Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Menarik Danau Linow Tomohon Manado Sulawesi Utara

Direktori Wisata – Pesona danau cantik yang memancarkan tiga warna di kawasan perbukitan yang eksotis di destinasi favorit Tomohon Manado Sulawesi Utara.

Pesona Kaindahan Danau Linow di menado Sulawesi Uatara

Obyek wisata Danau Linow memiliki keunikan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini. danaunya yang bisa berubah bentuk warnanya yang trekadang dari warna hijau pekat berubah menjadi warna hijau kebiru-biruan agak putih.

Konon terjadinya perubahan warna di Danau Linow Tomohon setiap jam warnanya berubah-berubah, hal ini disebabkan unsur belerang yang tertimbun didalamnya ditambah pembiasan dari sinar matahari.

Pemandangan sejuk dengan pesona keindahan alamnya menjadi sajian utama panorama pegunungan dan perbukitan. Bunga-bunga tumbuh subur di sekitar kawasan obyek wisata Tomohon di Sulawesi Utara ini, sehingga Tomohon mendapat julukan Kota Seribu Bunga. Salah satu destinasi wisata unggulan daerah ini adalah Danau Linow, Danau cantik yang memancarkan keindahan 3 warna.

Bau menyerupai telur busuk langsung menusuk hidung begitu kita baru tiba di area Danau Linow. Aroma ini berasal dari bau belerang yang tersebar di sekitar danau. Konon, belerang ini merupakan sisa letusan Gunung Mahawu yang terjadi ratusan tahun yang lalu.

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, konon asal muasal kata Linow diambil dari bahasa Minahasa yaitu lilinowan yang berarti tempat berkumpulnya air. Di danau ini, kita bisa melihat warna air yang dapat berubah-ubah warna menjadi hijau, biru dan kuning kecoklatan. Perubahan terjadi karena unsur belerang yang tertimbun di dalam danau serta pembiasan dan pantulan sinar matahari yang menyebabkan warna air di Danau Linow bisa berubah.

Datanglah pada pagi hari saat udara masih bersih. Karena di waktu itulah saat yang paling tepat untuk menikmati keindahan Danau Linow. Sunyi dan menenangkan menjadi suasana yang bisa didapatkan. Selain eloknya keindahan, cuaca di kawasan danau juga sejuk yang bisa memanjakan para pengunjung yang hadir di lokasi ini.

Berkeliling di tepian danau menjadi aktivitas yang dapat dilakukan di danau ini. Namun, saran kami kepada sahabat Direktori Wisata jangan coba-coba untuk berenang di danau ini. Karena kandungan belerang yang ada di danau tersebut sangat tinggi dan bisa membuat tubuh terluka dan berakibat fatal.

Mengunjungi dan menghabiskan liburan di obyek wisata Danau Linow tergolong murah. Sahabat Direktori Wisata Indonesia cukup mengeluarkan biaya sebesar biaya parkir kendaraan mobil Rp. 5.000,- / kendaraan ditambah Rp, 25.000,- / orang untuk kita bisa santai menikmati pemandangan alam dan juga sudah termasuk hidangan secangkir teh atau kopi panas.

Buat sahabat Direktori Wisata yang ingin memesan langsung kudapan hidangan menu makan spesial bisa langsung memesannya di cafe yang tersedia di sekitar obyek wisata ini. Tidak perlu khawatir bagi wisatawan muslim yang bertandang liburan di tempat ini. Karena di sini juga ada cafe yang hanya menjual makanan dan minuman yang halal bagi wisatawan muslim.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Lembah Lemelu Sulawesi Tegah

Namun bila biaya itu cukup besar, sahabat Direktori Wisata bisa turun sedikit ke kedai di bagian bawah, di sana kita cukup mengeluarkan biaya Rp. 5.000 dan langsung bisa menikmati keindahan Danau Linow dari tepian.

Berkunjung ke danau ini menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Memandangi keindahan danau alami yang tersaji lalu mengabadikannya dalam Kamera menjadi kenangan yang mungkin tidak terlupakan di sini. Kecantikan dan ketenangan Danau Linow memang layak untuk di ingat selamanya.

Baca juga : Pesona Celebes Canyon di Ule Barru Sulawesi Selatan

Tempat wisata favorit di Tomohon Sulawesi Utara ini berjarak 30 km dari Kota Manado atau memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan, Danau Linow dapat ditempuh 3 km arah ke barat dari Kota Tomohon. Selama perjalanan, kita disajikan pemandangan hijau dari perbukitan yang ditumbuhi pepohonan besar. Gunung Lokon yang masih aktif juga ikut menjadi panorama yang tersaji di sini. Memiliki bentuk hampir segitiga sempurna, gunung ini seakan memanjakan mata dengan hijaunya pepohonan.

Menikmati pesona wisata alam Danau Linow di Tomohon Manado Sulawesi Utara membuat kita tersadar akan sebuah nikmat yang diberikan Tuhan kepda kita. Dimana semakin kita bersyukur maka akan ditambah nikmat dalam kehidupan kita yang terlahir di bumi Nusantara bernama Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :