Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Wisata Kuliner Simpang Lima Semarang

Wisata Kuliner Simpang Lima Semarang

Wisata Kuliner Simpang Lima Pusat Kota Semarang

Direktori Wisata.- Tempat jajanan kuliner Simpang Lima yang berada di pusat ibukota Semarang, Jawa Tengah tidak di ragukan lagi. Kawasan wisata malam kuliner ini cukup dikenal di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Bagi kita yang sedang mencari tempat makan malam dengan tempat yang nyaman dan bersih serta harganya terjangkau, bisa mampir di kawasan Simpang Lima Semarang.

Dari pengalaman pribadi pada saat mengisi waktu makan malam bersama keluarga dan kerabat di Simpang Lima Semarang, tempat ini terlihat bagus dan bersih. Kita pun di sguhkan berbagai macam pilihan menu masakan dan tempat.  Meja kursi yang berbaris rapih, menyambut kehadiran kita di lokasi ini.

Saking luasnya area tempat wisata kuliner Simpang Lima, secara pribadi membuat bingung untuk memilih tempat duduk dengan menu makanan yang pas. Untungnya perjalanan kali ini kami berjalanan bersama para sesepuh keluarga, jadi tidak terlalu banyak memilih tempat, namun bila dalam hal selera makanan tetap harus memilih, karena hal ini menyangkut selera dari masing-masing individu.

Sambil menungggu makanan yang kita pesan, obrolan di antara keluarga dan kerabat pun berjalan dengan santainya, dan tidak lama kemudian beberapa menu makanan yang di pesan pun berdatangan di tempat meja makan kami. Untuk menu pertama yang saya pesan dan siap di tersajsi di meja makan adalah tahu penyet.

makan-malam di-simpang-lima-semarangTahu dengan sayuran lalapan yang ditemani sambal merah hadir di hadapan meja, namun sayangnya menu utama belum siap tersjadi, dan masih dalam proses di masak. Untuk mengisi kekosongongan maka tahu penyet inilah sebagai pembuka makan malam yang nikmat. Rasa tahu yang masih panas, di makan dengan sambel serta lalapan akan menambah nafsu makan menjadi bersemangat.

tahu-penyetUdara dingin malam di kawasan Simpang Lima Semarang dan satu porsi menu kuliner tahu penyet, jadi pembuka makan malam kali ini. Satu persatu dari tahu ini tanpa terasa habis terkunyah tanpa sisa, Di saat santapan terakhir di mulut dalam mengunyah tahu penyet , baru lah menu makanan utama pun menghampiri meja makan . Sepiring nasi hangat, ikan bawal goreng kering renyah saus tomat yang dipisah, dengan segelas minuman jus wortel dingin siap dihidang untuk menemani makan malam kali ini dengan sajian masakan kuliner Indonesia.

wisata-kuliner0simpang-lima-semarangMenu masakan khas Nusantara di kawasan wisata kuliner Simpang Lima Searang ini sangat nikmat, dan harganya pun relatif terjangkau. Sayangnya tahu penyet sambel merahnya sudah habis tersantap lebh dulu sebagai makanan pembuka alias sudah keburu lapar ha,, ha,, ha,,,

Baca juga : Tempat Jajan Wisata Kuliner Semarang

Tempat wisata kuliner Simpang Lima Semarang sangat cocok untuk kita melepas lelah setelah berkeliling Semarang setelah mengunjungi tempat wisata Kota Semarang. Tempatnya pun mudah terjanngkau karena ada di tengah kota masuk area alun-alun Simpang Lima Kota Semarang, dan sangat cocok bagi kita untuk mencari dan menikmati hidangan kuliner khas Nusantara pada saat mengunjungi Kota Seamarang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

12 Comments

  1. hummm,,, yummmmi,…. sumpah,liat sambel tahu penyet nya bikin pengen!!!!

    • Yuk masih hanyat tahu sambel penyetnya nih mas, ๐Ÿ˜€

      • tapi, itu sambel nya kok miripan sama sambel pecel lele ya mas,…

  2. jadi laper ngeliat makanan di atas hihihihihi

    • Mba Ipah..!
      makanya cepat datang..!

      • Ayo nanti keburu kehabisan loh Mba. ๐Ÿ˜€

  3. bikin jeles sj.. jalan2 terus..hiiihiihi..
    mana cuma disuguhi gambar lagi.

    Yang pastinya berwisata kuliner dgn keluarga tentunya menyenangkan..!

    • Benar kang, jalan-jalan dengan keluarga sambil wisata kuliner mah jadi kenyang ya… ๐Ÿ˜€

  4. malam-malam lihat makanan, perut jadi dangdutan lagi kang, apalagi kalo lihat sambel sama ikan bawal goreng.. hadehhh… laper beneran ini mah hehehe

    • Yuk santap malam dengan menu pilihan di Simpang Lima Semarang ๐Ÿ˜€

  5. saya belum pernah ke simpang lima Semarang ini mas, tapi kalau melihat tahunya itu,, mmmm ingin rasanya nyicipi,, pasti eunak banget..

    • nanti kapan-kapan kalau ke Simpang Lima bisa mampir dan nyicip tahunya Mba, enak banget ko, apalgi kalau masih panas, bila dimakan dengan sambel dan lalapannya pasti namabh selera makan. ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :