Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Lampung / Wisata Pantai Pasir Putih di Pulau Condong Lampung Selatan

Wisata Pantai Pasir Putih di Pulau Condong Lampung Selatan

Menikmati Suasana Asri Pasir Putih Pulau Condong Lampung Selatan Yang Eksotis

Direktori Wisata – Pulau Condong merupakan sebuah pulau indah yang memiliki destinasi wisata pantai pesisir pasir putih yang memiliki panoram bahari nan eksotis di Lampung Selatan.

Pulau Condong Lampung Selatan

Pulau Condong merupakan salah satu tempat wisata pantai yang letaknya berada di 1 km jalur bypass Bandar Lampung-Bakauheni. Obyek wisata ini menyuguhkan wisata pantai dengan pesona alam yang masih asri dan mengagumkan. Seperti namanya bentuk pulau tersebut seperti kerucut mirip kubah yang di dominasi berbagai tumbuhan, bukit serta lereng.

Konon Pulau yang biasa disebut dengan nama Pulau Condong ini punya banyak sisi menarik untuk di jelajahi. Lampung sendiri memang sangat terkenal memiliki berbagai objek wisata pantai dan kepulauan yang indah. Saat sahabat Direktori Wisata Indonesia memutuskan untuk menghabiskan liburan di Lampung, maka akan ada banyak sekali pilihan destinasi wisata untuk kita kunjungi di sana.

Pulau ini termasuk salah satu destinasi wisata bahari yang sangat menantang bagi sahabat yang memiliki jiwa petualang dan menyukai tantangan. Pasalnya ada sedikit kisah horor yang melekat pada pulau ini. Konon di pulau ini pernah terjadi kisah memilukan seorang gadis yang bunuh diri akibat putus cinta. Setelah itu beredar cerita bahwa para pengunjung yang datang ke pulau ini kerap kali melihat penampakan gadis tersebut.

Lanjut …..
Namun hal ini tidak dapat di pastikan kebenarannya karena hanya berdasarkan pada rumor yang beredar saja. Selain itu di puncak pulau ini juga terdapat kuburan yang cukup misterius, karena tidak di ketahui asal usulnya. Konon kuburan itu baru di bangun pada tahun 2010 lalu.

Terlepas dari itu semua, Anda sebagai pengunjung tidak perlu terlalu menganggap hal-hal tersebut sebagai sesuatu yang menyeramkan. Selama niat kita berkunjung untuk menikmati keindahan alam sambil berlibur, semua akan baik-baik saja. Yang terpenting jangan melakukan hal-hal sembrono seperti berkata-kata kotor, buang air sembarangan, atau mengotori dan merusak pulau dengan sampah. Selain itu tidak ada yang perlu di khawatirkan sama sekali.

Di Pulau Condong ini sahabat Direktori Wisata bisa menikmati keseruan seperti wahana rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam. Pastinya sahabat Direktori Wisata akan betah berada di pulau ini karena airnya yang sangat jernih, suasana pantai alami serta bermain di pantai dengan dengan pasir putih yang memanjakan mata.

Pulau ini menawarkan keindahan pantai berpasir putih yang memukau di sisi selatan. Menyusuri pantai ke arah barat, terdapat jalan setapak di pinggir pantai yang berkarang tajam sepanjang beberapa puluh meter. Bila sahabat Direktori Wisata sampai di ujung jalan setapak ini kita akan menemukan sebuah terowongan yang masih alami yang akan membawa diri kita untuk tepat menghadap ke arah barat.

Terowongan yang terbentuk dari celah karang yang terbelah dua ini merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Kita bisa bersantai sambil menanti momen terbenamnya matahari di titik spot ini. Jika cuaca sedang bagus kita akan mendapatkan banyak foto-foto bagus disini.Menyaksikan matahari terbenam dari celah karang ini bisa menjadi pengalaman menakjubkan dan tidak terlupakan saat berkunjung ke Pulau Condong, dan kita bisa membuat dan mengolekisi foto cantik versi travel photography dari perjalanan liburan pribadi yang oke punya.

Baca : Wisata Bahari di Pantai Klara Lampung Yang Eksotis

Bagi sahabat Direktori Wisata yang memiliki hobi memancing, di lokasi sekitaran ini kita juga bisa menguji kebolehan memancing. Salah satu spot terbaik adalah di atas batu karang yang posisinya sedikit condong ke tengah. Disanlah sahabat Direktori Wisata akan bertemu dengan banyak para pemancing yang sudah lebih dulu datang untuk menguji kebolehan mereka sambil bersantai menikmati panorama laut yang disuguhkan oleh pulau ini.

Baca : Pesona Wisata Bahari di Pantai Sari Ringgung Pesawaran Bandar Lampung

Menurut informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, Pulau ini letaknya tepat pada jalur penyeberangan Bandar Lampung – Bakauheni. Dan secara administratif kawasan destinasi wisata pantai di Pulau Condong termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Katibung, Lampung Selatan. Dan pulau ini merupakan bagian dari wilayah sebuah desa bernama Desa Tarahan.

Pulau Condong terletak di seberang objek wisata Pantai Pasir Putih, berjarak sekitar 5 km. Untuk mencapai pulau ini kita harus menyeberang dengan menggunakan speed boat (kapal motor) yang memakan waktu perjalanan sekitar 15 menit. Keindahannya yang memukau membuat pulau ini layak untuk masuk dalam daftar tujuan salah satu destinasi wisata bahari Lampung yang bisa kita kunjungi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :