Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Indonesia:: Udang Goreng Madu

Wisata Kuliner Indonesia:: Udang Goreng Madu

Mengenal Kuliner Udang Goreng Madu Sajina Kuliner Indonesia

Direktori WIsata. – Udang goreng madu merupakan salah satu kuliner khas laut yang sangat disenangi oleh para wisatawan domestik dan mancanegra.

udang-goreng-maduStruktur daging udang yang tidak terlalu besar dan berwarna merah matang dengan lumuran madu yang menyelimuti udang, menjadi objek perhatian bagi yang suka menyantap menu makanan udang goreng madu yang satun ini.

Disamping mudah didapat di beberapa restauran dan rumah makan, atau kita juga dengan meudah menemukan di tempat wisata kuliner kaki lima yang menjajakan menu makanan laut.Dan dari pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalan wisata kuliner Indonesia di beberapa tempat yang menjajakan menu seafood terutama yang berada disekitaran daerah Jakarta dan Depok. Menu udang goreng madu menjadi salah satu menu primadona atau incaran para penikmat kuliner.

Untuk harga seporsi menu kuliner udang goreng madu yang ditawarkan memang cukup relativ tinggi, mskipun demikian tentu saja harga tersebut tidak menjadi msalah bagi para pecinta makanan seafood ini, dan dari rasa yang dihasilkannya pun cukup sepadan dengan kelazatan dan harga yang ditawarkannya.

Disamping rasa dagingnya yang gurih dan manis, menu yang satu ini memiliki banyak akan kalsium dan protein yang menjadi salah satu sumber gizi yang diperlukan oleh tubuh. Namun, bila berlebihan mengkonsumsi menu kuliner udang madu goreng ini, akan menyebabkan kolesterol dalam tubuh kita naik.

Dimakan biasa tanpa nasi pun enak udang madu goreng ini. Kita bisa merasakan resapan bumbu racikan yang terkandung di dalam setiap ekor udang yang kita makan. Biasanya dijadikan dengan sambal khusus dan biasanya banyak variasi menu pendampingnya, seperti menu kuliner sayuran yang terbuat dan terkombinasi dengan jenis seafood.

Bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata, tentunya dengan beberapa pengalaman mengkonsumsi makanan seafood akan menjadikan diri kita menjadi ehat dan bugar, sakan tidak terlalu berlebihan, dan harus diimbangi dengan pola hidup sehat dengan berolahraga. Selamat menikmai wisata kuliner Indonesia udang madu goreng.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

29 Comments

  1. udang goreng madu aku juga pernah nyobain, cuma mungkin rasanya ga seenak di restoran ternama yah.. BTW lihat gambar di atas ntar malam mau makan udang ah..

    • Nanti kalau mask udang madu, kirim-kirim ya Mba πŸ˜€

      • saya mau krupuk udangnya aja deh

        • Kalau kerupuk udangnya sudah keduluan habis Kang. πŸ˜€

        • teganya mas indra

  2. Muhammad Adam Hussein, S.Pd, CM berkata:

    Kemarin banget orangtua, masak udang goreng, memang sih mantap tapi sayangnya saya kurang suka dengan makanan yang hidup hehe

    • Kalau masih hidup susah di makan dong mas udangnya…. ? he,, he, he, πŸ˜€

      • susah megangnya tuh.
        pasti lari lari

        • Apanya yag lari-lari mas ? udangnya ? πŸ˜€

  3. Udang madu. Sedap banget itu, Pak Indra…:)

    • Bisa aja mba Evi, memang benar sih sedap banget rasanya apalagi kalau di makan pas masih keadaan hangat dagingnya udangnya. he,, he, he,

  4. hanya bisa membayangkan saja Bos, udang goreng biasa aja kalau racikannya pas, rasanya enak banget apalagi ditambahin madu, hmm…

    • Jangan di bayangin bos, kalau ada langsung di makan aja, nanti kerebut sama kucing udang madu gorengnya loh….. πŸ˜€

      • apalagi bila sampe digondol

        • ha,, ha, ha,, ga jadi makan udang roeng madunya dong Kang πŸ˜€

  5. waaah menggugah selera juga, tinggal nyari resepnya aj kalau begini kang. masalah udah mah gampang ambil di tambak pribadi πŸ˜€

    • Asyik banget tuh kalau tingal ambil di tambak pribadi udangnya mas, nanti kalau mampir ke sana tinggal bisa nyobain kulinernya saja di sana ya…. πŸ˜€

      • saya mau duit aja deh

        • Nanti ambil dikasir kembaliannya dari beli udang madu gorengnya masih ada ko,:D

      • wah sangat terbuka lebar kota saya buat akang mah

  6. dilihat dari namanya saja saya sudah ngiler Kang, Udang Goreng Madu. Walau harganya mungkin lumayan relatif tinggi tapi kalau memang sudah menjadi makanan kesukaan mah biasanya tetap dibeli kang πŸ˜€

    • Pas belinya aja di akalin craya kang, ajak teman yang mau beli juga untuk patungan, kan asyik tidak jadi mahal harga bisa di bagi dua, tapi porsinya jadi berdua juga udang madu gorengnya, kan yang penting bisa nyoba dan ngerasain dulu. πŸ˜€

      • kang eka kan suka gratis πŸ˜€

        • Siapa aja yang dikasih gratis pasti suka ko Kang, apalagi kalau dikasih menu udang goreng madu seperti ini.

  7. masalahnya seenak2nya rasa udang saya nggak tertarik nih mas soalnya nggak doyan sih langsung alergi πŸ˜€

    tp yang aneh kalau krupuk koq saya paling seneng yg rasa udang ya,kenapa coba?

    • Bearti harus tahu dulu tuh penyebabnya kang, padahal kan sama juga dari udang bahan dasarnya. πŸ˜€

      • itulah mas yg membuat saya bingung,kalau waktu memakan sih enak tp perut tuh yg nggak kuat

  8. Istriku suka masak udang goreng.. hemmm ntar cari referensi cara membuat udang goreng madu di youtube ah buat buka puasa hari ini. Btw trims informasinya mas,

  9. Jadi laper…

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :