Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Wisata Pantai Tanjung Karang Donggala Nan Eksotis

Wisata Pantai Tanjung Karang Donggala Nan Eksotis

Pesona Keindahan Pantai Tanjung Donggla Palu Sulawesi Tengah

Direktori Wisata – Pantai Tanjung Donggala dengan pasir putih dan spot menyelam yang menjadi salah satu tempat favorit liburan di Palu Sulteng.

Wisata pantai di Indonesia selalu menyimpan keindahan di dalamnya, seperti eksotika pantai Tanjung Karang di Donggala Sulawesi Tengah. peson keindahan pantai ini bagaikan bak surga tersembunyi dan masih alai bahkan yang banyak wisatawan yang belum mengetahui obyek wisata pantai ini. Sedangkan untuk jarak tempuhnya hanya sekitar 1 jam dari pusat Ibukota Palu, Sulawesi Tengah.

Pantai Tanjung Karang Donggala

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia menuju obyek wisata pantai di Donggala ini tidak menemukan kesulitan untuk mencapai lokasi wisata yang berada di ujung Teluk Palu tersebut. Dari Kota Palu, jika ikut dalam rombongan bisa menyewa mobil dengan mudah, karena hampir semua hotel di Palu menyediakan jasa penyewaan mobil.

Sedangkan untuk masuk ke lokasi wisata pantainya kami dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 2.500,- / orang. Setelah kita masuk dalam area kawasan pantai, kita akan mendapatkan hamparan pasir putih yang memanjang di sepanjang teluk dengan air lautnya yang berwarna biru jernih dilengkapu gugusan karang yang dekat dengan pantai.

Untuk kondisi ombak laut di pantainya sendiri tidak besar, karena lokasi lautnya menjorok ke teluk, sehingga kawasan pantai ini cocok untuk olahraga air seperti diving, snorkling, dan berenang di pantai. Namun, tidak akan mungkin bagi kita yang suka melakukan wisata petualangan surfing bisa dilakukan di pantai ini.

Pantai ini menjadi salah satu wisata favorit bagi warga Palu dan para wisatwan untuk menghabiskan waktu liburan mereka di pantai ini. Di pantai Tanjung Karang ini kita dapat menikmati pantai pasir putih, berenang di laut hingga bermain banan boat.

Jika kita akan menikmati pesona wisata bawah laut, kita juga bisa melakukan snorkling atau menyelam. Konon di kawasan tersebut setidaknya terdapat 17 gugus karang yang berada dalam radius 20 km dari bibir pantai. kIta bisa melakukan penyelaman di spot tersebut dengan menikmati karang dari kedalaman 1 meter hingga 40 meter. Dan kawasan ini dikenal memiliki pemandangan bawah lau yang indah.

Bagi kita yang tidak bisa menyelam tidak perlu khawatir, karena kita juga bisa menikmati gugusan karang itu dengan menggunakan perahu khusus yang disediakan pihak pengelola kawasan Pantai Tanjung Karang dengan tarif Rp. 100.000,- / trip untuk satu rombongan yang bisa menampung 20 orang.

Kita bersama rombongan lainnya akan dibawa mengitari kawasan pantai untuk melihat dan menyaksikan karang-karang indah dan biota lautnya melalui ‘perahu kaca’ yang dimodifikasi khusus untuk menikmati selama perjalanan.

Jika kita berlibur atau datang ke Kota Palu Sulawesi Tengah, tidak ada salahnya menyempatkan diri untuk berkunjung dan menyaksikan pesona keindahan wisata Pantai Tanjung Karang Donggala. Dan hal yang terpenting kita bisa merasakan sisi keindahan pantai yang bersih dan masih alami.

Jika kita ingin menginap di kawasan wisata Pantai Tanjung Karang, kita dapat menyewa cottage yang banyak dibangun di sekitar lokasi itu. Tarifnya rata-rata Rp. 300.000,- per malam, bisa lebih murah jika mampu bernegosiasi dengan pengelola atu melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelumnya.

Selamat menikmati perjalanan liburan ke Pantai Tanjung Karang Donggala bersama keluarga dan kerabat yang kita sayangi untuk berlibur di Palu, Sulawesi Tenggara.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

14 Comments

  1. emang elok dan rupawan pisan pantai tanjung karang donggala teh atuh kang

    • Benar kang, air lautnya jernih besrsih, bahkan kita mudah melihat pemandangan dasar lautnya, bagi yang suka snorkling cocok banget karena ombaknya kecil, karena pantainya berada di posisi teluk

  2. banyak juga nih gugus karangnya kang.
    pantesan namanya tanjung karang ya

    • Betul tuh, kalau ga mampir rugi banget. Sekalian bawa keluarga kan jadi enak kalau liburan di Pantai Tanjung Karang ini.

  3. Kelihatannya masih alami banget yah, airnya juga bening. Untuk tiket masuk masih sangat murah sekali ya mas, cocok tuh untuk liburan keluarga.

    • Benar kang, dengan harga tiket masuk yangtidak terlalu mahal kita bisa menikmati keindahan pantai yang indah dan berpasir putih yang bersih.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :