Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Banyuwangi / Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Liburan Di Kawasan Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Jawa Timur

Direktori Wisata – Pantai Pulau Merah memiliki pemandangan indah berpasir putih bersih dengan ombak yang indah cocok bagi pera perselancar pemula atau pun profesional.

Pantai Pulau Merah atau yang dikenal dengan nama aslinya adalah Pantai Ringin Pitu.Pulau yang terletak di Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini memiliki pemandangan indah yang perbadu dengan tingginya gulungan ombak .

pantai-pulau-merah

Informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wiasat lokal setmpat, pantai landai dengan hamparan berpasir putih bersih yang konon panjangnya berjarak +/- 3 kilo meter ini, serta pesona pulau-pulau disekitarnya menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini.

Konon asal usul warna merah pada pantai ini terdapat beberapa versi yang berkembang seperti apa yang dikatakan rekan kami, bahasanya pasir pantainya yang berwarna kemerah-merahan, dan untuk versi yang lainnya mengatakan warna merah berasal dari pulau yang ada di hadapan pantai ini yang berjarak sekitar 100 meter pernah terlihat pancaran warna merah.

Entahlah versi yang kedua itu benar atau tidak, namun yang ada dan tersisa hanya pasir dan laut yang indah. Hal yang menarik dan menjadi perhatian kamii di pantai ini adalah sabuah bukit hijau yang menjorok ke laut, dan ini menjadi salah satu ikon pantai merah. Bila air laut surut siapa pun bisa naik ke atas bukit tersebut, namun harus hati-hati, karena diperlukan nyali besar untuk bisa naik kebukit tersebut.

pantai-pulau-merah

Terlihat anak-nak kecil di Pantai Pulau Merah ini bermain bersama di tepi bibir pantai  sambil bersendagurau sambil merasakan senssasi deburan ombak air laut yang bersih. Terlihat dari kejauhan undukan bukit yang membentang lebar dipayungi cuaca alam dengan redupnya awan.

pantai-pulau-merah.

Terlihat oleh kami di sisi lain pantai anak-naka kecil yang sedang bermain selancar dengan indah Di atas papan selancar mereka  mengikuti derasnya gelombang laut sambil menjaga keseimbangan tubuhnya. Wau…. hebat sekali mereka.  Konon ketinggian ombak di pantai ini bisa mencapai 1 sampai dengan 2 meter. Tidak heran yang kami lihat di lokasi ini banyak juga pengunjung yang belajar untuk berselancar. Ombaknya terlihat cukup kuat dan tinggi khas pantai selatan Jawa.

Beberapa rekan kami pun mencoba perminan pantai tersebut dengan menyewa papan dan juga ikut pelatihan secara kilat di lokasi. Namun untuk saya sendiri lebih memilih mangembil foto-foto di lokasi. Kreana suasa pantai bersih dan indah menjadikan tempat ini memiliki obyek yang cantik untuk hunting photo wisata yang nyaman.

Desiran ombak dan tiupan angin yang dipadu dengan sinar matahari terbenam, membuat kawasan ini semakin mempesona. Bahkan kawasan wisata pantai Banyuwangi ini mengingatkan kami akan keindahan tempat wisata Pantai Teluk Hijau sebelum kami singga di tempat ini. Hal inilah yang menjadikan pantai ini menjadi tempat wisata Banyuwangi terpopuler yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk mencapai Pantai Pulau Merah kita bisa menggunakan kendaraaan bermotor atau mobil dengan jarak tempuh +/- 60 km dari pusat Kota Banyuwangi atau dengan wkatu empuh normal +/- 2,5 jam dan ambillah ke arah selatan dan ikuti papan petunjuk arah yang ada di jalan.

Tapi kalau mau menggunakan kendaraan umum menuju Pantai Pulau Merah juga bisa ko.Menurut informasi yang Dirkatori Wisata terima, kita bisa naik ankutan umum dari terminal Banyuwangi yang jurusan Pesanggrahan, setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan ojek deh, pandai-pandailah menawar ojek agar tidak telalu kemahalan.

Informasi tambahan bagi kita yang akan berkunjung ke wisata Pantai Pulau Merah agar menjaga kebersihan, dan buanglah selalu sampah pada tempatnya. Bila sulit menemukan tempat sampah di sana, kantongi dan kumpulan sampah milik sendiri sebelum menemukan tempat sampah. Hal ini akan dapat mempermudah waktu liburan anda di Pantai Pulau Merah agar tidak kena teguran atau pun diproses oleh petus setempat nantinya di sana. Selamat berlibur di Banyuwangi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :