Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Es Kelapa Muda

Wisata Kuliner Es Kelapa Muda

Menikmati Sajian Es Kelapa Muda Yang Eksotis

Direktori Wisata – Segelas es kepala muda dengan rasa daging buah kelapa yang putih dan kenyal serta legit dengan manis alami.

Minuman es kelapa muda satu ini sering banyak dicari oleh para penggemarnya. Dari sajian yang ditawarkan oleh para pedagang yang terdapat di pinggir jalan hingga di rumah makan tradisional hingga restoran mewah.

es-kelapa-muda

Walau terbilang sebagai menu kuliner Indonesia tradisional, minuman ini cukup dikenal dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Disamping bisa menghilangkan rasa dahaga saat panas terik, minuman es kelapa muda juga memiliki banyak manfaat bagi kita yang suka melakukan perjalanan wisata.

Konon, air kelapa muda dapat menetralisir racun yang berada di dalam tubuh kita. Dan ini sangat baik bagi kita yang suka berkendara dengan menggunakan motor dan angkutan umum untuk berpergian.

Minimal air kelapa muda ini dapat membantu melarutkan atau mengurangi kadar racun yang ada pada kita.

Untuk menjaga kesehatan, biasanya kami selalu menjadi air kelapa muda ini sebagai salah satu menu minuman untuk di konsumsi.

Namun bukan menjadi sebuah minuman yang terlalu di konsumsi berlebihan. Baik pada saat perjalanan wisata di dalam kota maupun di daerah.

Untuk mengkonsumsi jenis menu yang satu ini ada baiknya kita benar-benar mendapatkan air kelapa muda yang murni, apalagi bila kita akan mengkonsumsi isi daging kelapanya.

Agar tidak mudah terjebak, sebaiknya kita mengetahui ciri atau tanda dari kelapa yang masih muda. Untuk jenis kelapa yang masih muda, daging buah kelapanya tidak terlalu keras, namun juga tidak tipis.

Baca juga : Kuliner Peyek Bayam Oleh-Oleh Jajanan Khas Bogor

Bila keras, jenis buahnya sudah terbilang tua, dan biasanya buah kelapa tersebut untuk dibuat santan, sedangkan yang tipis biasanya belum layak di makan.

Bila kita sudah mengetahui jenis kelapa muda yang sudah bisa kita minum dan dimakan buahnya secara layak, biasanya kita akan menjadi ketagihan untuk mengkonsumsi air kelapa muda dengan rasa buahnya yang legit dan gurih ini, apalagi bila di campur dengan air gula sedikit.

Untuk seporsi es kelapa muda harganya bervariasi, bila kita beli es kelapa muda di pinggir jalan tentunya lebih murah di bandingkan dengan harga es kelapa yang berada di rumah makan atau pun direstoran ternama.

Apalagi bila di kombinasi dengan beberapa menu kuliner lainnya. Selamat menikmati wisata kuliner es kelapa muda yang mudah kita temukan di daerah sekitar kita.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

22 Comments

  1. katanya air kelapa muda pengganti ion yang sempurna ya, apalagi jika sudah berolahraga.. nambah info juga nih membedakan kelapa tua dan muda supaya tak terjebak ya.. makasih ya mas..

    • Berbagi informasi yang di dapat dari koki yang menyediakan es kelapa muda pesanan saya mba, lumayan lah buat pengetahuan kita bersama. πŸ˜€

      • kokinya cewek apa cowok hayoo

        • Kalau yang es kelapa muda ini cewek mas, jadi lebih enak di ajak bicara, kalau cowok ngeri sama kumisnya. πŸ˜€

  2. kalau ngomongin kelapa ditempat saya banyak banget mas,dari yg muda sampe yg tua.makanya main ketempat saya,gratis loh asal nggak bawa pulang.hik hik hik

    memang enak tuh minum es kelapa muda apalagi diwaktu panas

    • Kalau saya mas keseringan minum es kelapa muda di tempat aja mas, kalau di bawa di rumah malah berat. πŸ˜€

  3. kalau kelapa hijau malah bisa menyembuhkan orang yg keracunan maupun mabuk karena minuman mas,

    hijau disini bukan cuma warna kulitnya loh,karena kelapa hijau itu jarang ditemui.ada ciri tersendiri

    • Memang kalau yang punya kebun kepala pasti lebih tahu untuk jenis kelapa muda yang bagus atau tidak ya mas. πŸ˜€

  4. kalau nggak tau ciri2nya bisa2 inginkan kelapa muda malah dapet yg setengah baya yamas

    • Benar juga tuh mas, katanya sih kalau kelapa muda itu daging buahnya lebih legit dan enak di makan.

  5. habis deh saya borong kolom komentarnya.
    mana nih suguan kelapa mudanya coba?

    • Masih ada satu nih kelapa mudanya mas, mau ? πŸ˜€

  6. Paling enak buka puasa pakai es kelapa nih.

    • Wah itu sudah seperti tradisi Kang, kalau buka puasa enaknya pakai es kelapa muda biar seger. πŸ˜€

  7. Kalo pas siang-siang, enak banget ini πŸ˜€

  8. Bentar lagi Ramadan nih, tiap buka puasa itu langganan mah.. πŸ˜€

  9. Es kelapa muda pakai gula jawa enak deh pak seger πŸ™‚

  10. wah segernya,,, ini artikel pas kalau di baca pada bulan puasa trus siang hari,,pasti jadi ngiler deh πŸ˜€

  11. Kadang ada pedagang yang nakal. Satu kelapa muda dicampur air seember. Hayo, bisa dtebak apa rasanya ? Aku sarankan jika beli es kelapa ,belilah yang masih utuh jangan yang udah jadi. Mahal tak jadi soal yang penting benar-benar air kelapa bukan air ulang yang dicampur es balok.

  12. masih pagi udah nemuin minuman yang seger ini hehehe

  13. waduh… ada suguhan kuliner es kelapa muda, Saya telat datang… kira-kira masih kebagian apa nggak yia?

  14. kelapa memang buah seribu manfaat hihi, bentar lagi bulan puasa es kelapa maknyooos buat berbuka

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate Β»
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :