Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Tulungagung / Wisata Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung, Jawa Timur

Wisata Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung, Jawa Timur

/
/

Eksotisme Danau Kecil di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung Menjadi Destinasi Wisata Pantai Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Direktori Wisata – Taman wisata air danau kecil yang indah di Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Jawa Timur

Tulungagung menyimpan banyak sejuta pesona destinasi wisata pantai yang indah nan eksotis. Bahkan lebih banyak kita mengenal kawasan pantai di daerah ini, semakin banyak pula kita hanyut dan ketenggelam akan pesona keindahan alamnya yang akan memanjakan staip wisatawan yang bertandang ke tempat wisata Tulungagung yang indah ini.

Pantai  Kedung Tumpang diapit oleh dua pantai, yaitu Pantai Molang dan Pantai Lumbung yang berada di sisi timur serta Pantai Glogok di sisi barat. Kedung Tumpang dibuka oleh pemerintah setempat. Sebelumnya, pantai ini hanya dikunjungi oleh warga lokal. Mereka datang ke Kedung Tumpang untuk memancing dan menjaring udang.

Pantai Kedung Tumpang Telunggung, Jawa Timur

Tidaklah heran, banyak wisatawan lokal maupun luar daerah yang berkunjung ke kawasan obyek wisata di Tulungaagung ini, terutama sejak banyak masyarakat mengeksplore keindahan alamnya pantainya melalui media sosial, dan salah satunya adalah Pantai Kedung Tumpang yang berlokasi di Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung, Jawa Timur.

Obyek wisata Pantai Kedung Tumpang bukanlah sekedar gugusan tebing karang biasa. Namun di sepanjang gugusan tebing karang tersebut terdapat beberapa kolam-kolam kecil yang terbentuk secara alami yang akibat erosi oleh ombak laut dimana kolam-kolam kecil tersebut sangat jernih dan terlihat cantik serta eksotis menggoda para pengunjung yang bertandang di salah satu tempat wisata Tulungagung ini untuk berenang atau membidikan lensa kameranya.

Namun yang perlu perhatikan, bila sahabat Direktori Wisata Indonesia bertandang ke pantai ini,sebelum kita berenang sebaiknya memperhatikan kondisi air laut. Waktu yang tepat untuk berenang adalah disaat kondisi laut sedang surut.

Karena jika kondisi laut sedang pasang, maka ombak besar akan menghantam keras tebing karang dan tumpah kedalam kolam-kolam tersebut. Jika kondisinya seperti ini maka akan berbahaya jika sahabat Direktori Wisata berenang, karena bisa jadi diri kita akan terseret ombak tersebut. Ombak Pantai Kedung Tumpang tidak bisa diprediksi.

Untuk menuju Pantai Kedung Tumpang, kita bisa menggunakan kendaraan prbadi dari kota Tulungagung ikuti petunjuk ke Blitar, sayangnya, kendaraan roda empat tidak bisa mendekat sampai bibir pantai, kecuali bagi kendaraan jenis off road. Mobil umum harus diparkir di halaman rumah warga di Pucanglaban.

Selanjutnya agar sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa mencapai kawasan destinasi wisata pantai Tulungagung Jawa Timur yang sedang hits di kalangan travellers ini,  kita harus naik ojek dengan tarif sebesar Rp 15.000,- sekali jalan, dengan jarak tempuh sekitar 4 kilometer. Bagi yang suka trekking bisa berjalan kaki untuk sampai di lokasi bibir pantai. Untuk informasi keberadaan lokasi pantai tersebut bisa lihat di dalam peta.

Semoga informasii tempat wisata Pantai Kedung Tumpang Tulungagung ini bisa memberikan gambaran bagi para sehabat dan pembaca setia Direktori Wisata yang akan berlibur di kawasan destinasi wisata Tulungagung, Jawa Timur. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

13 Comments

  1. waw keren ada danau di pantaii..
    menakjubkan.. eksotisme tersendiri bagi pengunjung.

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Loasipantainya buat jalan-jalan enak banget tuh Non @wiandra:disqus

  2. Sejak hadirnya internet. Semua tempat indah yang selama ini tersembunyi jadi terexpose ya mas. Dan salah satunya adalah pantai Kedung Tumpang yg berada di Tulung Agung ini. Ternyata banyak tempat indah di negeri tercinta ini.

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar Kang @sonnyogawa12:disqus, semakin banyak yang kita tahu, kita seakan hanyut dan tenggelam dalam bak surga alam Indonesia yang membuat kita lebih mencintai negeri ini, Dengan mengeksplore seperti ini kita juga dapat mendorong percepatan pembangunan perekonomian kerakyatan di daerah. Amiiin…..

  3. Melihat Eksotisme Pantai Kedung Tumpang,,, bawaannya jadi pengen mancing 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :