Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Kuliner Sate Kambing Muda

Sajian Kuliner Sate Kambing Muda Tanpa Lemak

Direktori Wisata. – Sate kambing muda tanpa lemak dengan resapan bumbu khas kuliner Indonesia yang enak dan lezat.

sate-kambing

Sepintas sate kambing terlihat tidak rubah sama seperti sate pada umumnya. Dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan di salah satu restauran tradisional di daerah Jakarta, daging kambing muda yang dipotong dadu kecil-kecil dan ditusuk dengan tusukan sate yang terbuat dari kayu bambu diberi resep campuran bumbu sate tradisional Indonesia lalu dibakar di atas bara hingga matang.

Dalam proses pembakaran sate kambing muda tanpa lemak yang dilakukan di atas bara matang jangan sampai daging kambingnya terlalu hangus, karena hal ini akan memberikan nilai pemandangan kurang sedap di mata. Maka dari itu perlu sangat diperhatiakn juga dalam hal memasak daging sate muda tanpa lemak ini pada waktu diatas perapian bara.

Setelah matang dibakar, sate kambing muda tanpa lemak ini diangkat dan didiamkan sejenak hingga sisa-sia minyak pembakaran dagig turun. Setelah semuanya terlihat cukup, maka daging kambing yang telah masak tadi di letakan di atas piring hidang yang akan dipergunakan.

sate-kambing-muda

Untuk bumbu sate kambing muda tanpa lemak ini bisa disajikan dengan dua jenis pilihan. Dari bumbu sate kecap yang diberi irisan cabe rawit dan tomat ditambah bawang merah atau bumbu sate kacang, semuanya tergantu selera kita. Untuk sajian kuliner sate kambing muda tanpa lemak yang kami pesan kali ini, kami minta kedua bumbu sate tersebut.

Konon menurut informasi yang kami terima, sate kambing muda tanpa lemak memiliki koleterol yang rendah. Karena kandungan lemak dan daging kambing yang muda memiliki jumlah kolesterol yang lebih rendah dari pada daging kambing tua.

Setelah kami perhatikan dari hasil pembakaran daging sate kambing muda tanpa lemak tersebut, memang terlihat bahwa minyak lemaknya sedikit, dan rasanya pun berbeda dengan rasa daging kambing biasa. Kalau daging kambing muda rasanya agak kenyal dan empuk, bila pengolahan dan racikan bumbunya pas, maka akan terasa hingga serat-serta dagingnya.

Selain untuk menjaga stamina tubuh, khasiat dari sate kambing tanpa lemak ini juga dapat mencegah masuk angin dan kelelahan selama perjalanan liburan panjang. Dan biasanya ini menjadi salah satu menu kulner Indonesia yang selalu kami cari bila saat melakukan perjalanan panjang dalam mengisi liburan. Disamping menu kuliner yang mudah didapat di setiap daerah Indonesia, sate kambing muda tanpa lemak harganya pun tidak terlalu mahal seporsinya.

Wisata kuliner daging kambing muda tanpa lemak ini, bila bisa kita temukan dengan mudah. Dan bila makanan sate daging kambing muda ini dikonsumsi dengan porsi yang pas dan diproses dengan cara yang benar dan tidak berlebihan, maka akan memberikan mafaat bagi stamina badan bagi kita yang sedang dalam perjalanan liburan panjang jug loh. Happy travelling.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :