Wisata Labuan Bajo, Flores

Nuansa Keindahan Labuan Bajo Di Timur Indonesia

Direktori Wisata – Pesona tempat wisata di Labuan Bajo Flores menjadi salah satu detinasi wisata terpopuler di indonesia Timur.

Flores merupakan merupakan Kota indah yang terletak disebelah timur Indonesia, yang juga menjadi Ibukota dari Kabupaten Manggarai Barat. Kota ini memiliki masyarakat yang murah senyum dan juga menyimpan segudang keindahan alam dan budaya yang masih tersimpan apik di pedalaman.

Wisata Labuan Bajo Flores

Singgah di Bandara udara Labuan Bajo Direktori Wisata bersama beberapa rekan disuguhkan sebuah pemandangan barisan bukit-bukit unik dengan pulau-pulau kecil nan eksotis yang berada di perairan laut biru nan indah. Pesona keindahan alam Flores yang bisa kami saksikan pada saat mendarat di Bandara Udara Labuan Bajo.

Dalam perjalanan wisata di Labuana Bjao ini kami merencanakan perjalanan untuk menyambangi beberapa tempat wisata yang menjadi destinasi di pulau ini, seperti kami akan melakukan perjalanan wisata Pulau Komodo di Pulau Rinca hingg beberapa ttitik tempat destinasi wisata Labuan Bajo lainnya.

Konon, informsi yang Direktori Wisata dapatkan dari pemandu wisata lokal pada saat kami melakukan perjalanan wisata Labuan Bajo bersama kami, Labuan Bajo ini merupakan sebuah pulau yang menjadi tempat dimana nelayan Bajo berlambuh dan bertemu dengan orang-oang yang berasal dari gunung. Dan slah satu tempatnya kita bisa saksikan di pasar ikan tradisional Labuan Bajo yang letaknya tidak jauh dari pusat Kota.

Wisata Labuan Bajo

Hamparan biru laut bersanding elok dengan rerumputan hijau dan coklat. Bagi kita yang hendak bercengkrama dengan alam wisata Labuan Bajo merupakan surga destinasi wisata alam Flores yang menjanjikan. Trekking dan melihat hewan Komodo merupakan salah satu kegaiatan liburan di Labuan Bajo yang bisa kita lakukan di Taman Nasional Komodo. Di mana di tempat wisata Labuan Bajo yang satu ini memiliki spot selam yang indah.

Untuk menuju ke Taman Nasional Komodo dibutuhkan perjalanan selama setu jam perjalanan dari Labuan Bajo. Kebanyakan titik penyelaman di tempat ini berarus kencang, Jika kita ingin menyelam di spot penyelaman di lokasi ini perlu keakhlian menyelam yang baik untuk melihat keindahan makhuk laut di sini.

Wisata Labuan Bajo

Hamparan karang dan ikan-ikan kecil yang bermain diantara siap menyambut kehadiran kita. Kumpulan ikan-ikan kecil menari menjemput sebuah formasi indah untuk siap menyambut siapapun yang melihatnya. Hewan-hewan ini di pastikan selalu ada sepanjang tahun bila kita menghabiskan waktu liburan di Labuan Bajo, namun pastikan datang saat cuaca cerah  yaitu pada bulan April hingga Oktober bila kita akan menikmati pesona keindahan wisata Labuan Bajo yang sangat eksotis.

Wisata Labuan Bajo

Pemandangan indah di sore hari menyajikan keindahan alam yang selalu dinantikan oleh para wisatawan pada saat sunset tiba di atas perairan Labuan bajo menjadi suasana yang indah untuk dinikmati bersama kelauara dan rekan. Suasana sunset indah sore hari menjadi teman rehat kami setelah seharian berkeliling di Taman Nasional Komodo saat liburan di Labuan Bajo.

Gua Batu Cermin Flores

Labuan Bajo memiliki kontur daerah dataran yang tinggi dan juga memiliki goa yang menak jubkan sebagai obyek wisata alamnya yaitu Gua Batu Cermin. Goa unik ini terleak di Desa Waisambi Manggari Barat, dan untuk sampai di lokasi tempat wisata alam Goa Cermin Labuan Bajo ini kami harus menempuh perjalanan +/- 4 km atau +/- 30 menit jarak waktu tempuh dengan kendaraan mobil yang membawa kami dari pusat Kota Labuan Bajo.

Setelah sampai di lokasi perjalanan menuju obyek wisata Goa Cermin harus kami lanjutkan dengan berjalan kaki di atas jalan trek yang sudah tersedia dengan hamparan pohon bambu yang menghiasi tepi jalan sepanjang rute yang kami lalui.  Sepanjang jalan dalam hati kami bertanya tentang keberadaan goa yang akan tuju, apakah goa tersebut di dalamnya ada sebauh cermin ajaib kali ya ?…..

Gua Batu Cermin pertama kali ditemukan oleh seorang arkeolog sekaligus pastur berkebangsaan Belanda bernama Theodore Verhoven pada tahun 1951, konon dari hasil temuannya tersebut beliau menyimpulkan bahwa Pulau Flores dulunya berada di bawah laut laut. Dan sekarang, Gua ini menjadi salah satu tujuan wisata Labuan Bajo yang ramai dikunjungi.

Yang tidak kalah menarik saatkami melakukan perjalanan wisata Labuan Bajo Flores, pada saat mengnjungi Kampung Wae Rebo yang menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang menyajikan keindahan serta kearifan lokal masyarakat yang unik dan klasik. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan di tempat desa wisata Wae Rebo.

Desa Wae Rebo

Desa Wae Rebo ini kita dapat menjangkaunya dengan depalan jam perjalanan dari Labuan Bajo, dan menjadi salah satu destinasi wisata Labuan Bajo yang sangat menarik yang bisa kami kunjungi dii Flores. Banyak hal yang bisa kita nikmati di daerah in dari sebuah filosofi yang di terapkan oleh penduduk lokal dlam kehidupan merka seharian hingga tradisi serta keindahan alam yang mengelilingi kawasan Wae Rebo.

Di kawasan ini kita bisa merasakan langsung hidup dan berbaur bersama masyarakat Wae Rebo yang akan membuat liburan di Flores menjadi menarik dan membarikan kesan tersendiri yang tidak akan pernah kita dapatkan di tempat wisata alam lainnya yang ada di belahan bumi.

Wisata Labuan Bajo selau memberikan suguhan tempat wistaa yang menarik, baik sisi keindahan alam dan juga keunikan tradisi dan budaya yang bisa kita nikmati selalma liburan di Labuan Bajo. Semoga pengalaman perjalanan yang kami lakukan dengan berkunjungi beberapa obyek wisata tersebut di atas, merupakan bagian kecil tempat wisata Flores yang menarik di kunjungi dibalik pesona wisata Flores yang masih tersembunyi lainnya yang ada di sekitaran Pulau Flores. Selamat liburan di Labuan Bajo.[]

  • wisata bawah laut dan komodonya yang menarik sekali untuk di kunjungi