Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Kebumen / Wisata Pantai Watu Bale Desa Pasir Kebumen, Jawa Tengah

Wisata Pantai Watu Bale Desa Pasir Kebumen, Jawa Tengah

Nikmati Spot Cantik Tempat Wisata Pantai Watu Bale di Kebumen, Jawa Tengah

Direktori WIsata – Wana wisata pantai dengan pesona wisata alam bahari berlatar belakang deburan ombak yang selalu tidak pernah sepi oleh pengunjung saat musim liburan di Kabupaten Kebumen.

Pesona Wisata Pantai Watu Bale Kebumen Jawa Tengah

Kabupaten Kebumen memiliki destinasi wisata pantai yang beragam, bahkan salah satu tempat wisata di Kebumen ini menjadi target destinasi liburan bagi para pencita dunia traveler, salah satunya adalah Pantai Watu Bale di Kebumen.

Pantai Watu Bale Merupakan Destinasi Wisata pantai yang terletak di Desa Pasir, Kecamatan Ayah. Obyek wisata yang terletak di dekat dengan Pantai Lampon ini ternyata mampu menarik wisatawan untuk mengunjunginya.

Obyek wisata Pantai Watu Bale yang lokasinya berjarak sekitar 30 km dari pusat Kota Kebumen. Tempat wisata pantai di Kebumen ini selain menawarkan area obyek wisata di area pegunungan dan perbukitan, lokasi wisata pantai ini juga menawarkan kepada kita dengan wana spot photo selfie yang menantang dan eksotis.

Spot foto yang ditawarkan di lokasi tempat wisata Pantai Watu Bale ini tawarkan beragam spot foto wana wisata yang unik dan menarik di Kebumen seperti rumah pohon, jembatan segitiga menara pandang hingga menara eiffel yang telah disiapkan oleh para pengelola.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi dari salah seorang pengelola setempat, momen deburan ombak yang menghempas batu karang menjadi latar belakang pemandangan yang seralu dinanti para pemburu foto selfie di tempat wisata pantai Kebumen yang ramai dikunjungi ini.

Kawasan wana wisata pantai Watu Bale ini konon informasinya sebagain miliki perhutani, dan pengelolaannya dikelola secara swadaya oleh warga.sekitar. Sedangkan untuk pengembangan wilayahnya sendiri baru dimulai pertengahan tahun 2016 lalu dan selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Baja juga : 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Harga tiket masuk obyek wisata Pantai Watu Bale kita hanya dikenakan biaya Rp.5.000,- / orang. Sedangkan bagi kita yang akan menikmati pemandangan dari atas puncak menara, dikenakan biaya tambahan sebesar R. 8.000,- / orang.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Suwuk Kebumen

Cara menuju ke lokasi Pantai Watu Bale sangat mudah dan kita bisa menggunakan kendaraan bermotor. Karena lokasi Pantai Watu Bale terletak di Komplek Desa Pasir atau tepatnya disebelah timur Panta Menganti dan disebelah Barat Pantai Karangbolong.kita hanya perlu mengikuti arah ke Pantai Karangbolong dan jalan terus ke arah barat mengikuti petunjuk ke arah Pantai Desa Pasir, jika sudah sampai komplek Pantai Desa Pasir ada petunjuk arah menuju Pantai Watu Bale.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Menganti Kebumen

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang menggunakan kendaraan roda empat di sekitar lokasi wisata terdapat lahan untuk parkir yang luas. Setelah itu perjalanan kita lanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 15 menit dari tempat itu. Tapi jangan khawatir, lelah perjalanan akan terbayar jika anda sudah sampai di Pantai Watu Bale dan melihat langsung keindahan yang diberikan oleh tempat wisata tersebut.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :