Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Ikan Gurame Goreng

Wisata Kuliner Ikan Gurame Goreng

Menikmati Sajian Kuliner Ikan Gurame Goreng

Direktori Wisata – Ikan gurame goreng merupakan salah satu sajian kuliner khas Indonesia. Selain memiliki tekstur daging ikannya yang lembut, rasa dagingnya pun lezat.

ikan-gurame-goreng

Ikan gurame yang dikenal sebagai ikan air tawar dan memiliki nilai gizi yang besar. Proses pengolahan ikan gurame pun banyak ragam jenisnya, dan salah satunya adalah digoreng kering dan disajikan dengan sambal kecap, sambal tomat, atau sambal terasi. Untuk jenis sambalnya tergantung selera.

Daging ikan gurame goreng, terasa nikmat pada saat masih dalam keadaan hangat. Gurih dan lezatnya daging ikan ini bisa kita nikmati dari mulai gigitan pertama hingga kunyahan terakhir. Untuk ukuran ikan gurame yang disajikan, biasanya memliki berat minimal 500 gram, tidak terlalu besar untuk dapat disantap. Namun, bila kita ingin menikmati dengan ukuran yang lebih besar bisa dinikmati bersama.

Sajian menu kuliner ikan gurema goreng banyak disajikan atau ditawarkan di dalam menu hidangan restoran atau rumah makan. Sebagai pelangkap menu ikan gurame goreng ini, kita bisa melengkapi dengan lalapan sayuran dari timun, tomat, atau pun daun selada.

Bagi kita yang suka melakukan perjalanan wisata, sejian kuliner ikan gurame goreng ini biasanya banyak bisa kita temukan di rumah makan tradisional atau pun restoran di tempat kita menginap di salah satu hotel di daerah.

Ikan gurame goreng merupakan salah satu makanan yang biasa kami pesan pada saat melakukan perjalanan wisata Indonesia hal ini agar protein dan sel-sel dalam tubuh selama melakukan travelling yang bayak terpakai atau rusak dapat digantikan secara alami dengan asupan zat protein dari ikan gurame. Apalagi ikan ini juga memiliki manfaat sebagai perawatan kulit.

Kuliner Indonesia memilik keragaman bentuk dan rasa dengan pengembangan inovasi masakan. Selain terbuat dari bahan dasar ikan yang masih segar, proses pengolahan ikan goreng gurame ini pun di olah dengan rajikan bumbu tradisional yang masih segar.

Tidaklah heran bila sajian kuliner tradisional ikan goreng gurame ini sudah banyak diminati bukan hanya wisatawan domestik, namun wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia pun juga turut suka dengan menu ikan gurame yang satu ini.

Bagi para sahabat atau pun pembaca setia Direktori Wisata yang akan melakukan liburan Indonesia, tidak ada salah mencoba melakukan wisata kuliner ikan gurame goreng tradisional khas Indonesia. Dan nikmati sensasi rasa perpaduan racikan bumbu tradisional yang meresap pada daging ikan dengan keleztan serta gurihnya ikan segar air tawar yang bisa membuat kita tetagihan. Selamat liburan di Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

32 Comments

  1. mantap nih ikan guramenya,,, saya juga senang makan ikan gurame, apalagi ikan gurame bakar mantap banget rasanya….

    • Iya Kang, kalau saya senang yang digoreng garing ikan guramenya. πŸ˜€

      • saya seneng yg gratisan

        • Kalau yang namanya gratisan mah enak bener deh. πŸ˜€

  2. segala jenis ikan saya suka, yang penting ada dagingnya πŸ˜€

    • Ikan teri aja ada dagingnya Kang. πŸ˜€

      • ikan teri malah nggak usah milih,semua langsung dicaplok

        • Barang kali ada yang mau ngulitin ikan teri Kang. Mending ikan gurame aja deh biar lebih gampang. πŸ˜€

        • hahah ikan teri mah digoreng kasih bawang merah bawang putih cabe udah tinggal nyam nyam nyam

        • Barang kali aja ada yang mau ngulitin ikan terinya mas. he, he, he, πŸ˜€

  3. saya juga sangat suka kang sama ikan Gurame yang di goreng dan dibakar, apalagi bumbunya pedas, pake kecap masnis… mantaabb dah… tapi jarang bisa maem nya sekarang mah, harus ke kota dulu xixiiii… duh, jadi laper ..

    • Apalagi bisa nikmati ikan goreng gurame yang enak ya Kang. πŸ˜€

      • gurame apa gurami sih yg bener mas?

        • Biasanya mah gurame Kang, bukan gurami. Tapi ga tahu juga sih kalau ada yang nybutnya gurami. πŸ˜€

  4. apalagi kalau ikan gurame nya digoreng sampai matang, pasti kremes-kremes dan maknyus mas πŸ˜€

    • Nah, kalau yang sampai garing gorengnya pasti enak juga tuh ikan guramenya ya Mba. πŸ˜€

      • wah kalau digoreng gitu malah bisa di makan tanpa nasi dong

        • Yoi kang, apalagi sampai krenyes rasa ikan guramenya pasti buat ketagihan deh. πŸ˜€

        • alamak jadi laper saya baca komen di atas….saya makan dulu ya…walau hanya dengan gabus goreng. tinggal; bayangin aja makan ikan gurame goerng…heeeee

        • Ikan guramenya jadi dibayngin aja nih Mbah, sok atuh di makan juga. πŸ˜€

  5. makan ikan gurami goreng dengan lalapan memang makjleb rasanya mas.
    jadi ngiler pengen beli nih

    • apalagi kalau dikasih gratis

    • Beli sana, saya tunggu di sini. Yang garing goreng ikan guramenya ya Kang πŸ˜€

      • sekalian buat saya ya mas…..saya numpang makan aja. dari SD saya belum makan ikan gurame…heeeeee

  6. Nikmat banget kalau digoreng kering kang, rasanya kriuk-kriuk haaa

    • Untuk ikan gurame digoreng kering rasanya selalu menggiurkan ya mas… πŸ˜€

  7. waduh salah bw nih, hehehe siang2 gini mana lagi puasa

    • buka aja nanti dengan gurame goreng mbak…kan lebih muantab bukanya….selamat berpuasa.

      • Benar Mbah, buka puasa nanti pakai gurame goreng pasti nambah deh nasinya. πŸ˜€

  8. wow mantap. jadi tambah laper nih..

  9. ini ikan kesukaan saya mas. apa lagi kalau di bakar pasti maknyus makannya. di goreng aja udah kelihatan enaknya. muantab….kapan kita makan gurame kang?

    • Boleh kang, kapan-kapan kita makan ikan gurame bareng kalau pas ketemuan ya…. πŸ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :