Wisata Jaman Now di Kampung Salaka Tamansari Lagi Hits Bogor

posted in: Bogor | 0

Kampung Wisata Salaka Jaman Now di Puncak Lereng Gunung Salak Ciapus Bogor

Direktori Wisata – Objek wisata baru jaman anak now berbasis alam pegunungan di Kampung Salaka Tamansari Ciapus yang instagrameble dan lagi nge hits di Bogor.

Bogor tidak hanya dikenal dengan kota yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi, namun kawasan ini juga menyimpan beragam destinasi wisata yang menjadi incaran tujuan wisataawan karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Jakarta.

Selain kawasan wisata Puncak Bogor, kota ini juga menyimpan suguhan penorama alam yang indah di lereng Gunung Salak yang dapat menjadi salah satu destinasi wisata alternatif handalan yang lagi nge hits, salah satunya adalah Kampung Salaka yang berlokasi di Ciapus Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Objek Wisata Jaman Now di Lereng Gunung Salak Bogor

Kampung Salaka merupakan salah satu kampung wisata yang sedang hits jaman now yang ada di Bogor. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari beberapa rekan trevellers, tempat ini menjadi incaran para pemburu spot-spot instagramable yang unik dan menarik di Bogor yang satu ini.

Ada baiknya bagi kalian sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan bertandang ke mari, jangan sampai tidak membawa perlengkapan dokumentasi, seperti kamera atau pun video handycamp ya….

Kampung Salaka Tamansari Bogor Yang Eksotis di Malam Hari

Selain pagi hari, objek wisata Kampung Salaka Tamansari Bogor ini juga di dapat dinikmati pada malam hari, Walau tidak seramai saat sainga hari, namun tempat ini akan menampilkan sensasi suasana yang berbeda.

Dari ketinggian sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menyaksikan indahnya alam perbukitan dan juga kawasana perkotaan yang tertata rapi. Ketika malam hari, kerlap-kerlip lampu kota terlihat eksotis banget seperti yang kami temukan di lokasi.

Dari puncak ketinggian lereng Gunung Salak kita akan dapat melihat keindahan suasana malam Kota Bogor dengan kerlap-kerlip warna lampu dengan kehidupan malamnya yang indah dan senyap.

Kampung Wisata Salaka Tamansari Bogor

Spot yang menjadi incar di tempat wisata jaman now yang ada di lereng Gunung Salak Bogor Kampung Salaka Tamansari terdapat beberapa tempat yang bisa sahabat Direktori Wisata Indonesia jadikan latar pengambilan gambar foto yang menarik dan unik. Salah satunya di anak tangga yang terdapat di bawah spot bukit cinta.

Spot foto bukit cinta yang berlatar pemandangan indah Kota Bogor malam hari, jadi salat satu spot foto instagramable. Di lokasi ini banyak diminati para wisatawan para anak-anak muda jaman now untuk mengabadikan foto perjalanan mereka di Kampung Salaka Bogor.

Kampung Wisata Salaka Anak Jaman Now di Bogor

Momen ini sering kali digunakan bagi para pecinta wisata malam di Bogor dan juga para travel photography yang akan berburu momen-momen indah dari ketingiian di puncak lereng Gunung Salak.

Walau harus menempuh waktu perjalanan yang tidak cukup sedikit melelahkan ke Kampung Salaka Tamansari ini, namun semua rasa lelah dan pegel terbayar semuanya dengan suasana udara sejuk alam lereng kaki Gunung Salak Bogor dan indahnya pemandangan yang dapat kita nikmati tidak kalah dengan objek wisata bukit Bintang Yogyakarta.

Selain spot foto instagrammable seperti yang banyak dimanati anak jaman now untuk mengisi liburan akhir pekan dan musim libur mereka, di kawasan Kampung Salaka Bogor ini juga terdapat gazebo yang dapat dipilih oleh para pengunjung sebagai tempat istirahat.

Kampung Wisata Salaka Lereng Gunung Salak Bogor

Kampung Salaka ini memang menjadi tempat nongkrong yang asik bagi anak jaman now. Di area objek wisata kaki Gunung Salak Bogor ini juga tersedia tempat khusus berupa meja dan kursi, jadi sahabat Direktori Wisata Indonesia tinggal pesan menu yang tersedia di sana.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang muslim, di objek wisata Bogor ini juga terdapat musholah bagi yang akan melaksanakan ibadah sholat wajibnya. Tempat ini mengingatkan kami saat lakukan perjalanan ke beberapa tempat wisata Bogor untuk anak.

Untuk melengkapi perjalanan kami di Kampung Salaka Bogor kala ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menyaksikan melalui dalam tayangan video di bawah ini.

Kampung wisata Salaka Tamansari di Lereng Gunung Salak Bogor

Harga tiket masuk Kampung Salaka Bogor Rp. 5.000,- / orang, Namun untuk harga tiket masuk area objek wisata ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola setempat ya teman.

Cara menuju ke Kampung Salaka Tamansari Bogor, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat memilih rute melewati Kebun Pedes, kemudian melewati Pajajari, setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju ke Sukasari, setelah melewati Batu Tulis dan Bogor Nirwana Residence dan melewati Ciberem hingga sampai Ciapus, sahabat tinggal mengikuti rute arah Pura Agung Parahyangan. Dari pura, perjalanan masih dilanjutkan menuju rute yang agak menanjak dan terjal, namun jalannya sudah bagus di cor hingga menuju ke lokasi Kampung Salaka. Atau silahkan ikuti rute jalan yang terdapat di dalam peta yang ada dibawah.

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menggunakan kendaraan pribadi, ada baiknya jangan membawa jenis kendaraan sedan, karena medannya cukup terjal untuk menanjak dan berkelok-kelok dengan terjal pada saat akan sampai ke lokasi. Dan yang akan membawa kendaraan motor, persiapkan konsisi kendaraan sahabat dengan prima, dan kondisi ban agar diperhatikan (minimal tidak botak). Lapangan parkir kendaraan di lokasi cukup luas.

Informasi dari pengalaman perjalanan kami menuju ke Kampung Salaka Bogor dapat menjadi salah satu destinasi wisata jaman now yang dapat sahabat kunjungi di akhir minggu dan liburan. Selamat menikmati keindahan Kota Bogor dari ketinggian ya teman.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.