Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Kuliner Indonesia:: Surabi Bandung

Wisata Kuliner Indonesia:: Surabi Bandung

Aneka Kuliner Tradisional Surabi Bandung

Direktori Wisata – Surabi Bandung lezat dan menggugah selera menjadi salah satu menu kuliner Indonesia yang patut dicoba para pecinta wisata kuliner Indonesia.

Wisata Kuliner Indonesia:: Surabi Bandung

Perkembangan dunia kuliner Indonesia yang tidak mengenal bentuk tunggal melainkan bentuk keragaman dari setiap masakan tradisional yang dikembangkan secara kreatif dan inovasi. Menjadikan bentuk dan rasa kuliner surabi Bandung berkembang dan melahirkan banyak pilihan rasa. Hal inilah yang membuat para pecita dunia wisata kuliner Indonesia banyak menemukan menu pilihan dari rasa surabi Bandung itu sendiri.

Konon, informasi yang Direktori Kuliner Indonesia dapatkan, kuliner surabi Bandung tradisional berasal dari pengembangan kreativ yang berasal dari kuliner surabi yang menggunakan kinca dan surabi yang menggunakan taburan oncom diatasnya. Hal inilah yang menjadi para pecinta wisata kuliner Indonesia yang suka dengan rasa surabi Bandung original memilih dengan menggunakan kinca ataupun oncom.

Bahkan kuliner surabi Bandung dulunya dijajakan di pagi hari dan dimask di atas tungku yang menggunakan bara api yang berasal dari kayu bakar ataupun areng bakar dan manjdi teman minum kopi atau pun teh di pagi hari dan sore hari oleh masyarakat penduduk setempat.

Wisata Kuliner Indonesia:: Surabi Bandung

Seiring perkembangan jaman, kuliner surabi Bandung banyak melakukan perubahan dari penampilan dan varian rasa, banyak para pelaku kuliner surabi yang menambahkan berbagai jenis toping surabi Bandung seperti sosir, keju, mayones, coklat, bahkan warna dan rasa lainnya dengan bertujuan agar dapat mengikuti perkembangan dan selera.

Mencari kuliner tradisional surabi Bandung tidaklah sesulit yang dibayangakn, dengan pilihan rasa dan ciri penampilan yang beragam, menjadikan menu makanan tradisional surabi lebih dikenal dan dekat dikalangan pecinta dunia wisata kuliner Indonesia.

Tempat wisata kuliner Indonesia surabi Bandung dengan barbagai varian rasa kini dapat dengan mudah ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bogor bahkan di beberapa daerah Indonesia lainnya yang bisa kita temukan.Selamat menikmti sajian kuliner Indonesia surabi Bandung yang lezat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

9 Comments

  1. enak sekali santapannya ya mas, apalagi saat malam kayak gini 😀

  2. geus-lah pokokna mah nanaon ge’ kalau ti Bandung mah bakalan hebring atuh mang, komo deui surabi bandung…yang matengnya nikmat dan lezat, surabi mentahnya dari Bandung mah…nikmat dan lezat serta sueger pisan mang…udah nyobain belom, coba?..surabi bandung mentah

    • saya belum nyobain mang..saya terakhir nyobain surabi bandung sekitar 2013 itu juga dibawakan teman pas ada festival seni dijakarta. kebetulan saya ditunjuk sebagai perwakilan kalbar…sungguh nikmat dan suasana ngumpulpun jadi meriah dengan surabi bandung.

  3. belum pernah mencoba maem Surabi Bandung kang, klo di saya di Karawang adanya Subari Hijau hehehe… mungkin sama ya kang …

  4. masih ada ya kang surabi di bandung. kangen dengan surabi dipinggir sekolah dulu

  5. aku suka surabi yang original. MAaf lahir batin pak

  6. beeeuuuhhhhh….ini mah makanan kesukaan saya mas…
    enak dan rasa yang sensasional…kata orang makanan sederhana, tapi bagi saya malah makanan istimewa karena di pontianak jarang didapatkannya.

  7. Wahahahaha, Surabi euy. Jading ingat nikmatnya Surabi Bandung kalo pagi

  8. Duh, itu surabi…
    Bikin ngiler dan kepingin mencobanya nih Mas…

    Salam,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :