisata Lembang Bandung yang menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk berlibur di alam pegunungan bersama keluarga dan rekan. Lokasinya terletak di atas Situ Umar Lembang, Jawa Barat. Pasar terapung ini menyuguhkan keindahan alam pedesaan Lembang Bandung Jawa Barat.

Floating Markaet Lembang Bandung

Memasuki kawasan wisata pasar apung Situ Lembang Bandung ini kita akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- / orang. Namun, di tempat wisata ini tiket masuk bisa ditukarkan dengan minuman hangat di rumah jogglo utama yang terdapat di depan lokasi Floating Market Lembang Bandung.

Sebelum masuk ke tampat wisata pasar apung Lembang ini kita harus terlebih dahulu menukarkan uang dengan uang plastik yang diperlakukan di tempat ini.  Karena uang plastik ini sebagai alat transaksi yang diberlakukan untuk membeli barang-barang yang berada di pasar terapung Lembang ini. Sebaiknya kita tukarkan uang secukupnya, karena uang yang telah ditukarkan tidak bisa di uangkan kembali.

Kita bisa menikmati suasana udara segar alam pegunungan sambil duduk-duduk di tepi danau, atau juga bisa naik ojek perahu dengan membayar Rp. 1.000,- / orang kita sudah bisa menyeberangi pasar apung.  Sedangkan di sudut kawasan lain pasar apung Lembang ini kita bisa menikmati beragam kuliner Indonesia yang siap memanjakan lidah.

Salah satu kuliner yang menjadi kegemaran kami dan teman-teman di pasar apung Lembang bandung ini adalah tutut alias keong sawah yang menggunakan kuah kari. Aroma kuah kari tutut ini sangat menggoda, dan harga seporsi tutut ini kami hanya menukarkan koin uang sebesar Rp. 15. 000, – / porsi.

Sarana dan fasilitas Floating Market Lembang Bandung juga menyediakan beberapa sarana permainan air, seperti kano dan juga perahu yang bisa di sewa, sedangkan di lokasi yang sama, tempat wisata Lembang Bandung ini juga menyediakan tempat istirahat dengan berbagai pilihan fasilitas dan sarana rumah apung.

Di tempat destinasi wisata lembang Bandung ini kita akan menemukan beragam rumah apung, seperti rumah apung bergaya eropa yang mengadopsi gaya arsitektur dan interior dengan semuanya bergaya negeri Paman Sam. Sedangkan untuk rumah apung bergaya Asia juga ada dan bisa kita sewa dengan biaya Rp. 75.000, – / jam.

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, pasar apung ini berdiri sejak 2012, salah satu tempat wisata favorit pengunjung ke pasar apung adalah Kampung Leuwit yang mengadopsi suasana pedesaan yang lengkap dengan sawah dan pemandangan hijau yang asri yang menjadi salah satu pesona wisata Bandung yang khas di Lembang.

Untuk arena anak-anak di bawah sepuluh tahun, tempat wisata pasar terapung Lembang Bandung menyediakan berbagai jenis wahana permainan seperiti kolam pemancingan, kolam tangkap ikan,serta ATV. dan taman kelinci yang menjadi sarana untuk berinteraksi bagi anak-anak kepada hewan kelinci yang imut-imut.

Untuk menuju tempat wisata Lembang Bandung Floating Market ini kita dapat dilihat dalam peta di bawah ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

15 Comments

  1. Di Jepara juga ada pasar apung seperti ini, kang 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya Kang, tapi saya belum pernah mampir ke pasar apung yang di Jepara. Nanti deh saya coba.

  2. sejuk ya kalau di Lembang suasananya

    • lembang gitu loh

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Yuk ke lembang Bandung Kan. Bayar sendiri ya…. 😀

  3. ada ada saja nih.
    peraturannya jika ingin membeli barang di pasar apung kudu membayar pake uang plastik dulu yamas

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Masih mending kang, dari pada pakai uang daun gimana coba ?

  4. sewa tempat istirahat itu 75ribu perjam apa perhari yamas?
    lumayan mahal juga ya

    • kalau nginep ditempat saya gratis

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        masuknya yang gratis , tapi keluarnya bayar ….

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Per jam kang, bukan perhari. Lumayan lah kalu buat istirahan sekluarga di sana. Tinggal masuk aja ko. Kalau mau nginep atau tidur di rumah aja. 😀

  5. Mirip pasar terapung di Banjarmasin ya mas? Biasanya para bule suka nih berlibur di pasar terapung kayak gini 🙂

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar mas, tapi kalau di sini jadi tempat rekreasi. 😀

  6. wah sangat indah sekali ya mas, menyejukkan suasananya mas 🙂

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Lumayan untuk mengisi liburn bersama keluarga dan buah hati mas.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :