Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Wisata Kuliner di Kawasan Tebet

Wisata Kuliner di Kawasan Tebet

Jalan-Jalan Tempat Wisata Kuliner Tebet, Kuningan

Direktori Wisata. – Kalau soal kuliner dan tempat tongkrongan, Jakarta punya segudang pilihan. Mulai dari kaki lima hingga restoran mewah sekalipun. Kawasan Tebet termasuk satu dari sekian banyak tempat yang asik untuk menikmati aneka kuliner sambil bersantai bersama teman atau keluarga. Tidak jarang area ini menjadi favorit para kawula muda.

jalan-jalan-berburu-kuliner-di-tebet

Ramainya kawasan Tebet tidak terlepas dari awal mula pembangunan area ini sebagai tempat penampungan penduduk dari Senayan yang digusur untuk dijadikan gelanggang olah raga bernama Gelora Bung Karno. Seiring berjalannya waktu, tempat penampungan ini pun berkembang pesat dan menjelma menjadi area bisnis dan tongkrongan kawula muda  dengan menjamurnya restoran, kafe, butik serta distro.

Pemilik usaha tersebut banyak yang menempati rumah-rumah tua lalu menyulapnya menjadi tempat usaha yang menarik yang tidak hanya untuk mencicipi hidangan dan belanja, tetapi juga menjadi tempat “gaul” yang asik. Percaya atau tidak, kawasan ini pada waktu malam akan berubah menjadi kawasan yang ramai dan macet, sebab banyak kendaraan yang lalu lalang di sini.

Pilihan Hotel di Tebet 
Sebelum masuk ke kuliner, pastinya para pelancong memerlukan tempat untuk menginap kan? Nah kawasan Tebet ini juga memiliki beragam pilihan hotel sebagai tempat menginap atau berbeisnis. Tak perlu khawatir kesulitan dalam memesan kamar hotelnya, sebab anda dapat mencari da booking hotel di Jakarta via layanan OTA, seperti Traveloka.com atau Tiket2.

Biasanya mereka mempunyai banyak pilihan hotel dengan harga yang bersahabat. Sebut saja POP Hotel Tebet Jakarta yang merupakan hotel bitang tiga dan dapat ditempuh sekitar 10 menit dari gerbang tol Tebet atau 15 menit dari pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Supermarket Gelael, kawasan bisnis Mega Kuningan, dan Stasiun Kereta Api Tebet. Hotel ini siap menawarkan kenyamanan bagi para tamu dengan sentuhan kamar berwarna oranye dan hijau, WIFI gratis dan kamar mandi pribadi.

Untuk hotel berbintang empat di kawasan Tebet, ada HARRIS Hotel Tebet Jakarta yang dekat dengan tempat wisata belanja di kawasan Kota Kasablanka, 15 menit dari kawasan bisnis Kuningan dan Stasiun Kereta Api Tebet. PAra tamu dapat menikmati beragam fasilitas seperti WIFI Gratis, kolam renang, pusat kebugaran, pijat spa, ruang pertemuan dan area parkir.

Tebet Utara, Suasana Kuta di Jakarta 
Kalau sudah beres semuanya, tinggal berburu kuliner di Tebet. Untuk tempat awal, bisa telusuri daerah Tebet Utara. Di daerah ini banyak tersebar distro-distro dan kuliner yang lezat. Sebut saja Nasi Bebek Ginyo dan De Jons Burger, Kebab Turki, Comic Cafe, Ayam Bakar Mas Mono hingga Seven Eleven pun ada. Umumnya, tempat-tempat makan tersebut buka sejak pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Tak hanya itu, ada satu lagi wilayah yang sering di kunjungi pecinta belanja dan kuliner dengan suasana layaknya di KUta, Bali. Kawasan ini cukup terkenal oleh para pelancong dri luar daerah yang terlihat dari plat mobil selain B untuk Jakarta dan sekitarnya. Saking ramainya, kadangkala para pengunjung harus makan di halaman dekat trotoar diteduhi payung besar yang ditempelkan di tengah lingkaran meja makan tersebut.

Sajian Masakan Indonesia di Tebet Dalam
Jika Tebet Utara lebih menyajikan aneka masakan Asia dan Internasional, area Tebet Dalam sedikit berbeda dengan menawarkan aneka masakan Indonesia yang khas. Misalnya Kedai Mamak dengan menu lupis dan lontong sayur ala Medan. Padatnya ketan membuat lupis di kedai ini semakin legit apalagi ditambah dengan gula merah dan taburan kelapa parut yang dihargai Rp 8.000 saja. Sementara lontong sayur di kedai ini dilengkapi dnegan isian campuran bihun, telur, sambal, kering tempe, teri, serundeng dan rendang. Rasanya gurih dan empuk, sehingga wajar saja lontong tersebut dihargai Rp 28.000 per porsi.

Satu lagi yang terkenal adalah Warteg Warmo yang menyediakan berbagai hidangan, seperti nasi, cumi dan kulit ayam goreng, sayur tauge serta tahu yang dihargai Rp 24.000. Sedangkan jika menambah kerupuk harganya Rp 1.000 per satuan dan teh panas tawar Gratis alias tidak bayar.

Kuliner lain yang menarik adalah Soto Daging Gebrak Cak Anton yang dekat dengan Warteg Warmo tersebut. Kedai Soto tersebut sudah ada sejak 1973 dengan sajian aneka soto, mulai dari soto ayam, daging, rawon dan jeroan. Tapi anda tidak perlu kaget bila mendengar suara nyaring (gebrak) dari dapur, sang koki sedang memukulkan alat yang terbuat dari kayu.

Wisata Kuliner di Kawasan Tebet dapat menjadi salah satu alternativ tempat wisata kuliner pilihan yang asik bagi kita yang sedang mencari tempat tongkrongan dengan beragam pilihan kuliner, dan kawasan ini sangat dekat dengan tempat wisata belanja serta penginapan bagi kita yang akan mengisi liburan di Jakarta. Jadi tidak perlu bingung lagi untuk menemukan tempat wisata kuliner di Jakarta yang dekat dengan kawasan belanja dan penginapan. Selamat jalan-jalan di Jakarta.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

6 Comments

  1. saya dulu pernah diajak wisata kuliner sama saudara di tebet kuningan, serta jalan2 casablanka, jadi pingin menikmati wisata kuliner lagi nih hehehe 😀

    salam wisata mas indra 🙂

    • Benar Mba, kawasan Tebet Jakarta banyak tempat tongkrongan untuk menikmati wisata kuliner yang enak loh ya,,,, 😀

  2. Ini..ini yang menggoda untuk didatangai terus mencicipi kulinernya 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :