Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Jus Wortel

Wisata Kuliner Jus Wortel

Menikmati Sajian Kuliner Indonesia Minuman Jus Wortel

Direktori Wisata. – Jenis kuliner minuman jus wortel satu ini sangat digemari para pecinta kuliner. Disamping memiliki rasa manis buah wortel yang segar, minuman satu ini juga memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

jus-wortel

Indonesia yang dikenal memiliki lahan perkebunan dan pertanian yang subur, menjadikan salah satu hasil perkebunan dari tanaman wortel ini begitu mudah dicari. Dari bentuk dan warna wortel yang mengandung banyak vitamin, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah worte selain dapat diolah menjadi berbagai menu makanan yang menarik, dia juga bisa di olah dengan berbagai menu minuman yang menyegarkan, dan salah satunya adalah jus wortel. Minuman jus ini pun bisa di tambah dengan kombinasi menu lainnya, itu pun tergantung dari inovasi para juru masak kulinernya.

Bagi para pecinta travelling, bila kita menghabiskan waktu selama seharian melakukan jalan-jalan tentu tidak luput dari singgah di sebuah restauran atau pun rumah makan. Selain untuk menyisihkan waktu istirahat selama perjalanan di lokasi area yang menyajikan makanan, kita juga dihadapkan dengan beragam menu yang akan disiapkan oleh para pelayan restauran atau rumah makan.

Dalam kesempatan melakukan perjalanan wisata kuliner Indonesia, biasanya salah satu minuman yang menjadi hidangan yang kami pesan adalah jus wortel. Namun, biasanya kami memesan minuman jus wortel yang tidak original tanpa gula atau pun susu. Disamping menyegarkan dan penghilang dahaga, minuman jus wortel memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh.

Minuman jus wortel sangat bermanfaat bagi para wisatawan yang sering melakukan perjalanan. Apalagi bagi kita yang suka dengan melakukan travelling tanpa di musim kemarau. Salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi jus wortel, kita dapat memelihara kulit dari dalam. Karena selama melakukan travelling, kulit tubuh kita selalu beradaptasi dengan cuaca dan suhu yang berbeda-beda, apalagi dengan kondisi teriknya sinar matahari. Dengan mengkonsumsi minuman jus wortel kita dapat melakukan pencegahan kulit tubuh kita menjadi kering.

Bukan hanya itu saja, bagi kita yang berkendaraan jauh dan merasakan kelelahan pada penglihatan mata, minuman jus wortel ini paling tidak bisa membantu membuat penglihatan mata menjadi segar kembali. Dari pengalaman kami secara pribadi, pegal pada mata yang dirasa menjadi agak berkurang. Apalagi bila dilakukan secara teratur dalam mengkonsumsi minuman jus wortel.

Untuk mendapatkan sajian kuliner minuman jus wortel tidaklah terlalu sulit, kita bisa menemukannya di restauran, rumah makan atau pun di sepanjang jalan yang menyediakan minuman yang terbuat dari jus. Namun, usahakan diri kita untuk mendapatkan minuman jus wortel yang baru dibuat dan tanpa bahan pengawet. Hal ini untuk menjaga kesehatan tubuh kita juga nantinya. Happy travelling []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

25 Comments

  1. ini juga salah satu yang paling saya sukai mas hehe..

    • Berarti kita sama dong mba, suka dengan jus wortel. Apalagi kalau sudah lama di depan monitor, hmmmm kayanya harus sering minum jus wortel ini ya ? πŸ˜€

      • mas indra nyama-nyamain deh

  2. Ya benar bos, saya juga suka mengkonsumsi wortel karena untuk pencegahan agar mata tetap cerah penglihatannya. Dengan wasilah wortel Alhamdulillah mata saya tetap sehat, walaupun setiap hari harus berhadapan dengan layar monitor

    • Benar mas Syamsu, bagi kita-kita yang suka berhadapan dengan monitor minuman ini menjadi wajib agar dapat asupan alami juga untuk tubuh kita. πŸ˜€

      • nah itu pointnya

  3. Ngga tau rasanya kek gimana jus wortel dan kayaknya ngga bakalan suka meskipun wortel itu sangat bagus utk mata. Wortel lebih enak di buat sayur menurut saya πŸ™‚ hehehe

    • Kalau sudah ngerasian jus wortel nanti malah ketagihan loh Mba, bisa bikin kulit dan wajah tambah cantik loh… πŸ˜€

      • mbak wida dari lahir kan udah cantik

  4. Wueeenaaaakkkkk tenaaan! Salam kenal ya!

    • nice inpoh

  5. Tumben hasil jepretan gambarnya rada blur. Biasanya super jelas dan bagus. Disengaja kah ? Aku minum jus wortel untuk menjaga kesehatan mata. Biasanya saat kelelahan membaca.

    • Xixixixi……. lagi yang senang ngambil blur Kang, πŸ˜€

      • mau coba cari sensasi yg lain yamas

  6. Kalau jusnya saya tidak suka,,, kalo wortelnya saya suka,,, malahan saya lebih suka makan wortel yang mentah daripada wortel yang sudah dimasak…

    • Itu malah lebih enak dan bagus kang. Manfaat wortelnya langsung alami. Jreng di mata dan dikulit πŸ˜€

      • tariik mang

  7. ternyata wortel bagus juga buat kulit yia Bos… kalau buat kebaikan mata sih Saya lumayan paham, apalagi yang buatin jus wortel bahenol pasti seger matanya…

    • Kalau itu sekalian terapi mata ya Kang ?:D

  8. jus wortel ini memang menjadi salah satu minuman favorit saya mas,selain menyegarkan memang banyak banget khasiatnya ya.
    terutama untuk mata

    • Bisa main mata dong kita kalau sudah biasa munim jus wortel mang. Cling… πŸ˜€

  9. koq saya baru denger ya kang Jus Wortel, belum pernah mencoba dan meminumnya… sepertinya enak nih… nanti mau coba buat sendiri ah…hehehe

    • Buatnya agak banyak ya Kang, nanti saya bisa bagi jus wortelnya. πŸ˜€

  10. Aneka minuman saya lebih suka bikin sendiri soalnya bisa ngatur kadar gulanya. Beda sama yang dijual orang kayak di restoran, berdasarkan pengalaman saya hampir semua kafe/resto/rm kalo bikin jus manisss banget. Kesan buahnya jadi ilang deh..

    Btw waktu masih Madrasah Aliyah saya seringbikin juswortel di kos. Pertama kali nyoba aneh bgt rasanya, tp seterusnya jadi kebutuhan
    #curcol# πŸ˜€

    • Makanya saya kalau mesan jus wortel selalu mesan tidak menggunakan gula atau bahan campuran lainnya, adapun bila mau nambah hula dikit aja. πŸ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :