Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Rujak India Singapura

Wisata Kuliner Rujak India Singapura

Menikmati Sajian Kuliner Rujak India Di Singapura

Direktori Wisata Indonesia. – Rujak India merupakan salah satu makanan khas orang etnis India yang mudah di dapat di Singapura.

Rujak India ini sangat berbeda dengan rujak yang ada di Indonesia. Bila di Indonesia rujak biasanya terbuat dari sayuran dan buah.

rujak-india

Namun, untuk rujak yang satu ini tergolong unik bagi kita yang baru pertama kali melihat jenis makanan kuliner yang khas ini.

Dari warna dan bentuk sajian hidangannya saja sudah berbeda, apalagi dengan campuran isi yang terdapat di dalam rujak India ini.

Dari pengalaman kami melakukan wisata kuliner di Singapura, makanan ini ering kali kami temukan.

Terutama di lokasi pasar yang berada di Singapura, bahkan sampai di pusat kota yang menyediakan hidangan makanan untuk para wisatawan yang berlibur di Singapura.

Untuk penyajian isi rujak India yang ada di Singapura ini, kita sendiri yang memilih menu yang akan menjadi isi dari hidangan rujak tersebut. Dari sosis goreng, telur rebus, bola ikan, tempe, tahu, dan beberapa jenis irisan sayuran mentimun.

Setelah kita memilih menu kuliner rujak, barulah si pelayan menawarkan isi menu untuk dihangatkan kembali atau langsung di potong kecil-kecil, barulah dilumuri kuah kari yang khas berwarna merah, rasanya pun sangat berbeda denga kuah kari daging atau pun ikan loh….. kalau ini kuahnya khusus dibuat untuk rujaknya. Jadi jangan samakan dengan kuah kari yang lainnya.

Baca juga : Wisata Kuiiner Halal Di Singapura

Bila kita tidak mau melumurkan kuah kari yang dijadikan satu dengan rujak, kita bisa meminta tempat untuk di pisah. Cara makannya pun cukup dengan melumuri potongan hidangan rujak yang ada barulah kita makan. Rasa bumbu rujaknya ada rasa manis, dan tidak terlalu pedas. Bila dimakan dengan sosis goreng, irisan udang tepung, bola ikan yang digoreng dengan tepung jadi rasanya menimbulkan sensai yang berbeda. Gampangkan ?

Baca juga : Wisata Kuliner Ice Durian Kacang

Satu porsi sepiring rujak India yang kami pesan tersebut, untuk dimakan tiga orang, jadi jangan disangka seporsi rujak yang terlihat digambar foto atas tersebut untuk hanya saya makan sendiri ya…. dan ini bisa menjadi teman obrolan juga.

Baca juga : Wisata Kuliner Roti Prata Singapura

Untuk harga seporsi rujak India di Singapura tentu sangat bervariatif. Karena harga rujak ini ditentukan dari banyak sedikitnya menu serta jenis dari isi menu yang menjadi pilihan kesukaan kita tentunya.

Cara mendapatkan kuliner rujak India di Singapura itu sangat mudah. Dari setiap kedai atau warung yang dikelola olah para pedagang yang berasal atau keturunan etnis India di Singapura pasti rata-rata menyajikan menu kuliner rujak yang khas ini. Selamat menikmati wisata kuliner rujak India…. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

13 Comments

    • Mungkin hanya nama dan bentuknya saja yang agak sedikit Kang, minmal kita jadi tahu deh kala di India juga ada rujak ha,, ha,, ha,, ๐Ÿ˜€

  1. waduh kapan saya keluar negri nih hehehe
    btw ternyata india juga punya rujak seperti di indo :d tapi dilihat dari bahannya juga beda

  2. Rujaknya ada sosis sama telur haaaaa… Unik ini

  3. Di indonesia apa ada rujak kaya di foto itu? Kayaknya enak banget :G

    • Secara pribadi saya belum pernah nemu Mba, namun kalau buat nyemil rujak India ini memang enak sih, tidak terlalu pedas soalnya. Dan kuah karinya pun sangat khas ada campuran kacangnya. ๐Ÿ˜€

  4. ternyata satu porsinya untuk 3 orang ya kang.. nah misalnya kalo dimakan sendiri gimana ya kang xixiii…

    • Kalau dimakan sendiri di kurangin aja porsinya kang. Kalau segitu malah jadi pertanyaan, laper apa doyan. ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :