Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Kuliner Ikan Gurame Goreng

Menikmati Sajian Kuliner Ikan Gurame Goreng

Direktori Wisata – Ikan gurame goreng merupakan salah satu sajian kuliner khas Indonesia. Selain memiliki tekstur daging ikannya yang lembut, rasa dagingnya pun lezat.

ikan-gurame-goreng

Ikan gurame yang dikenal sebagai ikan air tawar dan memiliki nilai gizi yang besar. Proses pengolahan ikan gurame pun banyak ragam jenisnya, dan salah satunya adalah digoreng kering dan disajikan dengan sambal kecap, sambal tomat, atau sambal terasi. Untuk jenis sambalnya tergantung selera.

Daging ikan gurame goreng, terasa nikmat pada saat masih dalam keadaan hangat. Gurih dan lezatnya daging ikan ini bisa kita nikmati dari mulai gigitan pertama hingga kunyahan terakhir. Untuk ukuran ikan gurame yang disajikan, biasanya memliki berat minimal 500 gram, tidak terlalu besar untuk dapat disantap. Namun, bila kita ingin menikmati dengan ukuran yang lebih besar bisa dinikmati bersama.

Sajian menu kuliner ikan gurema goreng banyak disajikan atau ditawarkan di dalam menu hidangan restoran atau rumah makan. Sebagai pelangkap menu ikan gurame goreng ini, kita bisa melengkapi dengan lalapan sayuran dari timun, tomat, atau pun daun selada.

Bagi kita yang suka melakukan perjalanan wisata, sejian kuliner ikan gurame goreng ini biasanya banyak bisa kita temukan di rumah makan tradisional atau pun restoran di tempat kita menginap di salah satu hotel di daerah.

Ikan gurame goreng merupakan salah satu makanan yang biasa kami pesan pada saat melakukan perjalanan wisata Indonesia hal ini agar protein dan sel-sel dalam tubuh selama melakukan travelling yang bayak terpakai atau rusak dapat digantikan secara alami dengan asupan zat protein dari ikan gurame. Apalagi ikan ini juga memiliki manfaat sebagai perawatan kulit.

Kuliner Indonesia memilik keragaman bentuk dan rasa dengan pengembangan inovasi masakan. Selain terbuat dari bahan dasar ikan yang masih segar, proses pengolahan ikan goreng gurame ini pun di olah dengan rajikan bumbu tradisional yang masih segar.

Tidaklah heran bila sajian kuliner tradisional ikan goreng gurame ini sudah banyak diminati bukan hanya wisatawan domestik, namun wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia pun juga turut suka dengan menu ikan gurame yang satu ini.

Bagi para sahabat atau pun pembaca setia Direktori Wisata yang akan melakukan liburan Indonesia, tidak ada salah mencoba melakukan wisata kuliner ikan gurame goreng tradisional khas Indonesia. Dan nikmati sensasi rasa perpaduan racikan bumbu tradisional yang meresap pada daging ikan dengan keleztan serta gurihnya ikan segar air tawar yang bisa membuat kita tetagihan. Selamat liburan di Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :