Wisata Jogja Bay:: Tempat Liburan dan Bermain Air di Jogjakarta

Bermain Air dan Liburan di Kawasan Wisata Jogja Bay Waterpark

Direktori Wisata – Tempat wisata favorit di Jogja wahana permainan air Jogja Bay yang menjadi ikon baru untuk destinasi liburan di  Kota Jogja yang menyenangkan.

Kota Jogja menjadi salah satu kota yang memiliki destinasi liburan keluarga dengan sajian bergam pilihan. Selain destinasi alam dan budaya serta kuliner, kawasan ini juga memiliki sebuah tempat wisata favorit baru di Jogja yang menjadi taman bermain air dan rekreasi keluarga yaitu Jogja Bay Waterpark.

Jogja Bay Adventure Waterpark

Wahana permaianan air Jogja Bay Adventure Waterpark berlokasi di Jl. Utara Stadion Maguwuharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Obyek wisata Jogja Bay menjadi tempat wisata air terbesar di Indonesia dengan 19 wahana permainan seru di dalamnya yang siap membantu kita untuk melpas penat dari kesibukan dan atifvitas selama seminggu berkerja. Dan wahana liburan di Jogja ini pun sangat cocok untuk tempat bermain air dan rekreasi bagi putra-putri kesayangan kita.

Konon, dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima. salah satu wahana yang menjadi andalan di tempat wisata Jogja Bay Waterpark di sini yaitu wahana how to survive in tsunami and earthquake yaitu sebuah kolam dengan ombak yang menyerupai tsunami yang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan wahana permainan air yang menyenangkan dan tidak membahayakan untuk sahabat bersama keluarga atau teman-teman.

Salain menyenangkan wahana permaianan air di  kolam tersebut menjadi sarana edukasi bagi pengunjung untuk menghadapi ombak yang disebabkan oleh tsunami. Di kolam ini kita akan dapat merasakan delapan macam model ombak, mulai dari ombak stunami yang berkuatan kecil hingga ombak yang sedang.

Selain itu, kawasan obyek wisata Jogja Bay juga memiliki wahana permaianan seluncur air yang bisa kita rasakan sensasi permaianan berseluncur dari ketinggian di atas papan seluncur ke dalam kolam air yang tersedia di bawahnya. Menikmati wahana permaianan air di tempat wisata Jogja seperti ini tentu saja tidak lebih menyenangkan bila kita dapat menikmati berxama kelaurga dan teman.

jogja-bay

Tempat wisata jogja Bay ini mengusung konsep bajak laut, jadi sekiranya sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia bertandang ke lokasi, jangan heran jika melihat di sekelilinga are obyek wisata Jogja yang satu ini bertemu atau meilhat ornamen-ornamen khas bajak laut.

Selain wahana air di tempat ini juga terdapat sebuah panggung pertunjukan live show dengan tema bajak laut dengan tokoh-tokoh khas persembahan Jogja Bay. Pertunjukan yang berdurai sekitar 30 menit hanya bisa di saksikan saat liburan di akhir minggu saja.pada pukul 18.00 WIB.

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata yang berkunjung di hari biasa, jangan khawatir, meskipun tidak dapat menonton pertunjukan kita bisa mengabadikan foto dengan setiap karkater yang berperan di dalam pertunjukan di atas panggung Jogja Bay tersebut.

Mengunjungi tempat wisata Jogja Bay, tentu tidaklah lengkap jika tidak membeli ataupun belanja pernak-pernik khas Jogja Bay. Kita dapat menemukan aksesoris yang dijual mulai dari kaos hingga boneka pun juga ada di tempat ini yang bisa kita pilih dan bawa pulang sebagai oleh-oleh dan kenang-kenang liburan di Jogja Bay.

Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark

  • Dewasa : Rp 90.000,- / orang.
  • Anak – Anak : Rp 60.000,- / orang.
  • Sedangkan untuk usia pengunjung diatas 65 Tahun : Rp 60.000,- / orang.
  • Danuntuk anak usia di bawah 2 tahun : tidak dipungut biaya alias gratis.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan datang mengunjungi kawasan wisata Jogja Bay bersama rombongan minimal 50 orang, kita akan mendapatkan diskon tiket masuk untuk rombongan. Harga yang akan diberikan bersifat terusan  atau all in. Kita sudah bisa menggunakan semua wahana yang ada di dalam area.

Sedangkan untuk menggunakan faslitas loker penyimpanan barang bawaan untuk keamanan tentunya dikenanakan tambahan biaya, yaitu sebesar Rp. 30.000,- / loker. Untuk biaya tiket masuk tersebut di atas dapat berubah sewaktu-waktu dengan kebijakan pengelola obyek wisata Jogja Bay.

Jam Buka Jogja Bay Waterpark untuk pembelian tiket

  • Senin  sampai dengan  Jumat : 09.00 – 16.00
  • Sabtu  sampai dengan Minggu : 08.00 – 16.00

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata, untuk pengunjung yang mau menghabiskan liburan di tempat wisata jogja Bay, kita dilarang membawa makanan dari luar. Jadi kalau mau liburan di lokasi ini bisa makan dulu di rumah atau di penginapan hotel.

Namun, kalau kita terpaksa dan sudah terasa lapar, jangan khawatir sahabat, di lokasi ini juga terdapat beberapa kantin yang terdapat di dalam area Jogja Bay adventure waterpark siap melayani pesanan makanan dan minuman bagi setiap pengunjung yang akan mengisi perut dengan saijian kuliner pilihan.

Makanya kita tidak perlu heran bila sekarang ini Kota Yogyakarta memiliki sebuah ikon wisata baru yang cukup dikenal di masyarakat dan menjadi salah tempat wisata favorit di Jogja untuk mengisi liburan di akhir minggu ataupun hari libur nasional lainnya.

Untuk menuju obyek wisata Jogja Bay, sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa melalui Jalan Ring Rood Utara lanjut ke jalan Tajem Raya dan dilanjutkan ke Jalan Stadion Maguwuharjo. Rute jalan untuk menuju ke lokasi cukup baik dan mudah di akses dengan kendaraan roda emapt maupun roda dua.

Waterpark terbesar se Indonesia yang terdapat di tempat wiisata Jogja Bay ini tidak hanya memikat pengunjung dari wisatawan lokal saja. Namun, kawasan ini juga menjadi salah satu obyek wisaa favorit di Jogja yang datang dan berlibur untuk bermain air di kawasan Jogja Bay yang satu ini. Selamat menikmati liburan di Jogja.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.