Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Wisata Kuliner Rujak Bulung Rumput Laut Bali

Wisata Kuliner Rujak Bulung Rumput Laut Bali

Santapan Ringan Rujuk Bulung Rumput Laut Khas Bali

Direktori Wisata – Sensasi rana nikmat dengan cita rasa khas kuliner rujak Bali yang terbuat dari bahan dasar rumput laut.

Jalan-jalan di kawasan Pulau Dewata Bali tidak lengkap rasanya bila kita tidak mengenal ragam kuliner masakan khas Bali. Konon, kuliner yang satu ini merupakan racikan warga Bali yang istimewah dan banyak digemari di kalangan masyarakat yang suka akan makanan khas rujak Bali, yaitu Rujak Bulung Rumput Laut.

Wisata Kuliner Rujak Bulung Rumput Laut Bali

Bahan dasar kuliner rujak bulung khas Bali ini berasal dari komoditas andalan dari perairan Pulau Bali yaitu rumput laut. Mnurut informasi yang Direktori Wisata terima, hampir seluruh daerah pesisir barat dan utara Bali terdapat hamparan rumput laut.

Hampir sebagian besar hasil panen rumput laut di Pulau Bali ini diperuntukan untuk ekspor. namun sebenarnya di Bali sendiri warga telah lama memanfaatkan komoditas rumput laut untuk berbagai keperluan, termasuk untuk membuat berbagai sajian, salah satunya adalah rujak bulung atau rujak rumput laut. Hingga kini makanan tradisional ini masih terhidang dan menjadi salah satu santapan yang dicari banyak wisatawan saat melakukan wisata kuliner khas Bali.

Menurut informasi yang diterima Direktori Wisata, jenis rumput laut yang dibuat rujak ini biasanya jenis rumput laut hijau. lalu bahan baku rumput laut yang segar dicampur kedelai goreng dengan parutan kelapa muda dan sambal cabe rawit dengan tingkat kepedasan menurut selera kita, lalu disiram dengan kuah pindang yang siap dihidang dengan potongan ketupat.

Kombinasi pedas gurih sedikit manis dan tentunya segar komplit tersaji dalam seporsi rujak bulung rumput laut yang khas. yang senantiasa dicari dan disukai. Untuk menikmati sajian kuliner rujak bulung di Kota Denpasar kami menemukannya di kedai Anik.

Konon resep bahan dn cara memasak rujak ini masih sama secara turun -temurun yng di wariskan oleh keluarga. seporsi rujak bulung khas Bali ini harganya Rp. 15. 000,-/porsi.  dan kedainya buka dari pukul 10.00 WITA sampai dengan sore hari.

Bagi teman-teman tauapun pembaca setia Direktori Wisata yang sedang berlibur di Bali, kita bisa mencoba nikmatnya hidangan kuliner rujak bulung khas Bali ini bisa menemukan di Kota denpasar. Dan untuk rasanya rujak bulung rumput laut Bali cukup unik, campuran rasa manis pedas yang bercampur dengan asam dari kuah pindang yang  khas akan menjadikan kita merasakan sensesai rasa yang berbeda.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. ternyata bahan bakunya dari rumput laut hijau ya kang itu rujak Bulungnya, pasti rasanya gurih2 pedas manis ya kang… blm pernah mencoba sih.. klo rujak buah mah sering hehehee

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya kang, selain baik untuk pencernaan perut, rujak bulung Bali ini juga banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :