Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Halal Di Singapura

Wisata Kuliner Halal Di Singapura

Menikmati Makanan Halal Di Singapura

Direktori Wisata. – Singapura memiliki beragam kuliner perpaduan penuh citarasa warisan multikultural yang kaya.

Keragaman budaya masyarakat Singapura menjadi cermin rangkaian hidangan menu lokal yang bisa kita temukan, seperti hidangan Melayu, India, China dan lainnya.

Menysuri kawasan pemukiman yang ada di Singapura, kita akan menemukan makanan halal yang disajikan dengan menu pilihan, dari makanan lokal khas Melayu, India, bahkan sekarang ini dengan mudah kita dapat menemukan menu kuliner khas dari ranah Minang di Singapura.

wisata-kuliner-singapura

Dari pengalaman Direktori Wisata, untuk mendapatkan menu makanan halal di Singapura itu tidak terlalu sulit. Karena hampir di setiap kawasan pemukiman memiliki area pasar yang terdapat rumah makan yang menjajakan makanan halal di setiap area lokasi.

Sedangkan untuk di pusat kota, fasilitas restoran yang menyediakan makanan halal di Singapura juga terbilang sudah banyak dan mudah ditemukan.

Untuk hidangan kuliner khas Melayu di Singapura tidak beda jauh dengan kuliner yang ada di Indonesia. Kita bisa menikmati berbagai macam rempah dan bumbu yang terdapat di dalam setiap sajian menu masakannya seperti jahe, kunyit, laos, serai, terasi, daun kari dan cabai.

Namun, untuk hidangan yang satu ini kita bisa menyesuaikan keinginan kita untuk rasa pedasnya. Dan tentunya makanan khas Melayu ini tidak diragukan lagi untuk proses ke halalan makanannya, dan jenis makanan melayu seperti ini pun sudah banyak dan mudah di temukan di Singapura.

Baca juga : Wisata Di Pasar Geylang Serai Singapura

Beda budaya, beda pula hasil kulinernya. Salah satu menu hidangan halal yang cukup populer di Singapura adalah roti prata. martabak, dan nasi briyani yaitu kuliner yang terbuat dari nasi safron dengan daging ayam atau kambing dengan rasa pedas.

Semua jenis kuliner ini dapat kita temukan di kedai atau pun rumah makan khas India-Muslim lokal yang terdapat di Singapura.

Dari kedai yang terdapat di setiap pasar pemukiman atau pun stasiun bus dan pusat belanja yang terdapat di Singapura.

Bentuk dan rupa serta warna dari khas kuliner halal yang ada di Singapura, bisa kita dapatkan dengan mudah. Seperti tayangan yang ada di dalam Vlog di bawah ini.

Bila kita mau menikmati jenis keragaman kuliner halal di Singapura untuk masakan khas Pakistan kita bisa ke tempat wisata Kampong Glam.

Baca juga : Sajian Kuliner Rujak India Di Singapura

Sebagai informasi tambahan, bila kita menikmati sajian kuliner yang disajikan di kedai makanan, untuk memesan minumannya tidak di kedai tersebut.

Karena untuk mendapatkan minuman kita harus memesan di kedai khusus yang mejual minuman. Karena tempatnya terpisah dari yang menjual makanan. Selamat menikmati wisata kuliner di Singapura.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

41 Comments

  1. ternyata nggak sulit juga mencari makanan halal disana yamas.
    nasi briyani tuh yg pernah saya makan,memang lezat banget salah satu masakan khas india ini

    • Kalau satu porsi nasi briyani untuk ukuran kita, mungkin tidak habis mas di makan sekalian. Karena porsinya banyak banget.

    • singapura mau makan apa aja ada, asal kocek tebal hehe..

    • Awalnya saya juga lihat aneh mas, namun kalau sudah meilihat daari dekat jadi kita tahu kenapa di pisah tokonya. Kecuali restoran baru di jadikan satu.

  2. kemarin saya ke singapor, kesan pertama teknologinya bagus, bangunannya luar biasa, lingkungannya bersih, kendaraannya teratur, keluar masuk orang ke mass transnya ok banget, teratur; yang masuk dari sisi pinggir pintu yang keluar dari tengah.
    Cuma segalanya diukur dengan uang apalagi di sana harga-harga mahal sekali untuk ukuran orang indonesia, jika di amati semua makanan serba import dari batam dan india, karena mereka hanya menjual teknologi namun minim pangan.

    • Karena Singapore tidak punya lahan untuk perkebunan dan persawahan, dan semunya pasti impor mas. Namanya juga negara kecil tidak seperti Indonesia yang masih kaya akan lahan yang subur serta luas. Makanya di sana orang lebih menghargai tenaga dan pikiran, apalagi kalau memiliki keahklian khusus di bidang tertentu. πŸ˜€

  3. wah, kapan ya bisa liburan ke luar negeri sambil nyicipin wisata kulinernya hehehe,

    • Amiiin…. Mudah-mudah bisa mas untuk jalan-jalan ke Singapra sambil menikmati wisata kuliner di Singapura. πŸ˜€

  4. Udah sampai ke Singapura ya mas wisatanya? Keren mas, sayapun ingin main kesana …

    • Alhamdulillah mas, lagi dapet undangan kerja di Singapura. Yuk jalan-jalan di SIngapura sekalian nyobain kulinernya.

  5. bagus deh kalau sekarang di Singapura sudah mudah menemukan makanan halal, jadi Saya nggak perlu bingung cari makan kalau kesana, tapi kapan kesananya yia Bos? hehehe…

    • Banyak sekarang mas di Singapura makanan yang hala dan dijual di pasar atau kedai yang ada di setiap wilayah.

    • Iya mas, bagi yang muslim seperti kita bisa lebih mudah mendapatkan kuliner yang halal di Singapura, karena di sana sudah banyak ko yang menjual makanan yang halal dan mudah di temukan tempatnya. πŸ˜€

  6. para wisatawan yang berkunjung ke Singapura jadi tidak perlu susah2 mencari Makanan Kuliner Halal, karena sudah tersedia di setiap kawasan area pasar ya kang…

    • Benar mas, apalagi kita yang muslim untuk keliling jalan-jalan di Singapura tidak perlu takut lagi mendapatkan makanan yang halal, karena sudah banyak yang jual di sana ko. πŸ˜€

    • Iya mas Fathur, di Singapura sekarang sudah banyak restoran atau rumah makan yang menyajikan kuliner makanan yang halal dan mudah di cari. Mudah-mudahn mas, bisa jalan-jalan wisata kuliner di Singapura nanti bersama keluarga y… Amiiin. πŸ˜€

  7. wah keren nih. cuma kapan ya saya bisa kesana, hehe. banyak nabung dulu nih mas πŸ˜€

    • Amiiin….. semoga segera tercapai bisa menikmati wisata kuliner di Singapura bersama keluarga dan orang-orang yang di sayangi ya mBa. πŸ˜€

  8. di bugis st banyak banget makanan halal juga bukan Mas. cuma saya kalo di raffless suka bingung nyari, akhirnya makannya di itu2 juga yang ketahuan halal.

    • Kalau di Bugis St, ada banyak pilihan makanan hala di sana Kang. Kalau di Raffless memang agak susah, lokasinya sudah di pindah. Dulu di sana ada yang jual sate enak. Namun sekarang kalau mau makanan yang halal di kawasan itu ada juga ko model cepat saji yang mudah kita pilih di sana.

  9. Jadi referensi kalo main ke Singapura πŸ˜€

  10. Waktu aku kerja disana dulu selalu pilih rumah makan padang wkwkwkk dijamin aman. Enaknya disana tu, penjualnya mau ngingetin kalau nggak halal. Apalagi sudah jela2 kita pake jilbab. Beda sama di Jogja yg malah diem aja. Baru ngrasa nggak enak karena mereka nglirik2 aneh. Ngomong dong, ngomong. Susah amat! Heran! *sorry ya kang, numpang tsurhat heheee

    • Ha,, ha,, ha,, memang mba, lebih baik jujur kalau daganga, dari pada diam-diam tapi makanannya tidak halal malah jadi kacau nantinya. Kalau di Singapura memang agak ketat dan taat dengan peraturan. Karena mereka jera dengan hukum.

  11. tiap ke singapur, biasanya saya ga terlalu lama.. krn seringnya cuma mau main2 di clarke quay, nyobain reverse bungy jumping ato giant swingnya, trs pulang bsknya … πŸ˜€ Makanya utk urusan makan kita mah lbh srg di mall… ato deket2 hotel kita nginep

    • Benar mba, di Mall dan sekitaran hotel banyak juga tempat wisata kuliner yang menjajakan makanan halal di Singapura, jadi tidak sulit untuk mendapatakn makanan di sana.

  12. kpan ya sayah bisa ke singapura.
    kalo mau ke sanah wajib baca blog ini dulu nih.

    • Silahkan kang Adul, semoga bisa membantu memberikan refrensi untuk jalan-jalan dan liburan di Singapura nanti. πŸ˜€

  13. pernah ke kampong glam atau apa gitu yang banyak warga asia selatan
    mesen kebab, kirain saya kayak yang di jakarta
    eh ga tahunya cuma daging doang πŸ™‚

    pas murah meriah paling cari santapan di lucky plaza
    he he he

    • Banyak orang Indonesia yang hanya tahunya ke Lacky Plaza Singapura, padahal di tempat lain seperti Geylang, Little India, Woodlands, Bedok, Horbourfront dan di tempat lokasi lainnya

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
Ad Clicks :Ad Views :