Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Pantai Watulawang di Gunungkidul

Nikmati Eksotika Sunset Surga Tersembunyi di Pantai Watulawang Gunungkidul Yogyakarta

Direktori Wisata – Eksotika surga yang bersembunyi di Pantai Watulawang dengan suasana yang indah dan mempesona sebagai destinasi wisata  Gunungkidul yang menarik dikunjungi di Yogyakarta.

Kabupaten Gunungkidul Yogya selalu menawarkan pesona keindahan alamnya yang dapat memukau. Tidak heran di kawasan ini banyak potensi wisata alam dan pantai yang menarik untuk dikunjungi saat liburan akhir pekan dan musim libur panjang. Salah satu obyek wisata Gunungkidul yang dapat menjadi tempat releksasi menenangkan pikiran ada di Pantai Watulawang Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai Watulawang Gunungkidul Jogja

Obyek wisata Pantai Watulawang Gunungkidul menawarkan sejuta keindahan pemandangan berupa bebatuan karang dengan kolaborasi pasir putih dengan keindahan susuan pemandangan batu karang yang terlihat di dasar airnya yang memberikan suasana pemandangan eksotis yang menakjubkan

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, Pantai Watulawang ini diapit oleh dua pantai yang sudah terkenal lebih dahulu, yaitu di sebelah Barat yakni Pantai Indrayanti dan di sebelah Timur adalah Pantai Pok Tunggal, yang letaknya berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan untuk pemberian nama obyek wisata pantai ini disebut Pantai Watulawang karena di salah satu pantai Gunungkidul Yogyakarta ini terdapat gua batu yang digunakan oleh masyarakat sekitar untuk upacara adat sadranan atau yang biasa disebut dengan upacara nyadran yaitu upacara adat yang dilaksanakan pada bulan Sya’ban dalam kalender Hijriah atau kalender Islam.

Lanjut informasi….
Konon informasi yang Direktori Wisata terima, pintu batu tersebut hanya terbuka dan bisa dimasuki oleh orang banyak pada acara adat nyadran itu saja. Menurut keterangan dari para sesepuh setempat, goa yang diyakini oleh warga sekitar merupakan jejak napak tilas dari Prabu Brawijaya VI. Disebut Goa Watulawang karena terdapat batu yang berbentuk seperti pintu yang berada di mulut goa tersebut.

Di tempat wisata pantai Gunungkidul ini kita akan menemukan hamparan pantai berpasir putih di antara bukit karang yang menjulang tinggi. Seolah kita akan dibawa kesebuah tempat untuk menemukan surga yang tersembunyi di Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai Goa Watu Lawang, menyajikan pemandangan pantai yang sepi dari pengunjung dengan nuansa yang asri, eksotis dan terbilang masih alamai. Karena pantai ini masih terbilang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Watulawang di Gunungkidul ini masih relatif sepi walaupun di sekitarnya terdapat pantai ternama, namun obyek wisata pantai di Gunungkidul ini belum banyak di kunjungi wisatawan pada hari hari biasa.

Pantai Watulawang Gunungkidul Jogja

Pantai Watulawang Jogja ini memiliki dua hamparan pasir yang di pisahkan oleh batu karang yang besar, di sisi sebelah kanan cenderung memiliki lahan area pasir yang tidak terlalu luas,  sedangkan untuk bagian di sisi kiri lebih terlihat memanjang sehingga bisa untuk bermain-main di Pantai ini dengan hamparan pasir yang sangat lembut di iringi oleh deburan ombak.

Di Pantai Watulawang kita bisa mendapati cekungan-cekungan batu karang yang hanya bisa dijumpai di pantai ini saja, sehingga saat kita bermain air dipinggir bibir pantai tidak perlu sampai ketengah hanya cukup dengan memanfaatkan cekungan ini dan di cekungan tersebut terdapat ikan-ikan kecil yang bisa di tangkap dengan tangan kosong.

Pantai ini juga bisa di gunakan untuk aktivitas camping karena memiliki dataran yang bisa di manfaatkan untuk mendirikan tenda, untuk peralatan camping sendiri perlu di persiapkan dan dibawa sendiri karena di tempat ini tidak ada tempat sewa tenda untuk berkemah. Namun bagi kita yang akan melakukan kemah di pantai ini ada baiknya mempersiapkan kebutuhan dan keperluan bekal secukupnya, dan yang terpenting tetap jaga kebersihan pantai dan lingkungan setempat.

Pantai ini sangat pas untuk dijadikan tempat ketika kita sedang membutuhkan ketenangan untuk rehat sejenak dari kesibukan rutinitas kerja. Jadi tidak salahnya bila sahabat DIrektori Wisata Indonesia ingin fresh kembali fikiran silahkan saja datang ke Pantai Watulawang Gunungkidul ini, karena obyek wisata pantai Yogyakarta yang satu ini  masih belum ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Sebagai tambahana informasi untuk sahabat Direktori Wisata yang akan berkunjung ke Pantai Watulawang Gunungkidul, pantai ini mememiliki spot cantik untuk kita yang memiliki hobi fotografi. Bagi sahabat yang membutuhkan view untuk spot foto pantai cantik dan eksotis, sore hari merupakan waktu yang tepat bagi kita yang akan memburu momen-momen indah sunset cantik di tempat ini.

Eksotika Sunset di Pantai Watulawang Gunungkidul Yogyakarta

Di pantai ini terdapat gardu pandang yang dapat dipergunakan wisatawan untuk menikmati pemandangan laut lepas dari ketinggian, ada juga gazebo yang cocok di gunakan ketika bersantai di tempat ini, untuk penjual makanan dan mck sudah tersedia di pantai ini. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk singgah berlibur sambil berburu momen-momen indah yang romantis di gardu pandang yang menjorong ke laut lepas samudera hindia dengan pemandangan yang eksotis.

Sedikit bocoran bagi sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia, konon banyak para pengunjung yang datang ke Pantai Watulawang ini menyatakan isi hatinya kepada pasangannya saat-sasat momen dan suasana berlangsungnya sunset yang indah sore hari. Katanya sih beda banget…… ha,,, ha,, ha,,

Puas susuri keindahan obyek wisata Pantai Watulawang Gunungkidul, kita bisa menyaksikan 9 keindahan tempat wisata Kulon Progo yang manarik dikunjungi dengan beragam destinasi liburan yang menakjubkan di Jogja.

Jangan lupa Singgah di Pantai Ngamblor Gunungkidul Jogjakarta

Cara menuju ke lokasi Pantai Watulawang Gunungkidul kita bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi untuk menuju ke lokasi. Jika menggunakan kendaraan umum memakai bus jurusan Yogya – Wonosari, lalu kita turun di terminal kemudian mencari angkutan ke Pantai Watulawang.

Bila kita berangkat dari Yogyakarta kita dapat  melewati jalut Jalan Imogiri Barat – Panggang – Saptosari – Pantai Baron – Pantai Kukup – Tepus – Pantai Krakal – Pantai Watulawang.

Bisa juga Dari Yogyakarta langsung ke kota Wonosari setelah itu kita  akan menemukan penunjuk arah ke pantai Indrayanti dan selanjutnya menuju Pantai Watulawang.

Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi dari pusat Kota Yogyakarta bisa mengikuti rute jalan yang terdapat di dalamGoogle map yang bisa disesuaikan dengan dengan titik keberangkatan kita.

Pantai Watulawang Gunungkidul Yogyakarta menjadi destinasi liburan alternativ yang menarik bagi para sahabat Direktori Wisata dalam mengisi waktu senggang di akhir pekan dan musim libur nasional bersama keluarga dan kerabat terdekat. Semoga informasi wisata Gunungkidul Jogja yang stau ini bisa memberikan pilihan bagi sahabat yang sedang memerlukannya. Selamat nikmati destinasi wisata pantai di Gunungkidul Jogja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :