Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Cibinong / Wisata Kuliner Soto Ikan Gurame Ciriung Indah Cibinong

Wisata Kuliner Soto Ikan Gurame Ciriung Indah Cibinong

Sajian Kuliner Soto Ikan Gurame Segar Di Kawaasan Kota Cibinong, Bogor

Diirektori Wisata – Sop ikan gurame segar dengan kuah rasa pedas dan asam berpadu dengan gurihnya daging ikan segar yang tidak berbau amis.

Hidangan ikan berkuah biasanya berwujud sop atau pindang.Kuliner ikan ala Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kali ini menghadirkan sebagai variasi salah satu inovasi kuliner ikan gurame. Tersaji hangat dalam kuah rempah berbaur segar bahan bumbu tradisional alami. ditambah level pedas yang bisa disesuaikan dengan pesanan kita, inilah kuliner soto ikan gurame.

Dari pengalaman Direktori Wisata menyantap makanan soto ikan gurame ini terasa asin berpadu pedas yang mendominasi soto ikan gurame yang ditambah dengan tekstur ikannya yang lembut bercita rasa gurih, dan yang terpenting tidak tercium bau amisnya sama sekali dan enaknya enak bangat.

Soto Ikan Gurame

Informasi yang Direktori Wisata dapat di lokasi, untuk rasa sedap kuliner soto ikan gurame ini berawal pada proses pembuatannya. Karena ikan gurame yang dimasak bukanlah ikan hasil belanja atau dari ikan gurame yang didinginkan. Ikan gurame yang digunakan ini meerupakan hasil budidaya yang hasil tangkapan sendiri di kolam yang telah disediakan di halaman belakang rumah makan ini. Konon ikan baru ditangkap setelah dipesan.

Lanjut informasi….
Pasokan ikan baru datang setiap dua hari sekali, dan untuk hasil tangkapan ikan biasanya ada speifikasi tersendiri untuk setiap menu yang dipesan. Demi kesegaran ikan langsung dibersihkan. Konon, ada tekhnik khusus untuk menjaga kandungan gizi juga rasa gurih ikan gurame hasil tangkapan.

Setelah ikan melalui masa proses pembersihan lalu dipotong-potong sesuai ukuran untuk  dimasak. Hal terpenting ukuran potongan ikan akan sangat berpangaruh pada sajian keseluruhan hasilnya. Sedangkan untuk menghilangkan aroma bau tanah dan amis yang menggangu yaitu dengan merendam potongan ikan tersebut dengan bumbu-bumbu tradisional pilihan yang terdiri dari kunyit, jahe dan bawang putih.

Memperkaya cita rasa soto ikan gurame mengunakan aneka rempah mulai dari bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, cabai rawit merah, jeruk nipis, daun salam dan serai serta tidak ketinggal belimbing wuluh. Untuk takaran bumbunya disesuaikan dengan takaran ikan yang akan dimasak.Maka itulah pengalaman akan menentukan kelezatan.

Kunjungi Kawasan Tempat Wisata Kuliner Bogor Dari Olahan Sumsu Sapi Yang Patut Di Coba

Proses menumis bumbu akan tajamkan cita rasa. Komposisi, temperatur serta lama memasak hasilkan tekstur lembut beraroma harum nan segar. Tidak ketingalan konsistensi kunci dari terjaganya kelezatan sajian masakan soto ikan gurame ini. Hal inilah yang menjadikan tempat makan ikan gurame enak di Cibinong  ini dikenal dengan sajian kuliner soto ikan gurame.

Soto Ikan Gurame Ciriung Cibinong

Kesetiaan kepada warisan leluhur membuat hingga kini Soto ikan gurame menjadi menu favorit menu rumah makan Ciriung Indah Cibinong ini. Bahkan bukan resep tradisional soto ikan gurame sudah menjadi salah satu ikon kuliner Kota Cibinong, Rasa lezat dan jadi pilihan menu makanan yang memiliki nilai gizi tinggi

Kunjungi Kenikmatan Sop & Semur Iga Daging Sapi Anak Abah Haji Cibubur Jatisampurna, Bekasi

Kuliner soto ikan gurame tersaji berbagai ragam harganya, mulai dari Rp13.000,- / 100 gr atau per satu ons ikan. Kita tingal pesan sesuai dengan kebutuhan dan selras dengan keinginan.

Rumah makan yang menyajikan menu soto ikan gurame ini berada di sekitar akses utama Kota Cibinong, bila sahabat atau pembaca setia Direktori Wisata yang tinggal dan berlokasi di daerah sekitar Cibinong atau yang sedang singgah di kota tersebut, maka bisa mampir untuk menikmati sajian kuliner soto ikan gurame ini dengan alamat dan petunjuk yang terdapat dalam peta di bawah ini.

Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Indonesia Cukup Populer

Menikmati suasana Kota Cibinong dan menikmati sajian kuliner nusantara soto ikan gurame di Ciriung Indah Cibinong membuat kami merasakan sensasi cita rasa dan aroma yang unik dan klasik, namun sedap. Mau mencoba ?….

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

26 Comments

  1. kayaknya cocok nih bila nanti ke cibinong mencoba masakan ikan guramenya lalu yg bayarin mas zach mas.
    blio kan orang bogor juga,cilebut tepatnya

  2. koq mantep banget nih gambar soto ikan guramenya mas.
    penasaran sama rasa sesungguhnya

  3. kemana nih para pengacau komentar,koq nggak ada yg nongol sih?
    nggak tau apa kalau disini ada soto yg nikmat

  4. Jadi penasaran seperti apa rasa sop ikan gurame. Yang aku tahu sih, umumnya sop ayam, kambing atau sapi. Pakai blimbing wuluh ? rasanya asin gimana gitu.

    • Asin asembercampur bumbu rempah dengan kombinasi manis dari daging ikannya kang. Pokoknya seru banget. Coba aja. 😀

  5. saya ikhlas deh koment di bawah, udah di borong sama Kang Yanto..
    Saya malah baru tau kalo ada Soto Ikan Gurame kang hehehe, biasanya Soto ayam yg pernah saya makan kang … itu juga dulu waktu pas masih kuliah …

    • Benar Kang, ini juga pengalama terbaru saya mencoba menu soto ikan gurame ini. Namun setelah dirasa ternyata nikmat banget kang.

  6. Wah mantap kang sotonya, saya juga penggemar soto, tapi seumur umur hanya makan soto ayam / sapi doang,, kalau yg ini kayaknya mantap banget deh… 😀

  7. kayaknya mantab banget nih soto ikan guramenya, sayang gambarnya nakutin orang. hehee

  8. Jadi ngiler nih Kang…klu udah denger namanya soto

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :