Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Wisata Kuliner Bubur Kacang Hijau Keliling

Wisata Kuliner Bubur Kacang Hijau Keliling

Menikmati Sajian Kuliner Bubur Kacang Hijau Keliling

Direktori Wisata – Sajian kuliner tukang bubur Kacang hijau keliling yang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Kehadirannya tukang “burjo”yang disandangnya selalu di nanti dan dicari oleh segenap pecinta kulinernya.

wisata-kuliner-bubur-kacang hijau-keliling

Uap yang mengepul dari dua dandang besar yang berisi kacang hijau dan beras ketan hitam dengan satu dandang pelengkap yang berisi santan kelapa. Ketiga dandang tersebut wajib menjadi sarana yang selalu dibawa keliling setiap rute perkampungan dan komplek yang dilaluinya di atas gerobak.

Kuliner bubur kacang tentunya bukan jenis kuliner Indonesia yang asing bagi masyarakat. Jenis makanan bubur kacang hijau yang dapat diolah dengan mudah ini memiliki nilai gizi yang baik bagi kesehatan tubuh, dan dapat ditemukan dengan mudah dengan harga yang ditawarkannya pun cukup terjangkau oleh masyarakat.

bubur-kacang-hijau

Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari si abang penjual bubur kacang hijau keliling, semangko bubur kacang hijau bukan hanya berfungsi untuk mengisi perut untuk sarapan pagi, bila kita melihat dari segi manfaat yang terkandug dalam bubur kacang hijau ini maka kita akan mendapatkan banyak manfaatnya seperti; vitamin A yang terdapat di kacang hijau ini sangat baik bagi kesehatan mata dan juga proses penyembuhan luka pada kulit. Kandungan kalori yang rendah terdapat dikacang hijau tidak mengandung lemak lemak tak jenuh yang cukup tinggi, jadi sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan kandungan serat yang cukup tinggi dalam kacang hijau, maka makanan ini sangat baik untuk membantu membersihkan pencernaan dari zat beracun yang dapat mengganggu pencernaan seperti kanker usus.

bubur-kacang-hijau-ketan-hitam

Lanjut informasi……
Sedangkan bagi ibu hamil bubur kacang hijau yang didalamnya mengandung vitamin B1, B2 asam folat, karbohidrat, lemak tidak jenuh, kalsium, fosfor dan protein ini sangat bermanfaat bagi kesehatan bagi calon ibu dan bayi yang dikandungannya. Tidak lupa juga bahwa kandunagn yang terdapat di dalam kacang hijau dalam pembantu melancarkan aliran perebadaran darah di dalam tubuh dan sebagai antioksidan yang dapat mencegah penuan dini.

Dari awal mulai melayani dan menyajikan bubur, si tukang bubur ini terus menerangkan manfaat dari bubur kacang hijau yang dia jual. Sedangkan secara pribadi kami pun hanya coba untuk mendengar sambil menyaksikan peragaan si akang yang menyajikan setiap mangkok bubur yang siap disajikannya untuk para pelanggannya. Hebat juga ternyata si akang oey tahu semua manfaat kuliner bubur kacang hijau yang di jualnya untuk dia terangkan kepada para pembalinya. Seperti penyuluhan keliing saja. he,, he,, he,, he,,,

Ada beberapa keterangan yang kami ingat dari keterangan tukang bubur kacang hijau keliling ini yaitu selain dapat meningkatkan sistem syaraf karena di dalamnya terdapat vitamin B1 yang dapat meningkatkan kinerja sistem syaraf untuk kecerdasan anak masa pertumbuhan. Sedangakn untuk para manula dan anak bayi sangat baik sekali dikonsumsi, karena dalam kandunagn kacang hijau bisa bermanfaat untuk eksehatan tulang dan gigi yang dapat membandu regenerasi dan pembentukan tulang gigi.

Walau terlihat sederhana dari sajian kuliner bubur kacang hijau yang ditawarkan kepada para calon pebelinya. si tukang bubur ini dapat membangun komunikasi aktif di setiap pelanggan yang dia temukan di jalan maupun di pelosok kampung dan komplek yang di singahinya. Terimakaih akang atas informasi yang bermanfaat yang diberikan kepada kami sebagai pelanggan bubur kacang hijau. Selamat menikmati wisata kuliner Indonesia lainnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

22 Comments

  1. wah, kayanya enak banget nih bubur kacang ijo,, jadi pengen beli ,,, hehehe

    • Biasanya yang mangkal banyak ya Kang, tapi kalau yang keliling tukang bubur kacang hijau sekarang tinggal sedikit. ๐Ÿ˜€

      • ditempat saya masih banyak kang,tp pakai motor

  2. Yoi.. Slain kacang ijo gw jg demen ketan item hehe tp biasa bikin sndiri kalo kacang ijo,uda jarang liat yg jualan soalnya ๐Ÿ™

    • Bener tuh kalau yang doyannya hanya kacang hijau saja bikin sendiri juga enak ko, gampang lagi ๐Ÿ˜€

      • besok deh saya mau dibikinin

  3. Jujur ya kang,,bubur ijo salah satu menu favorit saya..apalagi dicampur sama ketan item..sedaffffffffffff..hahahyy

    • Sama dong kang, saya juga penggemar bubur kacang jijau di tambah ketan hitam lagi, jadi manis dan legit rasanya ๐Ÿ˜€

      • lupa ada mertua lewat ya

  4. Di Jogja udah jarang yg keliling, tapi banyak WARMINDO di tiap ruas jalan. Salah satu jualannya bubur kacang ijo. Kalau dulu sebutannya warung burjo

  5. jadi lapar nih mas nengok gambar BurJo nya, selain enak, banyak manfaatnya juga bagi kesehatan.

    • yuk beli

  6. Bubur Kacang saya suka sekali kang, sayang nya skrg sudah jarang yg jualan di Kampung saya. Paling kalau bulan puasa sering ada yg jualan buat buka puasa…

    • kalau puasa biasanya ada pasar kaget yg tak lepas dari penjual bubur yakang

  7. kalau bubur kacang hijau saya kurang seneng nih mas,tp jangan tanya yg ketan hitam.suka banget pokoknya

  8. banyak sekali manfaat bubur kacang hijau ini yamas.
    terutama bagi anak dan ibu hamil

  9. menjalin komunikasi aktif dengan pelanggan waktu keliling itu mungkin termasuk salah satu trik agar dagangannya semakin laris yamas

  10. gak usahkan makan, ini baru pertama kali dengar

  11. Kao pagi sering ada yang keliling dekat kos ku kang, nikmat heee

  12. Saya suka banget nih Burjo. Apalagi masih hangat. Di buat es juga enak

  13. waaah sekarang di daerah saya sudah sangat jarang sekali menemukan pedagang bubur kacang ijo keliling, tidak seperti masa kecil pedagang bubur itu banyak dan harganya gk sampai 100 perak

  14. hemmmm, wuenak tenan, joss. saya mau juga dong pak.hehe

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :