Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Roti Prata Singapura

Wisata Kuliner Roti Prata Singapura

Menikmati Kuliner Roti Prata Singapura Yang Banyak Digemari Wisatawan

Direktori Wisata. – Wisata Kuliner Roti Prata sajian kuliner khas jajanan ringan Singapura. Roti Prata bearsal dari Pakistan dan India. Makanan ini menjadi favorit di Singapura.

Untuk menikmati kuliner roti prata ini tidak terlalu sulit, hampir di seluruh kawasan di Singapura yang menjadi tempat kuliner, dengan mudah kita dapat menemukan menu yang satu ini.

Biasanya warung yang berjualan roti prata ini di kelola oleh masyarakat SIngapura keturunan India dan Pakistan. Dari informasi yang Direktori Wisata terima, hidangan ini dibuat dari adonan tepung yang dicampur sedikit bumbu garam dengan bumbu lainnya.

Rasa dari roti prata di Singapura sangat bervariasi, ada rasa tawar atau biasa dan juga ada rasa  eksentrik seperti rasa durian, es krim, keju, coklat, dan yang terakhir roti prata rasa pisang. Hal ini membuat kami bersama teman-teman Direktori Indonesia menjadi bingung untuk memilih untuk menu rasa apa. Saking bingungnya kami pun hanya memesan roti prata original atau yang biasa.

roti-prata

Roti prata ini berbentuk datar, dan disajikan di atas piring dengan semangkuk kecil kuah kari atau dhal penyebutan dari masyarakat Singapura.

Sedangkan bagi warga Singapura sendiri banyak yang mengkonsumsi roti prata ini hanya dengan menggunakan taburan gula pasir putih saja.

Karena menurut mereka taburan ini terlihat alami. Namun, untuk kami malah apanya untuk kami santap hanya dengan menggunakan kuah kari.

Dilihat dari proses pembuatan roti prata ini, mengingatkan kepada kami proses pembuatan martabak telor yang biasa kita jumpai di Indonesia. Seperti gerakan melempar dan membanting dalam proses pembuatan roti prata itu sendiri sama dengan gerakan proses pembuatan martabak telor di Indonesia.

Tidaklah heran bila proses pembuatannya sangat mirip, karena kedua kuliner ini berasal dari negeri yang sama asal muasalnya.

Baca juga : Pasar Tradisional Geylang Serai Singapura Dengan Keunikan Kelezatan Kulinernya

Dari pengalaman Direktori Wisata mencoba beberapa buatan roti prata di Singapura dari kedai atau gerai yang berbeda, kami merasakan ada sedikit perbedaan satu dengan yang lainnya, mulai dari roti prata yang lembut dan kenyal sampai dengan yang super renyah.

Ada juga yang berinovasi membuat roti prata telur yang memiliki versi gurih dan mengenyangkan.

Wisata Kuliner Roti Prata Singapura bisa juga kita nikmati dekat dengan hotel dan penginapan Singapura yang menjadi tempat kita menginap di sana. Bila kita ingin mencobanya kita bisa tanyakan kepada petugas hotel tempat kedai atau gerai yang menjual roti prata terdekat dengan penginapan kita di Singapura. Yuk, coba roti prta yang nikmat ini…. []

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :