Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Wisata Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta

Wisata Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta

Pesona Surga Para Perselancar Dan Panorama Indahnya Pantai Wediombo Gunungkidul Yogyakarta

Direktori Wisata –  Sensasi liburan di tempat wisata favorit di Jogja bagi para perselancar di Pantai Wediombo Gunungkidul, Yogyakarta dengan sejuta pesona keindahan alam dasar lautnya yang memukau.

Obyek wisata Pantai Wediombo yang berlokasi di Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai ini dikenal dengn salah satu surga para perselencar untuk bermain dan menari diatas lekukan ombak-ombak pantai yang membentang luas.

Wisata Pantai Gunung Kidul

Karena pantai ini lokasinya yang terpencil dan berjarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta., maka obyek wisata  pantai Gunungkidul yang satu ini terbilang masih sepi dari pengunjung yang sengaja hadir untuk menghabiskan waktu liburan di pantai ini.

Obyek wisata Pantai Wediombo ini, sangat cocok bagi kita yang akan melepas sejenak dari riuh kesibukan dan suasan kehidupan perkotaan. Menikmati keindahan alam, pasir putih dan angin pantai menjadi salah satu car bagi kita yang akan menikmati di salah satu tempat wisata pantai di Gunungkidul Yogyakarta.

Yang menjadi ciri khas obyek wisata Pantai Wediombo adalah pantainya memiliki gugusan batu karang di beberapa titik sekitar pantai. Batu karang yang kokoh dengan bentuk unik yang kerap dimanfaatkan pengunjung untuk foto-fotoan atau memancing.

Seperti pantai selatan lainnya, ombak Pantai Wediombo memang sedikit galak. Tinggi ombaknya konon hingga 3-4 meter, itu pun kalo belum pasang naik. Menyaksikan keganasan ombak pantai ini udah jelas kalau aktivitas berenang atau bermain air di pantai sangat nggak direkomendasikan buat dilakukan di Pantai Wediombo, terkecuali jika kita benar-benar sudah mahir berenang.

Namun sekarang ini obyek wisata Pantai Gunungkidul yang satu ini dikenal bukan hanya sebagai tempat wisata pantai yang asik untuk memancing, bahkan kegiatan liburan di Pantai Wediombo ini sudah mulai ramai dipadati wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Konon, sejak tahun 2015 lalu lokasi pantai ini menjadi tempat para peselancar untuk menjajal ombak di pantai Gunungkidul ini, baik yang masih pemula maupun yang profesional. Bagi kita yang akan belajar berselancar, bisa mengikuti kegiatan yang diadakan di lokasi obyek wisata Pantai Wediombo dengan menyewa papan selancar sekaligus dengan memperlajari tekhnik-tekhnik dasar berselancar dengan benar.

Pantai Wediombo Gunung Kidul

Para wisatawan yang belajar berselancar di pantai ini, akan mendapat bimbingan dari para perselancar yang telah mahir, bukan hanya itu, kita juga dapat merasakan sensasi jatuh bangun dengan merasakan terjangan serta derasanya arus ombak di pantai yang dikenal sebagai surganya para perselancar di Yogyakarta atau banyak yang memberikan julukan sebagai tempat surfing di Yogyakarta.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi. Untuk permainan air selancar ini bisa dilakukan oleh siapapun dan tidak mengenal batas usia, asalkan kondisi badan masih kuat dan sehat. Dan untk dapat mahir berselancar, kiranya kita harus berlatih secara rutin. Bahkan selancar yang tadinya asing dilakukan, kini menjadi hobi baru bagi para pemuda setempat.

Bukan hanya penduduk lokal yang menyukai permain surfing di pantai ini, bahkan banyak wisatawan asing yang daang dengan sengaja ke tempat wisata Pantai Wediombo ini untuk mencoba bermain selancar.

Namun, bagi kita yang bertandang di obyek wisata Pantai Wediombo ini tidak suka bermain selancar, kita bisa coba dengan aktifitas berenang di kolam alam yang letaknya di dekat pinggir pantai. Di kolam tersebut kita bisa menceburkan diri untuk menyegarkan diri tanpa khawatir terseret ombak.

obyek-wisata-pantai-wediombo-yogyakarta

Kolam renang alami ini terbentuk dari air laut yang menerjang masuk ke daratan dan terjebak di antara sekumpulan batu karang. Bahkan kita juga dapat menyaksikan ikan-ikan kecil yang mejadi penghuni kolam pada hilir mudik berenang yang dapat kita saksikan langsung dari atas kolam, keberadan ikan-ikan tersebut akan menemani kita berendam di kolam alam yang terbuka luas di alam bebas dengan air kolam alami Pantai Wediombo yang warna hijau tosca.

Bukan hanya kegiatan berselacar maupun berendam di kolam karang beratapkan langit, namun kegiatan liburan kita di Pantai Wediombo pun bisa kita nikmati dengan dunia petualangan laut, kita bisa mencoba kegiatan dengan snorkling yang bisa dilakukan di beberapa spot cantik yang menyajikan panorama keindahan dasar laut dengan trumbu karang yang cantik dan indah.

Kita dapat menyewa kapal nelayan untuk menuju spot snorkling yang memiliki kedalam sekitar 2 meter, kita bisa menikmati snorkling di titik spot tersebut. Bahkan bagi kita yang akan mencoba kegiatan free diving dengan kedalam sekitar 5 meter pun bisa di coba di tempat wisata Pantai Wediombo yang dikenal dengan memiliki spot snorkling yang indah.

Panorma dan keindahan bawah laut Wediombo telah banyak menarik wisatawan lokal dan asing untuk mencoba menyelami dan meelusuri kawasan ini sambil menghabiskan wktu liburan mereka di Yogyakarta. Kita dapat menyaksikan deretan karang cantik yang berbdu birunya laut sangat memajakan mata bagi setiap orang yang memandangnya.

Bila kurang puas, kita bisa melakukan penyelaman menuju dasar laut sekitar 5 meter tanpa alat bantu pernapasan, dan kita akan menikmati pemandangan yang akan memberikan sensasi liburan dan bermain di dasar laut dengan pemandangan yang indah nan cantik yang cantik dan sangat berbeda.

Baigi kita yang malas dengan basah-basahan, kita dapat bermain pasir di pantai, atau jalan-jalan ke bukit hijau yang mengapit Pantai Wediombo di sisi kanan dan kiri yang akan dapat menenggelamkan suasana hati kita menikmati salah satu pesona tempat wisata Gunungkidul Yogyakarta.

Sedangkan untuk waktu yang tempat untuk mengisi liburan di Pantai Wediombo adalah menjelang sore. Hal ini agar kita mendapatkan momen indah pada saat matahari terbenam di pantai ini. Kapan lagi bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri matahari jingga tua sedang menenggelamkan dirinya di cakrawala atau di tempat wisata Jogja yang berada di kawasan Pantai Wediombo.

Rute jalan menuju ke Pantai Wediombo dari Kota Yogyakarta itu sangatlah mudah, kita tinggal menuju ke lokasi Wonosari ke arah sebelah selatan atau arah pantai Baron. Setelah bertemu pertigaan di Desa Mulo, kita mengambil jurusan Mentel dan dilanjut menuju Bintos, Tepus, pertigaan Pasar Jepitu lalu belok kanan dan ambilah jalan lurus yang akan mengarah kita ke obyek wisata Pantai Wediombo. Untuk lebih jelasnya, sahabat dan pembca setia Direktori Wisata Indonesia dapat melihat rute perjalanan dari arah Kota Yogyakarta ke lokasi pantai melalui rute yang terdapat di dalam peta petunjuk.

Semoga informasi salah satu tempat wisata pantai di Gunungkidul yang berada di Pantai Wediombo ini menjadi salah satu destinasi liburan yang bisa menjadi pilihan alternatif bagi para sahabat untuk menikmati perjalanan liburan di kawasan Gunungkidul Jogja. Selamat menikmati indahnay obyek wisata Pantai di Yogyakarta.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

14 Comments

  1. Wah, kok peta ke tempat wisata pantai wediombo gunung kidul yogyakarta, cuma tulisan aja Kang…
    Mungkin lebih maknyos lagi kalau pakai peta ya…
    Soalnya banyak belok kiri belok kanan, hehe ๐Ÿ˜€

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Ada ko Kang @DedyAkasWebsites:disqus coba lihat di tulisan peta petunjuk, di sana akan menemukan rute jalan dari arah Kota Yogyakarta yang akan membawa kita ke lokasi Pantai Wediombo yang cantik. he,, he, he,

  2. lumayan indah juga pantainya, ada spot untuk berselancar juga ๐Ÿ˜€

    • tertarik ga ?

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Masa di tarik-tarik mang @cara_bimbingan:disqus he,, he, he

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Ya nanti akan g kalau ke sini bisa sekalian berselancar Kang @indradp:disqus

  3. sungguh indah panorama wisata pantai wediombo nya, lebaran pasti sungguh rame nantik yang bertamsaya ya kang ๐Ÿ˜€

    • Ayo kesana bareng saya mau nggak mang?

      • Jangan lupa sediain bangku kosong satu… ๐Ÿ˜€

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Ada di belakang tuh Kang @DedyAkasWebsites:disqus he,, he,, he,

  4. Saat lebaran nanti bisa di tebak kalo tempat wisata pantai wediombo gunung kidul ini bakalan ramai di kunjungi wisatawan, betul begitu ‘kan mang?

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya dong, sekarang aja mulai ramai dan menjadi salah satu destinasi liburan wisata pantai di Gunung Kidul yang menrik Kang @mamanachman:disqus

      • pastinya menarik ya mang, ayuk atuh kita kunjungi pantai wedi ombo di gunung kidul, sebelum kepenuhan, hehehe…

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          enuh teru mang kalau di sini….. apalagi kalau air lautnya lagi pasang…. ha,, ha, ha,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :