Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Roti Prata Singapura

Wisata Kuliner Roti Prata Singapura

Menikmati Kuliner Roti Prata Singapura Yang Banyak Digemari Wisatawan

Direktori Wisata. – Wisata Kuliner Roti Prata sajian kuliner khas jajanan ringan Singapura. Roti Prata bearsal dari Pakistan dan India. Makanan ini menjadi favorit di Singapura.

Untuk menikmati kuliner roti prata ini tidak terlalu sulit, hampir di seluruh kawasan di Singapura yang menjadi tempat kuliner, dengan mudah kita dapat menemukan menu yang satu ini.

Biasanya warung yang berjualan roti prata ini di kelola oleh masyarakat SIngapura keturunan India dan Pakistan. Dari informasi yang Direktori Wisata terima, hidangan ini dibuat dari adonan tepung yang dicampur sedikit bumbu garam dengan bumbu lainnya.

Rasa dari roti prata di Singapura sangat bervariasi, ada rasa tawar atau biasa dan juga ada rasa  eksentrik seperti rasa durian, es krim, keju, coklat, dan yang terakhir roti prata rasa pisang. Hal ini membuat kami bersama teman-teman Direktori Indonesia menjadi bingung untuk memilih untuk menu rasa apa. Saking bingungnya kami pun hanya memesan roti prata original atau yang biasa.

roti-prata

Roti prata ini berbentuk datar, dan disajikan di atas piring dengan semangkuk kecil kuah kari atau dhal penyebutan dari masyarakat Singapura.

Sedangkan bagi warga Singapura sendiri banyak yang mengkonsumsi roti prata ini hanya dengan menggunakan taburan gula pasir putih saja.

Karena menurut mereka taburan ini terlihat alami. Namun, untuk kami malah apanya untuk kami santap hanya dengan menggunakan kuah kari.

Dilihat dari proses pembuatan roti prata ini, mengingatkan kepada kami proses pembuatan martabak telor yang biasa kita jumpai di Indonesia. Seperti gerakan melempar dan membanting dalam proses pembuatan roti prata itu sendiri sama dengan gerakan proses pembuatan martabak telor di Indonesia.

Tidaklah heran bila proses pembuatannya sangat mirip, karena kedua kuliner ini berasal dari negeri yang sama asal muasalnya.

Baca juga : Pasar Tradisional Geylang Serai Singapura Dengan Keunikan Kelezatan Kulinernya

Dari pengalaman Direktori Wisata mencoba beberapa buatan roti prata di Singapura dari kedai atau gerai yang berbeda, kami merasakan ada sedikit perbedaan satu dengan yang lainnya, mulai dari roti prata yang lembut dan kenyal sampai dengan yang super renyah.

Ada juga yang berinovasi membuat roti prata telur yang memiliki versi gurih dan mengenyangkan.

Wisata Kuliner Roti Prata Singapura bisa juga kita nikmati dekat dengan hotel dan penginapan Singapura yang menjadi tempat kita menginap di sana. Bila kita ingin mencobanya kita bisa tanyakan kepada petugas hotel tempat kedai atau gerai yang menjual roti prata terdekat dengan penginapan kita di Singapura. Yuk, coba roti prta yang nikmat ini…. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

10 Comments

  1. jadi laper kang malam gini lihat makanan … hikhik.. wah masih lanjut jalan2 di Singapura ya kang .. ๐Ÿ˜€

    • Yuk makan kang, iya nih kang balik lagi. ๐Ÿ˜€

  2. .Itu seperti Roti Cane ya pak? hehe, mirip gitu dari penampakannya. ๐Ÿ˜€
    .Tapi yang pasti, Lezat Aduhay ya pak rasanya. #Delicious.

    • Bukan mirp lagi mas, memang sama. Kalau di Indonesia atau Malaysia kita sering menyebutnya dengan roti cane. Rasanya sih memang enak banget mas, apalagi kalau kuah karinya ada daging kambingnya, hmmm… mantap deh. ๐Ÿ˜€

  3. Sepertinya roti prata ini rasanya gurih ya mas, karena bentuknya seperti telur goreng ๐Ÿ˜€ sayangnya di indonesia gak ada, jadi saya hanya bisa membayangkan rasanya aja hehe ๐Ÿ˜€

    Di daerah sunan ampel surabaya saya pernah makan roti mirip itu bentuknya, namanya roti capati, makanannya orang arab dan india, kalau makan dicelupkan dulu ke bumbu yg rasanya seperti jamu hehehe ๐Ÿ˜€

    • Sebenarnya sih sama saja mba antara roti capati sama roti prata ini, paling yang beda racikan bumbunya aja. Kalau di Jakarta ada sih tempat untuk roti prata ini tapi namanya roti cane. Padahal sama saja. he,, he,, he,, ๐Ÿ˜€

  4. kok mirip roti cenai yang bayak dijual di kedai orang india di malaysia ya mas, memang enak tuk sambil minum teh tarik.

    • Sebenarnya bukan mirip mas, kalau di Malaysia lebih dikenal dengan nama roti Cenai, tapi kalau di Singapura namanya roti prata. itu sih informasi yang saya terma di sana. ๐Ÿ˜€

  5. Bikin laper nih di pagi hari ๐Ÿ˜€ Sepertinya Roti Prata ini mirip dengan Roti Cane, kuliner khas Bukittinggi

    • Sebenarnya sama saja mba, hanya untuk etnis orang melayu lebih dikenal dengan sebutan roti cane, ini juga kalau di Malaysia disebuat roti cane juga ko. Tapi ada junga yang menyebut roti prata. Itulah kira2 yang yang tahu.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :