Wisata Garut Gunung Papandayan Jadi Incaran Wisatawan

posted in: Garut | 0

Spot Menarik di Tempat Wisata Papandayan Garut Jadi Incaran Para Wisatawan

Direktori Wisata – Objek wisata alam yang menyajkan udara sejuk dan pemandangan alam indah di Gunung Papandayan menjadi destinasi wisata yang menarik dikunjungi di Kabupaten Garut.

Objek wisata Gunung Papandayan merupakan salah satu destinasi wisata Garut yang populer di kalangan wisatawan. Lokasi tempat wisata Garut Papandayan ini memiliki ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut ini punya beberapa spot yang menjadi incaran wisatawan untuk habiskan waktu liburan akhir pekan atau pun musim liburan di Garut.

Lokasi Gunung Papandayan berada di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa barat. Udara yang sejuk ditambah pemandangan alam berupa hamparan kawah yang masih asri menjadi daya tarik tersendiri bagi objek wisata Garut Papandayan, Jawa Barat.

Tidaklah heran bila sekarang ini objek wisata Papandayan Garut jadi tempat yang menarik dikunjungi saat kita berkunjung di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke lokasi, para wisatawan yang mengisi liburan di objek wisata Garut Gunung Papandayan bisa dilakukan dengan cara hiking atau camping di lokasi yang telah ditentukan.

Objek wisata Papandayan Garut terletak di Kota Garut, kawasan wisata Garut Gunung Papandayan memiliki keindahan yang luar biasa. Buat para sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menghabiskan waktu libur akhir pekan di Gunung, tempat wisata Garut Papandayan bia menjadi alternatif liburan bersama keluarga maupun rekan.

Trek Pendakian Gunung Papandayan

Medan pendakian di objek wisata Papadayan Garut ini tidak terlalu sulit untuk didaki,. Rute jalan pendakian ke kawasan wisata Garut Gunung Papandayan tidak akan membuat kita merasakan kesultan, apalagi bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang baru pertama kali naik gunung.

Jadi kita dapat mengajak anak dan keluarga untuk berlibur di tempat wisata Garut Gunung Papandayan ini, karena lokasinya jalur pendakiannya tidak terlalu sulit dan aman untuk anak-anak serta keluarga.

Berikut merupakn spot menarik di tempat wisata Garut Gunung Papandayan yang jadi incaran wisatawan versi Direktori Wisata Indonesia.

Kawah Papandayan

Titik spot yang dapat di temukan di lokasi objek wisata Garut Gunung Papandayan yakni Kawah Papandayan yang selalu berasap dan mengeluarkan kawah sufur yang berwarna kuning.

Kawah Papandayan

Untuk menuju ke lokasi Kawah Papandayan dari gunungnya kita memerlukan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam. Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia ingin bermalam di kawasan wisata Garut Gunung Papandayan, kita dapat bermalam dan mendirikan tenda di salah satu titik spot yang diberi nama Pondok Salada.

Pondok Salada

Kawasan area Pondok Salada merupakan salah satu area yang sering dijadikan tempat untuk bermalamnya para wisatawan yang hadir di lokasi wisata Garut Gunung Papandyang. Di objek wisata Papandayan Garut ini kita bisa berkemah dan melakukan aktivitas bersama rekan-rekan lainnya di alam terbuka.

Pondok Salada Papandayan

Sebagai informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan melakukan aktivitas berkemah di objek wisata Garut Gunung Papandayan ini ada baiknya sahabat Direktori membawa kantong plastik sebagai tempat menyimpan sampah sebagai tempat penampungan sampah yang nantinya dibawa turun kembali. Kami berharap jangan tiggalkan sampah di lokasi selama perjalanan hingga kembali turun walau hanya berupa bayangannya.

Gover Foot Papandayan

Salah satu spot yang menjadi incaran para wisatawan saat mengunjungi objek wisata Papadayan Garut yakni spot Gover Foot Papadayan.  Karena di lokasi ini kita dapat melihat langusng sunrise yang indah di pagi hari saat terbangun dan membuka tenda pertama kalinya.

Objek Wisata Papandayan Garut

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mendapatkan momen indah di pagi hari dengan view sunrise yang indah di kawasan wisata Gaurut Gunung Papandayan, kami sarankan bisa mengambil spot lokasi penginapan di spot gover foot Papandayan ini.

Tegal Alur

Titik spot Tegal Alur merupakan salah satu objek yang banyak diminati oleh para wisatawan yang megunjungi kawasan wisata Garut Gunung Papandayan yang eksotis ini. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, yang akan berkunjung ke tempat wisata Papandayan Garut ini ada baiknya mempersiapkan kamera kesayangan kita untuk mengambil spot-spot menarik yang bisa kita dapatkan di lokasi ini.

Padang Hutan Mati Papandayan Garut

Lokasi titik spot Tegal Alur yang berada di kawasan wisata Garut Gunung Papandayan ini merupakan padang eldeweis dan hutan mati yang berada di kawasan wisata Gunung Papandayan Garut. Selain foto-foto spot landscape cantik yang bisa kita ambil di lokasi objek wisata Papandayan Garut, kita juga bisa berfoto dengan latar pemandangan yang unik dan klasik di tempat ini.

Kolam Air Panas Papandayan

Kawasan wisata Garut Gunung Papandayan tidak hanya menyimpan pesona alamnya yang menjadi daya tarik wisatawan, namun di tempat wisata Papandayan Garut ini juga terdapat wahana bermain air kolam air panas Papandayan yang airnya mengalir langsung dari Gunung Papandayan.

Kolam Air Panas Papandayan

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang mengjak keluarga untuk berekreasi di tempat wisata Papandayan Garut, kita bisa berkunjung ke lokam air panas ini. Disamping aktivitas berenang kita pun dapat memanfaatkan fasilitan kolam air panas ini untuk terapi penyebuhan berbagai penyakit mulai dari rematik hingga penyakit lainnya.

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, di lokasi Kolam Air Panas Papandayan ini pengelola setempat selalu melakukan kegiatan pemantauan suhu air setiap satu jam sekali, jika terlalu panas maka pengelola akan menambahkan air dingin ke dalam kolam tersebut. Hal ini demi kanyamanan pengunjung yang bermain di kolam air panasnya.

Untuk kolam air pasan untuk anak suhu airnya di atur antara 37 hingga 38 derajat celcius, sedangkan untuk kolam dewasa suhu airnya di ataur sekitar 40 derajat celcius.

Adapun harga tiket masuk kawasan wisata Garut Gunung Papandayan adalah sebagai berikut

Harga Tiket Masuk Gunung Papandayan Garut

  • Harga tiket masuk Gunung Papandayan untuk tujuan kemping
    Senin – Jumat Rp. 10.000 per orang
    Sabtu – Minggu / Weekend Rp. 12.500 per orang
  • Harga tiket masuk wisatawan lokal
    Senin – Jumat Rp. 5.000 per orang
    Sabtu – Minggu / Weekend Rp. 7.500 per orang
  • Harga tiket masuk Gunung Papandayan bagi wisatawan mancanegara
    Senin – Jumat Rp. 100.000 per oramg
    Sabtu – Minggu / Weekend Rp. 150.000 per orang
  • Harga tiket kendaraan roda dua
    Senin – Jumat Rp. 5.000 per motor
    Sabtu – Minggu / Weekend Rp. 7.500 per motor
  • Harga Tiket Kendaraan roda empat
    Senin – Jumat Rp. 10.000,-
    Sabtu – Minggu / Weekend Rp. 15.000,-
  • Harga tiket kendaraan roda enam atau lebih
    Senin – Jumat Rp. 50.000,-
    Sabtu – Minggu / Weekend Rp. 70.000,-

Harga tiket masuk objek wisata Papandayan Garut terseut di atas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola area wisata Garut Gunung Papandayan.

Semoga informasi tempat wisata Garut Gunung Papandayan ini bisa memberikan gambaran kepada sahabat Direktori Wisata Indonesia sebagai alternatif liburan bersama keluarga dan kerabat.Salamat menikmati liburan di kawasan objek wisata Papandayan Garut.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.