Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Kediri / Wisata Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur

Wisata Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur

/

Pesona Wisata Alam Gunung Kelud di Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Direktori Wisata – Tempat wisata alam Gunung Kelud yang menyajikan panorama dan kesejukan alam pegunungan yang asri nan eksotis di kawasan Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Obyek wisata alam Gunung Kelud yang terletak di kawasan Desa Sugih Waras, Kecamatan Ngancar sekitar 40 km arah timur Kota Kediri ini merupakan gunung berapi yang masih aktif serta berada diketinggian 1.731 meter di atas permukaan laut.  Tidak hanya wisata alam, berbagai wahana wisata juga disuguhkan di tempat wisata Gunung Kelud ini.

Kawah Bung Kelud

Dipuncak kawasan Gunung Kelud terdapat sebuah danau kawah dengan air belerang yang hangat dan jernih. Untuk dapat menikmati kawasan wisata Gunung Kelud lebih dekat tadinya kita dapat melalui rute jalan anak tangga yang telah disediakan di area obyek wisata yang menuju kawah serta gardu pandang yang dapat melihat secara keseluruhan panorama sekitar kawah Gunung Kelud.

Gunung Kelud merupakan salah satu destinasi wisata alam yang banyak diminati bagi para wisatawan untuk menikmati pesona keindahan alamnya. Bahkan selain bisa menkmati keindahan obyek wisata Gunung Kelud, di tempat ini kita juga bisa mencoba salah satu spot yang mendapat julukan jalan misteri yang unik dan menarik dan juga mencoba mengendarai kendaraan ofroad yang bisa dicoba pada saat berkunjung di lokasi Jawa Timur.

Bahkan bagi kita yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat jika dalam kondisi netral atau pun berhenti tetap bisa jalan, meskipun secara kasad mata lokasi jalan dalam keadaan posisi menanjak. Konon, jalan misteri yang berada di kawasan wisata Gunung Kelud ini seperti jalan di Jabal Magnet  yang berada di Arab.  Ada yang berpendapat bahwa hal ini merupakan dari halusinasi, dan ada juga yang berpendapat karena grafitasi.

Bagi pengunjung atau pun wisatawan yang memiliki habi offroad, kita bisa mencoba sirkuit offroad dengan lintasan sejauh 20 km. Bagi kita yang ingin mencobanya, di tempat wisata Gunung Kelud ini, kita dapat menyewa kendaraan offroad yng disediakan oleh pengelola yang terdapat di lokasi.dengan biaya sewa berkisar Rp. 150.000,- hingga Rp. 450.000,- .

Dengan menyewa kendaraan offroad, kita dapat menikmati liburan di obyek wisata Gunung Kelud dengan medan jalur yang ekstrim penuh dengan sensasi petualangan yang mengasyikan.

Baca juga : Pesona Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Harga tiket masuk obyek wisata Gunung Kelud kita hanya cukup membeli tiket masuk yang dapat disesuaikan dengan hari kunjungan dan juga usia. Adapun daftar harga tiket masuk kawasan wisata adalah sebagai berikut :

Untuk Orang Dewasa :

  1. Hari Senin – Jum’at Rp. 8.000,- / orang
  2. Hari Sabtu dan Minggu / Libur Nasional  Rp. 10.000,- / orang

Untuk Anak-anak :

  1. Hari Senin – Jum’at Rp. 6.000,- / orang
  2. Hari Sabtu & Minggu / Libur Nasional  Rp 8.000,- / orang.

Untuk Turis Mancanegara harga tiket masuk Rp. 25.000,- / orang.

Adapun harga tiket masuk obyek wisata Gunung Kelud di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola setempat.

Kunjungi : Wisata Alam di Air Terjun Dolo di Kediri

Untuk menuju lokasi Gunung Kelud, kita dapat melawati Kecamatan Wates lalu ambil jalan yang ke arah timur yang akan menghantarkan kita ke tempat tujuan.  Setelah itu kita melewati rute jalan yang melalui Agromulyo yang sejuk dan segar di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar.

Puas berkeliling dan berpetualang di kawasan daerah Gunung Kelud, kita dapat menikmati keindahan alam lainnya di tempat wisata Kediri  lainnya yang sedang ramai menjadi pembicaraan di media sosial. Selamat liburan teman.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

31 Comments

  1. wih turis masuk tiketnya mahal ya pakdhe..haha
    saya belum pernh sekalipun berwisata ke daerah puncak atau gunung.
    seandaiiinyaaa………… ******************

  2. disekitar kawah kelud ad kolam belerang ya pakdhe, wih manteb itu bs buat obat.

  3. wah lumayan murah juga ya kang masuk ke gunung kelud ini pasti rame sudah apalgi hampir detik detik ramadhan gini banyak yang rekreasikan 😀

    • Murah kang, kalau buat wisatawan lokal, jalannya juga cukup jauh ko. Tapi kalau mau sewa motor ojek atau naik offroad. sensasi petualangannya itu seru banget…. ha,, ha, ha,

    • Mungkin masuk ke gunung kelud gratis ya Mas,
      Tapi yang bayar adalah masuk ke tempat wisata gunung kelud… hehehehe 😀

  4. Obyek wisata Gunung Kelud memiliki keunikan dengan adanya jalan misteri seperti Jabal magnet di Arab, bisa menjadi daya tarik tersendiri ya mang, bikin penasaran…

    • Jalannya seperti biasa kang, tapi yang bikin unik kendaraan bisa jalan sendiri seperti ada magnet daya tarik bumi gitu. Dari pada penasaran coba aja dateng ke sana dan rsain sendiri deh…..

      • Ooh gitu ya mang, ajaib yah… fenomena apa itu? apakah ada medan magnet yg cukup besar atau cuma perasaan kita aja?

        Kalau untuk kesana langsung sepertinya blm bisa mang…

        • Seperti daya tarik bumi bisa kita rasakan di spot tersebut kang, rasanya sih memang aneh seperti imajinasi kita bermain. Contohnya saat kita naik pesawat pas take off atau landing, imajinasikan hanyut dalam suasana tersebut.

          Nanri suatu hari semoga bisa sampai di tempat ini kang, sambil hunting foto, kren-kren deh. ha,, ha, ha…

        • Ooohh… begitu ya mang.. jadi makin penasaran neh, Insya Allah deh mang kalau ada rezekinya entah kapan saya pengen maen kesana, doain aja mang biar semua keinginan saya bisa terwujud..

  5. Sudah lama juga kang tidak singgah di blog keren ini. Wisata sebelum Ramadhan kali ini kemana ya kang kira-kira? 🙂

        • Lagi baris-berbaris ya Kang @DedyAkasWebsites:disqus sama @infomenarik:disqus ? memang kalau mau naik Gunung Kelud harus tertib dan belajar baris-berbaris dulu ? ha,, ha,, ha,

    • Wah, ada sahabat lama @infomenarik:disqus, sebelum Ramdhan enaknya jalan-jalan ke mana ya ? ??… ha, ha, ha, kehatimu aja kang…. he,, he, he,

      • Iya kang maaf akhir-akhir ini saya mengurangi aktivitas blogwalking jadi maaf kalau saya tidak segera berkunjung balik. Ya biasa kang terbentur dengan kesibukan … 🙂

        Jalan-jalannya diblog ini aja kang …. 😀

  6. Wah… kalau saya tergolong Turis Mancanegara gak Kang?
    Soalnya saya mau yang murah saja…
    Ya… kalau bisa ada yang gratisan gitu…

    • Jangankan yang murah Kang @DedyAkasWebsites:disqus, untuk akang mah, yang gratis juga ada dan buanyak di tempat wisata Gunung Kelud yang satu ini. he,, he, he,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :