Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Wisata Gunung Kukusan di Magelang, Jawa Tengah

Wisata Gunung Kukusan di Magelang, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Wisata alam puncak Gunung Kukusan tawarkan pemandangan eksotis 7 puncak gunung berapi yang ada di Yogyakakarta dan Jawa Tengah.

Wisata Puncak Gunung Kukusan Magelang

Kabupaten Megelang menawarkan beragam pesona keidnahan alam yang beragam dan dapat kita pilih menjadi destinasi liburan saat akhir pekan maupun libur Nasional. 

Bagi para pecinta dunia petualangan, kita bisa mencoba salah destinasi wisata Magelang yang menarik untuk jelajahi keindahan alam di puncak gunung tanpa biaya yang mahal seperti di kawasan perbukitan menoreh di Magelang, Jawa Tengah. Salah satunya adalah Puncak Gunung Kukusan.

Obyek wisata Gunung Kukusan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Magelang, Jawa Tengah. Kawasan wisata ini menawarkan pemandangan alam yang eksotis dengan 7 puncak gunung berapi yang ada di daerah Yogkarta dan Jawa Tengah.

Wisata alam Gunung Kukusan ini terletak di Desa Ngargoretno, Salaman, Magelang, Jawa Tengah yang lokasinya tepat di daerah perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah yakti antara Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Magelang.

Dengan ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, di kawasan wisata alam Magelang ini kita dapat merasakan udara sejuk dan semilirnya angin bisa dirasakan.

Untuk mencapai puncak Gunung Kukusan, kita harus berjalan kaki kurang lebih 15 hingga 20 menit perjalanan. Selama perjalanan kita dapat menikmati kesejukan hutan cengkeh dan kicauan burung-burung liar yang hidup di alam bebas.

Meski perjalanan menuju kawasan puncak kita melalui jalan setapak dan terjal berbatu yang cukup terjal. Segala rasa lelah dapat terobati setalh kita sampai di puncak gunung.

Berbagai pemandangan keindahan alam yang hijau di perbukitan menoreh terlihat jelas di puncak ini. namun yang spesial di kawasan wisata puncak gunung Kukusan ini, kita akan disuguhkan pemandangan 7 puncak gunung berapi yang ada di wilayah Yogyakarta dan jawa Tengah. Mulai dari pemandanga Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, Gunung Ungaran, Gunung Sumbing dan juga Gunung Sindoro.

Baca juga : Wisata Alam Bukit Posong Lembah Gunung Sindoro Temanggung

Pesona keindahan 7 puncak gunung berapi tersebut mudah dengan jelas terlihat dari tempat wisata alam Puncak Gunung Kukusan di Magelang ini.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, kawasan wisata alam Gunung Kukusan ini sangat rami dikunjungi saat musim liburan. Baik itu liburan akhir minggu maupun libur nasional.

Harga tiket masuk kawasan wisata Gunung Kukusan, kita hanya dikenakan biaya Rp. 2.000,- / orang, dengan biaya yang relatif murah tersebut kita bisa menikmati keindahan pesona wisata alam gunung berapi dai puncak kawasan Gunung Kukusan di Magelang Jawa Tengah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :