Wisata Di Nusa Lembongan Bali

posted in: Bali | 16

Direktori Wisata – Tempat wisata Bali yang menyajikan keindahan alam pantai laut yang jernih, dengan pemandang surga bawah laut yang mudah ditelusuri tanpa menyelam.

wisata-nusa-lembongan-bali

Bali tidak selalu identik dengan Kuta, Sanur, Seminyak, namun bila kita berlibur ke Bali kita bisa singgah di oulau kecil yang terlepas dari Pulau Besar Bali yaitu Nusa Lembongan Kabpupaten Kungkung yang merupakan pulau kecil disebelah tenggara pulau dewata yang memiliki detinasi wisata eksotis.

Pulau Nusa Lembongan kita bisa mengakses dari dua pelabuhan yaitu Sanur dan Benoa. Kita bisa menyeberangi selat Badung dengan menggunakan kapal yang memakan waktu tempuh +/30 menit hingga 2 jam tergantung jenis kapal penyeberangan yang kita pergunakan.

wisata-bali-nusa-lembongan

Bila ingin cepat sampai di Nusa Lembongan kita bisa dari pantai Sanur menggunakan Speedboat sekali jalan harganya cukup lumayan $US 25 dengan jarak tempauh waktu 30 menit. Desngan jadwal keberangkatan yaitu : 09.00; 11,00 dan 15.00. Waktunya bisa kita sesuaikan dengan jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan dan dapat di lihat tempat penjualan tiket penyeberangan.

wisata-nusa-lembongan-bali

Untuk menjelajahi pulau Nusa Lembongan Bali kita bisa menggunakan kendaraan mobil yang telah dipersiapkan di lokasi untuk melayani line tour keliling di Lembongan. Untuk dstinasi wisata pertama yang kami kunjungi adalah Devils Ters, nama tempatnya unik dan informasi yang Direktroi Wisata dapatkan, konon nama tempat ini ada karena veno mena alam.

nusa-lembongan-bali

Kita dapat melihat batu karang yang berbentuk seperti mata manusia, uniknya bila kita lihat gelombang ombak laut  yang menghantam dinding karang tersebut memercik seperti air yang menetes dari mata tersebut. Dan kita bisa menyaksikan pemandangan laut lepas yang jernih. Keren banget deh….

nusa-lembongan-bali

Untuk destinasi wisata Nusa Lembongan berikutnya kita bisa mngunjungi Gala-Gala Under Ground House. histori dari tempat ini cukup unik, karena rumah bawah tanah ini dibangun seorng diri oleh I made biasa yaitu seorang petapa yang berada di Nusa Lembongan Konon, diburuhkan waktu 15 tahun untuk menyelesaikan bangunan ini. Sekarang ini obyek wisata Under Ground House menjadi salah satu destani wisata menarik yang sering dikunjungi oleh para wisatawan yang berlibur di Nusa Lembongan Bali.

jembatan-cinta-nusa-lembongan-bali

Perjalanan selanjutnya, kita bisa mengunjungi sebuah jembatan yang menghubungkan antara Pulau Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan yang dikenal dengan sebutan jembatan kuning atau jembatan cinta. Kita bisa mengabadikan foto di atas jembatan ini, namun harus melihat keadaan situasi. Bila sedan ada kendaraan yang sedang menyeberang sebiknya kita mengalah terlebih dahulu, dan gunakanlah pada saat tidak ada kendaraan. Karena tempatnya sempit bila ada kendaraan dan bisa mengganggu pemandangan.

pesona-nusa-lembongan-bali

Untuk destinasi berikutnya adalah ke lokasi Panorama Point, di mana  di lokasi ini kita akan menyaksikan keindahan lpulau nusa lembongan dari ketinggian dengan latar belakang laut dan gunung yang indah. Karena tempatnya yang indah lokasi ini ering menjadi salah satu spot canttik untuk mengambil gambar foto bagi para wisatawan yang hadir di sini.

Bagi kit yang suka dengan aktifitas wisata bahari, di kawasan Nusa Lembongan Bali ini pun terdapat beberapa titik view yang cantik dan indah dengan menyediakan panorama surga bawah lautnya.

wisata-nusa-lembongan-bali

Dimana kita akan menemukan manta point nan eksotis tanpa harus menyelam, dan kita sudah bisa melihat keindahan surga bawah laut Bali hanya dengan snorkling saja. Karean dengan snorkling pun kita sudah bisa melihat keragaman hayati dalam lautnya.Dari informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, di sini ada tiga titik penyelaman dan snorkling, yaitu manggrove point, crystal bay dan manta point. Namun, manta pointlah yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang hadir di sini.

Laut yang bersih nan indah akan memanjakan kita untuk menelusuri dan menikmati alam bawah laut sekitar Nusa Lembongan. Bila kita akan melakukan snorkling di sini kita harus menyediakan dan Rp. 150.000,- per orang dan kita sudah bisa menikmati keindahan bawah laut disisi lain Pulau Dewata Bali.[]

Follow Indra Kusuma Sejati:

Seorang blogger biasa yang mencoba melihat fakta dengan cara pandang baru untuk berbagi informasi melalui digital internet.