Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Wisata Ke Bandung Naik Kereta Api

Wisata Ke Bandung Naik Kereta Api Argo Parahyangan

Direktori Wisata. Wisata ke Bandung dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan kelas eksekutif membuat perjalanan tidak terasa. Dengan jarak tempah waktu +/- 3 jam, perjalanan menuju Kota Bandung tanpa ada rasa kendala apapun di jalan.

kereta-api-argo-parhyangan

Pengalaman Direktori Wisata Indonesia, kereta api Argo Parahyangan Jakarta – Bandung memiliki fasilitas yang cukup baik untuk kita nikmati selama perjalanan.  Susunan bangku yang menghadap satu arah ke arah depan, dengan susunan bangku dua-dua dengan bangku yang dapat di stel tegak atau pun posisi miring. Dan yang lebih  bangku ini bisa diputar 180 derajat. Sebuah sajian TV dan sarana multimedia yang terdapat di dalam kereta api pun membuat ruang gerbong kereta ini semakin nyaman.

kereta-api-argo-parahyangan

Perjalanan wisata menuju Kota Bandung ini memang temannya sedikit banget di dalam gerbong kereta api yang kami tumpangi. Mungkin karena waktu hari masuk kerja kali ya ? .. Kalau akhir pekan mungkin beda gerbong kereta api ini bisa penuh dengan penumpang. Apalagi saya menggunakan jam keberangkatan pagi hari menuju Bandung.

Pada saat perjalanan di mulai, kita akan dipandu oleh seorang pemandu wisata yang ada di Kereta Api Argo Parahyangan Bandung. Mereka memperkenalkan diri dengan crew personil mereka satu persatu, dari nama masinis kereta api, wakil masinis, kapten retorasi kereta, petugas yang ada di dalam kereta api yang siap melayani perjalaan menuju Kota Bandung.

Pelayanan dan pengecekan tiket kereta api di atas gerbong kereta pun berjalan tertib, dengan pelayanan yang ramah. Bila gerbong kereta kosong, kita pun dapat minta ijin untuk pindah tempat duduk, dan para petugas pun mempersilahkan selagi tidak mengganggu dan mengambil hak tempat duduk orang lain.

kopi-kereta-api

Menu makanan dan sjian jajanan di atas kereta api pun di tawarkan oleh para petugas kepada seiap penumpang. Dari menu makanan kuliner khas Indonesia, hingga jajanan ringan, disertai minuman sebagai teman selama perjalanan menuju kota Bandung. Untuk perjalanan kali ini saya hanya memesan minuman secangkir kopi hitam hangat untuk menemani perjalanan di kereta api.

kereta -api-argo-parahyangan

Selain menonton film yang diputar di TV kereta api, kita juga dapat mengerjakan pekerjaan di atas kereta api Argo Parahyangan ini, karena di setiap kursinya terdapat meja lipat yang dapat dipergunakan sebagai meja makan, tempat menulis dan bekerja. Peredam dari ketaran kereta api dapat menahan dan membuat kitanya nyaman dalam mengerjakan pekerjaan di atas kereta api selama perjalanan.

kereta-api-argo-parahyangan

Bila kita sudah kelelahan dalam megerjakan pekerjaan atau pun nonton TV selama perjalanan wisata menuju Bandung dengan kereta api Argo Parahyangan, kita dapat tidur dengan nyenyak di dalam kereta api. Hawa sejuk dalam gerbong kereta api, akan menemani tidur kita selama perjalanan hingga terbangun di tempat tujuan.

Dengan jalur rute perjalanan yang menanjak, melingkar dengan mendaki daerah perbukitan, pematang sawah serta daerah tebing yang curam dengan pemandangan yang eksotis, menjadikan perjalanan wisata ke bandung dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan Jakarta – Bandung semakin mengasyikan, apalagi bila dilakukan pada pagi hari yang didukung dengan cuaca cerah. Kita akan banyak melalui titik pemandangan yang mengasyikan.

Yang tidak kalah menarik, kita akan diajak mengenal kawasan destinasi wisata di setiap titik spot cantik yang akan dilalui dengan kereta api Argo Parahyangan ini. Dari stasiu tempat kita berhenti, melintas di terowongan nomor dua terpanjang di Pulau Jawa yang memiliki nilai historis sejarah, dan jembatan terpanjang sebagai tempat titik spot cantik para penggila fotografi.

kereta-api-argo-parahyangan

Untuk fasilitas kamar kecil di kereta api Argo Parahyangan Bandung cukup rapih dan bersih. Tidak ada hawa bau yang tidak sedap di dalam kamar kecil ini. Pengairan dan fasilitas pembersih sabun pencuci tangan pun terdapat di tempatnya. Dan ini bisa di pergunakan untuk para penumpang kereta selama perjalanan untuk membersihkan kotoran yang menempel di tangan setelah makan.

stasiun-bandung

Setelah melalui jalur perjalanan yang unik dan eksotis dengan beragam warna keindahan pesona alam Indonesia yang ada di kawasan Jawa Barat, perlahan namun pasti kereta api Argo Parhyangan yang kami tumpangi dalam perjalanan wisata menuju Bandung masuk pada jalur yang telah ditentukan di Stasiun Koa Bandung. Pemandangan khas lintasan kereta api dengn sosok bangunan Stasiun Bandung pun terlihat jelas dari balik jendela kereta api yang menghantarkan perjalanan wisata menuju Bandung.

kereta-api-argo-parhyangan

Wisata Ke bandung Dengan Kereta Api Argo Parahyangan, akan  memberikan sebuah pengalaman menarik bagi para pengguna jasa pelayanan kereta api Indonesia. Perjalanan yang nyaman dan aman dengan pelayanan yang baik dan dilengkapi destinasi menarik yang dibawakan oleh guide yang bertugas di kereta api Argo Parahyangan, membuat kita semakin banyak tahu spot cantik lokasi kawasan yang dilalui selama perjalanan wisata menuju ke Bandung dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :