Wisata Kuliner di Pasar Apung Sentul Bogor

posted in: Bogor, Review Restauran | 0

Eksotika Tempat Wisata Kuliner di Pasar Ah Poong Sentul City Bogor

Direktori Wisata – Menikmati kelezatan sajian variasi kuliner pasar apung khas nusantara dari tradisional hingga modern dengan latar belakang suasana unik dan menarik di kawasan sungai Cikeas Bukit Sentul Bogor.

Pasa Ah Pongg Sentul City Bogor

Habiskan waktu liburan dengan berwisata namun tidak ingin jauh dari Kota Bogor dan Jakarta ? kita dapat datang ke daerah Sentul City Bogor, Jawa Barat. karena di tempat wisata Bogor Sentul yang satu ini memiliki obyek wisata kuliner yang bertema pasar terapung di atas air hingga raffting yang bisa mengisi waktu liburan kita bersama keluarga maupun teman yaitu taman wisata Pasar Ah Poong Sentul City Bogor.

Tempat wisata pasar apung ini berada di Sentul City Bogor. Obyek wisata Bogor ini hanya berjarak sekitar 30 menit dari pintu keluar tol jagorawi Sentul, area wisata Bogor Sentul ini bisa melengkapi hari libur akhir pekan maupun libura nasional kita bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Untuk masuk ke tempat wisata Bogor Sentul ini kita tidak dipungut biaya alias gratis. Di tempat sekitaran obyek wisata Bukit Sentul Bogor ini kita akan disambut dengan suasana Kota Bogor yang sejuk dan sungai Cikes yang membentang luas.

Obyek wisata pasar Apung Sentul Bogor ini buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00, dan tempat wisata kuliner di Sentul Bogor ini menawarkan sensasi berkuliner di atas perairan. Kawasan wisata Bogor Jawa Barat yang dapat menampung sekitar 1.500 orang ini dilengkapi dengan perahu kayu yang dapat menampung enam sampai delapan orang untuk berkeliling.

Dengan menggunakan perahu apung yang ada di lokasi wisata pasar apung Sentul Bogor, kita dapat berkeliling untuk melihat-lihat berbagai wahana yang ada di Ah Poong dan juga untuk berkunjung di pusat kuliner Bogor yang ada di tempat wisata air di Sentul Bogor.

Biaya berkeliling dengan menggunakan perahu kayu di tempat wisata apung Sentul Bogor ini, kita hanya dikenakan biaya sukarela, dan yang penting ikhlas saja. Masa sudah minjam perahu keliling-keliling kita tega sih sama orang yang bantu dayung kapalnya. he,,, he,,, he,,,

Mengisi liburan sambil menikmati tempat wisata kuliner di atas sungai Cikeas merupakan hal yang menarik bagi kita untuk mencobanya saat mengisi liburan di tempat wisata Bogor Sentul yang berada dekat dengan Kota Jakarta.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia penikmat kuliner khas nusantara, di tempat wisata pasar apung Sentul Bogor ini terdapat empat kawasan kuliner yang bisa kita coba. Namun, ada baiknya bila sahabat Direktori Wisata yag akan berkunjung di tempat wisata kuliner Sentul City Bogor ini tidak makan dulu ya dari rumah. Nanti kurang puas mencoba sensasi kelezatan makanan yang ada di tempat wisata Bogor Sentul yang satu ini.

Pasar Apung Sentul City Bogor

Di dalam area tempat wisata kuliner pasar apung Sentul Bogor ini terdapat sekitar 30 vendor makanan yang menyajikan varian kuliner Indonesia dan mancanegara. Dari jajanan tradisonal yang sudah jarang kita temukan sampai santapan khas restoran seperti siomay, kue cubit, cakwey, sop sumsum, roti tisu serta jenis makanan dan minuman lainnya. Uniknya sitem pembayaran di tempat wisata pasar apung Sentul Bogor ini menggunakan kartu yang ditempelkan pada alat khusus pada setiap vendor makanan.

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, harga makanan di tempat wisata pasar apung Sentul Bogor ini sangat relative murah. Harga makanan yang di tetapkan di tempat wisata kuliner Bogor in mulai dari Rp. 5.000,- hingga Rp. 45.000,- murah bukan ? Jadi sebelum sahabat menetukan mencari kawasan kuliner di Bogor, tidak ada salahnya coba mencari tahu hasil review restoran di Bogor dan sekitarnya he,, he,, he,,

Tidak hanya menampilkan sarana wisata kuliner saja di tempat wisata yang ada di pasar apung Sentul Bogor ini. Tidak jauh dari tempat food court kita dapat menemuan wahana wisata edukasi ecopark. Di mana tempat wisata ecopark di pasar apung juga terdapat sarana permainan untuk anak dan keluarga.

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata yang suka dengan olahraga air yang lebih menantang, kita bisa mencoba wahana permainan rafting.  Namun, hal yang harus kita perhatikan sebelum turun ke wahana rafting di kawasan wisata pasar apung Sentul Bogor ini kita harus memperhatikan alat keamanan yang harus kita gunakan, seperti pelampung dan helm.

Jangan lupa cari tahu tempat wisata malam untuk nongkrong asyik di Bogor

Setelah semuanya siap dan merasa sudah cukup nyaman, barulah kita bisa memulai petualangan rafting untuk menelusuri sunagi Cikeas dengan menggunakan perahu karet kita dapat sekaligus merasakan suasana di tempat wisata Bogor Sentul yang asri dengan gelombang sungai yang dikelilingi bebatuan yang cukup terjal. Oleh karena itu faktor keselamatan tetap harus terjaga selama kita melakukan aktifitas rafting menjelajah sungai Cikeas di tempat wisata Bogor Sentul City.

Cara untuk sampai di Pasar Ah Poong sentul City Bogor paling mudah kita meggunakna kendaraan roda empat yang dapat mengakses jalan tol jagorawi. Namun bila kita juga bisa menggunakan kendaraan roda dua melalui rete jalan biasa. Untuk informasi lebih lanjut sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan peta petunuuk yang ada di dalam peta dari tempat awal keberangkatan kita.

Tempat wisata pasar apung Sentul Bogor sangat cocok bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengajak keluarga atau teman-teman mengisi dan menghabiskan liburan sambil melakukan wisata kuliner di tempat yang unik dan menarik yang berada di daerah kawasan Sentul City Bogor. Selamat liburan bersama keluarga ya temans…[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.