Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Timur / Banyuwangi / Wisata Kuliner Banyuwangi:: Rujak Soto

Wisata Kuliner Banyuwangi:: Rujak Soto

 

Menikmati Sajian Kuliner Rujak Soto Khas Banyuwangi

Direktori Wisata – Makanan Rujak Soto khas Banyuwangi di Pondok Rujak Soto.

Berlibur ke kawasan Banyuwangi kurang lengkap bila tidak mencoba kuliner jajanan khasnya yang unik dan dikenal oleh masyarakat luas. Konon di Kota Banyuwangi ini terdapat sebuah tempat jajanan khas yang menyajikan makanan khas dari Banyuwangi yaitu Rujak Soto.

Kuliner Soto Banyuwangi satu ini yang Direktori Wisata temukan merupakan perpaduan rujak lontong dengan soto daging.  Makanan yang berbahan dasar lontong yang dicampur dengan aneka bahan sayuran dan disiram dengan kuah soto daging yang bening, membuat kami penasaran untuk menyambangi kedai yang menjualnya.

Setelah kami sampai di lokasi warung makan Soto Banyuwangi ini, kami pun mendapatkan informasi tentang makanan yang kami incar sejak lama salah satunya adalah cara membuat Rujak Soto Banyuwangi

Bumbu-bumbu rujak seperti kacang goreng, cabe, garam, dipadu dengan pisang batu muda lalu diulek dengan aneka sayuran dan ditambah sedikt petis udang agar menambah kaya rasa. Lontong dan irisan tahu tempe dengan taburan sayuran melengkapi Rujak Soto lalu bumbu yang sudah dibuat kemudian dicampur, dan ditutup dengan siraman kuah soto daging.

rujak-soto

Kini seporsi Rujak Soto khas Banyuwangi pun siap kami santap di meja makan. Kuah sotonya yang kental berpadu dengan bumbu rujak kacang yang khas ditambah kerupuk yang menjadikan makanan ini menambah selera makan kami. Rasanya nikat dan lezat banget.

Warung Rujak Soto ini konon sudah ada sejak 51 tahun lalu. dan hanya menjual kuliner Rujak Soto khas Banyuwangi saja. Sedangkan untuk harga Rujak Soto yang kami makan Rp15.000,- / porsi. Sebagai teman makanan, kita bisa menikmati segala bentuk minuman yang tersedia dan bisa kita pesan di warung ini. Jadi tidak perlu repot deh.

 

Makanan Rujak Soto khas Banyuwangi ini merupakan salah satu pengalaman kami melakukan wisata kuliner Indonesia pada saat kami  berlibur di daerah Banyuwangi. Bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata yang berada di Banyuwangi atau yang sedang berlibur ke daerah banyuwangi bisa coba mampir ke tempat wisata kuliner jajanan kas Banyuwangi.

Untuk mencicipi kulier khas Banyuwangi Rujak Soto ini kia bisa menuju ke lokasi jl. Basuki Rahmad atau bisa melihat dalam peta di bawah ini.

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

2 Comments

  1. Banyak sekali jenis soto di Indonesia ya Pak Indra. Sekarang Soto Banyuwangi. Sedap lah….

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Selain banyak jenisnya soto di Banyuwangi, tapi malah kombinasi kadua masakan yang unik ini mba yang rasanya bikin sensasinya ingin nambah. Laper kali ya ? 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :