Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Wisata Kuliner:: Kue Lapis Talas Bogor

Wisata Kuliner:: Kue Lapis Talas Bogor

Menikmati Kuliner Kue Lapis Talas Bogor Bermacam Varian Rasa

Direktori WIsata Indonesia – Kuliner kue lapis Bogor yang berasal dari bahan dasar tepung talas ini cukup dikenal para pecinta kuliner.

Bogor menjadi tempat wisata kuliner yang cukup dikenal dengan pengembangan kreasi dibidang makanannya.

kue-lapis-talas-bogor

Bagi kita yang berlibur di Bogor kita juga dapat menemukan tempat wisata kuliner Bogor yang memiliki beragam makanan kuliner tradisional di Kota Bogor, baik yang berasal dari alam maupun makanan khas kuliner tradisional yang telah diolah matang.

Kini Bogor bukan hanya memiliki makanan khas yang hanya tradisional berbahan mentah atau setengah jadi, bahkan dengan pengembangan kreatifitas kuliner kini Bogor telah memiliki salah satu ikon kuliner sebagai oleh-oleh khas Bogor, yaitu kue lapis talas Bogor.

Secara sepintas kue lapis Bogor ini terlihat sama dengan kue lapis biasa pada umumnya. Namun hal yang membuat kami tertarik melihat lebih jauh dari perkembangan minat masyarakat mengkonsumsi kue lapis Bogor ini salah satunya adalah manfaat yang dihasilkan dari bahan dasar tepung talas tersebut.

Dari informasi yang diterima Direktori Wisata dilokasi, bahwa tepung talas yang dipergunakan untuk membuat kue lapis Bogor ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, selain sebagai penambah energi talas pun bermanfaat untuk pencernaan, kesehatan jantung, menstabilkan tekanan pada darah, meningkatkan imun pada pada tubuh kita, mengatasi kelelahan, dan juga sebagai ati anging yaitu dapat membuang radikal bebas dan regenerasi sel pada tubuh.

Selain banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, kue lapis talas Bogor ini pun dikembangkan lebih bervariasi mengenai cita rasa yang ditampilkan, dari rasa full talas, green tea, original keju, tiramisu, blubarry, durian, brownies, dan rasa terbarunya strawbarry. Hasil produksi kuliner keu lapis talas Bogor merupakan bagian dari pengembangan kuliner Indonesia.

Namun, untuk kue lapis talas Bogor yang kami beli ini dari jenis kue lapis original keju. Karena rasanya cukup original dan sangat lembut sekali adonan kunya. Dan untuk rasa keju yang ditaburi di atasnya pun cukup memberikan variasi rasa yang mengkombinasikan keunikan tersendiri di setiap kunyahan lidah kita loh…. he,, he,, he,,,,

Baca juga : Wisata Kuliner Peyek Bayam Bogor

Untuk outlet penjualan kue lapis talas Bogor kita dapat menemukan di Jl. Padjajaran No.20/i, Komplek Ruko Bantar Kemang, Kota Bogor. Untuk jelasnya bisa lihat langsung di peta bawah ini.

Wisata kuliner kue lapis talas Bogor selalu menampilkan hasil kreasi yang unik dengan cita rasa khas, mudah dikenal, diingat dan melekat dihati Seperti pengalaman kami pada saat merasakan kue lapis talas Bogor ini.Β 

Bagi teman-teman dan para pembaca setia Direktori Wisata yang berlibur ke Bogor bisa coba makanan kuliner khas yang satu ini. Tapi ingat kalau beli di lokasinya harus mengantri mengambil nomor urut dulu.. Salam wisata kuliner Indonesia. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

20 Comments

  1. jika dilihat dari bentuknya memang mirip sama kue lapis pada umumnya, jadi yang membedakan kue lapis bogor dengan kue lapis lainnya ini bahan dasarnya yia Bos?
    baru tahu nih kalau kue lapis bogor bahan dasarnya tepung talas…

    • Mungkin itu yang membuat unik ya kang, talas yang kita kenal dibuat jadi tepung dan dibuat untuk membuat keu lapis bolu seperti ini. Yuk, makan kuenya kang. πŸ˜€

      • kirimin kesaya yamas πŸ˜€

        • Nanti mas kalau masih ada sisa ya… πŸ˜€

        • saya juga minta dong Kang hikhikhikk…

  2. rasanya seperti apa ya… pasti tiap hari penuh antrian ya mas..

    • Ada juga sih gan, waktu-waktu tertentu yang senggang, tapi harus pandai atur waktu dulu deh kesananya. Kalau untuk rasanya enak juga sih, lembut bolunya beda banget dengan kue lapis pada umumnya. Itu sih kalau menurut pengalaman saya loh ya mas πŸ˜€

      • itu cewek lo
        mas indra gimana sih???

        • xixixi… kang Indra lupa kali kang πŸ˜€

  3. wah saya penasaran dengan kue lapis talas khas bogor nih mas.
    belum pernah ngerasain sih

    • Makanya mas, kalau main ke Bogor bisa nyari talas khas bogor dari buahnya, gorengannya, sampai dengan kue bolu lapisnya. Keren ya Bogor punya kuliner khas dari talas. Yuk, ke Bogor mas. πŸ˜€

  4. Lapis emang josss

  5. Nyomot satu ah lapis talasnya πŸ™‚ ini anak saya suka banget

  6. saya pernah nyicipin ini waktu adik saya magang di bogor, lumayan enak sih mas.hehe
    saya donlod ah kue lapis talasnya siapa tau bisa bikin kenyang πŸ˜€

  7. euuuuum mantap nih kue lapisnya πŸ™‚ jadi pengen :G

  8. saya baru tahu Kang ada Kue Lapis dari Talas Bogor, ternyata selain enak, banyak manfaatnya untuk kesehatan juga ya kang… biasa nya cuma beli talas nya saja sebagai oleh2 kalo pas lagi ke Bogor… nanti mah mau nyari Kue Lapis nya ah …

  9. Baru tahu ini lho kang lapis seperti itu, selama ini yang saya tahu kue lapis itu bersap-sap, makanya dinamakan lapis karena berlapis-lapis..:)

  10. pasti enak banget nih ya mas ya, tapi kapan bisa nyampe ke sana ya.. hehehe

  11. Nambah info aja kang.. Lapis Bogor Sangkuriang outletnya ada dua.. satu di jalan Soleh Iskandar. Jadi ga perlu selalu harus ke Pajajaran.

    Kedua lapis bogor ada beberapa merk lain.. ada yang versi Kaya Bakery dan juga Golden French

    Yang Golden French malah aktif banget promosinya..

    • Wah malah saya baru tahu tuh kang, sebab kemarin mampir ke lokasi hanya sebentar untuk beli oleh-oleh kue lapis Bogor di sana. Terimakasih atas penambahaninformasinya.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :